Twitter

Friday, November 18, 2011

Tips Membeli Desktop Bisnis



blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru



Tips Membeli Desktop BisnisPC bisnis mungkin bukan pemain utama di pasar PC, tetapi mereka mewakili segmen yang lebih spesifik. Beberapa kalangan bisnis mungkin bisa saja membeli sebuah PC biasa untuk kantor mereka, namun hal tersebut tentu akan sangat merugikan. Karena PC biasa belum tentu bisa memenuhi kebutuhan bisnis yang lebih kompleks, yang tentunya tidak hanya akan merugikan perusahaan tapi juga mengecewakan konsumen. Berikut ini sedikit tips membeli desktop bisnis, untuk usaha Anda.

Prosesor
Prosesor dual core, terutama AMD Athlon II X2 atau Intel Core i3 cukup bagus untuk sebuah desktop bisnis. Harga prosesor dual core sekarang semakin murah dan menggunakan teknologi yang lebih baik dibandingkan Intel Core 2 Duo. Kami sarankan setidaknya Anda menggunakan prosesor dual core, baik AMD atau Intel karena sangat baik untuk pengguna multitasking.
Sedangkan untuk pengguna yang bekerja di bidang grafis maupun teknis, Quad Core bisa menjadi pilihan. Namun dual core sudah cukup untuk pengguna non-teknis dan non-grafis.
Storage
PC bisnis biasanya memerlukan storage atau penyimpanan yang lebih kecil dibanding PC konsumen, karena Anda cenderung untuk melakukan sinkronisasi dengan perangkat eksternal Anda. Sebuah kapasitas penyimpanan 160 hingga 250GB memberikan space yang cukup dan ekonomis. Setidaknya, 40GB penyimpanan yang tersedia harus cukup untuk hampir semua dokumen PowerPoint, Word dan Excel yang Anda gunakan sehari-hari. Sedangkan file di luar itu harus disimpan pada hard drive eksternal atau server.
Optical drive mungkin tidak terlalu penting untuk PC konsumen, karena Anda bisa mendownload konten dari internet secara langsung ke hard drive. Tapi untuk bisnis, sebuah DVD burner sangat diperlukan untuk membakar salinan proyek untuk klien Anda. Anda tentunya juga masih perlu untuk membaca CD atau DVD yang dikirim oleh pemasok atau pelanggan Anda.
Carilah optical drive ukuran penuh dengan nampan yang terbuka, itu akan membantu jika Anda harus memasukkan CD Mini.
Grafis
Desktop bisnis biasanya datang dengan grafis terintegrasi, baik dari Intel, AMD/ATI atau NVIDIA. Grafis terintegrasi sudah cukup untuk sebuah PC bisnis, karena Anda tidak akan bermain game 3D pada sistem. Menginstal game hanya akan membuat sistem tidak stabil dan tentunya Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang lebih karena sistem Anda turun.

0 comments:

Post a Comment