Twitter

Wednesday, November 23, 2011

Madrid Benamkan Dinamo Zagreb


Real Madrid kembali meneruskan dominasinya di Liga Champions dengan mengalahkan juru kunci, Dinamo Zagreb dengan skor telak 6-2 di Santiago Bernabeu, Rabu, (23/11) dini hari.
Real Madrid benar-benar tim yang tengah haus untuk mendapatkan gelar di musim ini, hal itu terlihat dari gol cepat yang dicetak oleh Karim Benzema.
Pemain asal Prancis tersebut berhasil mengeksekusi umpan manis Mesut Ozil dengan sebuah tendangan menyusur tanah yang tak mampu ditangkap oleh kiper Zagreb, Ivan Keleva. Kedudukan berubah menjadi 1-0 di menit ke-2.
Tak berselang lama, Madrid kembali unggul di menit ke-6, kali ini melalui pemain mudanya, Jose Callejon.
Tendangan keras pemain berusia 24 tahun dari luar kotak penalti tersebut, menghujam deras ke gawang Zagreb, 2-0 untuk Madrid, gol tersebut merupakan assist dari Benzema.
Los Merengeus benar-benar membuat lawannya tak berkutik, setelah gol dari Benzema dan Callejon, kini giliran Gonzalo Higuain berhasil memanfaatkan umpan Lassana Diarra dan mencatakan namanya di papan skor.
Striker Argentina tersebut berhasil melewati hadangan bek Zagreb dan sontekan kaki kirinya berhasil membuat Keleva memungut bola dari gawangnya untuk yang ketiga kalinya.
Meski tanpa Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain inti lainnya, Madrid tetap bukanlah lawan sepadan Zagreb, hal tersebut terlihat dari kerja sama apik lini depan dan lini tengah yang menghasilkan gol keempat Madrid.
Mesut Ozil berhasil menyontek bola muntah hasil dari tendangan Higuain, 4-0 untuk Madrid di menit ke-20.
Empat gol yang dicetak oleh Madrid ini menjadi rekor baru di Liga Champions, di mana sebuah klub berhasil mencetak empat gol dalam 20 menit pertandingan, rekor sebelumnya tercatat untuk AS Monaco yang berhasil mencetak empat gol dalam waktu 26 menit pada 2010.
Madrid pun terus menggempur pertahanan Zagreb, namun hingga babak kedua berakhir tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan.
Di babak kedua, meski Madrid mengeluarkan beberapa pemain seperti, Sergio Ramos, Mesut Ozil dan Xabi Alonso, tak membuat Madrid kehilangan taji.
Bahkan mereka langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit, lagi-lagi melalui Jose Callejon.
Kali ini Callejon berhasil lepas dari jebakan offside dan dengan tenang menempatkan bola di luar jangkauan kiper Zagreb, 5-0 untuk Madrid.
Kendali permainan pun benar-benar dipegang oleh Madrid, Benzema dan Higuain yang disebut-sebut tak akan bisa bermain baik bila diduetkan ternyata tak terbukti, kedua pemain benar-benar kompak dan serasi.
Bahkan, perpaduan keduanya membuahkan gol keenam Madrid di pertandingan ini, umpan backheel Higuain berhasil diselesaikan dengan baik oleh ketenangan Karim Benzema, 6-0 untuk Madrid di menit ke-66.
Meski terus ditekan dan terus dibobol, namun Zagreb rupanya tak berkecil hati, sebuah sundulan dari Fatos Beciraj berhasil merobek gawang Madrid yang dijaga oleh Antonio Adan, skor berubah menjadi 6-1 di menit ke-81.
Mungkin karena sudah unggul besar dan pertandingan bakal segera habis, lini belakang Madrid mulai sedikit lengah, Zagreb akhirnya bisa menambah golnya, adalah Ivan Tomecak yang berhasil membuat Adan memungut bola untuk kedua kalinya.
Gol dari Tomecak tersebut menjadi gol penutup di pertandingan ini, kedudukan 6-2 untuk keunggulan Real Madrid.
Dengan hasil ini, Madrid yang sudah lolos ke babak selanjutnya, semakin mantap di posisi pertama dengan 15 poin, sedangkan Zagreb semakin terbenam di dasar klasemen.
Sumber : Indonews.org



0 comments:

Post a Comment