Twitter

Saturday, November 19, 2011

Apple Siri Berhasil di Hack


Phil Schiller
Phil Schiller dari Apple saat memperkenalkan Siri
Software kontrol suara Apple, Siri, saat ini telah dapat berjalan di perangkat lain setelah pengembang menemukan cara mengakali perangkat lunak yang dirancang hanya pada pengguna iPhone 4S.
Ini ditemukan oleh Applidium, sebuah perusahaan perangkat lunak mobile asal Perancis, yang merekayasa kembali protokol yang digunakan Siri untuk berkomunikasi dengan server nya. Perusahaan itu menemukan cara untuk mencegat dan mendekripsi data dengan ‘menempa’ sertifikat keamanan, memungkinkan pemeriksaan rinci dari format data.
Namun, karena setiap iPhone 4S mempunyai ‘kunci’ yang unik, masing-masing perangkat Android harus menemukan cara untuk meniru smartphone baru Apple tersebut. Begitulah yang dikatakan Applidium sebagaimana dikutip telegraph.
Jadi apapun aplikasi pihak ketiga yang menawarkan akses tidak sah ke server Siri, bisa sangat mudah diblokir oleh Apple karena semua penggunanya mungkin harus menggunakan tombol yang sama.
Applidium telah menerbitkan kode software untuk online hack, yang untuk saat ini memungkinkan siapa saja untuk menggunakan Siri dari komputer mereka, asalkan mereka memiliki kunci iPhone 4S.
“Jadi jika Anda ingin menggunakan Siri pada perangkat lain, Anda masih memerlukan ID dari setidaknya satu iPhone 4S,” kata Applidium.

0 comments:

Post a Comment