Twitter

Monday, November 21, 2011

Aksi Heroik Kakek 73 Tahun yang Berhasil Mengusir Perampok Bersenjata

Seorang kakek menjadi pahlawan setelah dengan beraninya melawan seorang perampok bersenjata pisau, di sebuah pompa bensin di tempat ia bekerja dengan hanya berbekal sebuah botol anggur.
Derek Greenwood, seorang pensiunan berusia 73 tahun, meraih sang penjahat bertopeng yang belakangan diketahui sebagai Kieran Devlin (27), saat dia mengancam kasir perempuan yang ketakutan dengan pisau, dan meminta uang.
Derek GreenwoodDerek Greenwood
Dengan cepatnya Devlin berbalik dan mengacungkan pisau dapur besar kepada Greenwood, namun bukannya takut, sang kakek ini langsung menuju rak toko dan mengambil sebuah botol anggur guna melindungi rekannya.
“Itu hanya terjadi sangat cepat. Dia datang dan mengancam kolega saya. Aku meraih lengannya dan melihat bahwa ia memilki pisau, jadi aku pergi dan mengambil sebotol anggur untuk membela diri. Dia kehilangan keberaniannya kemudian dan berlari keluar dari toko” tutur Greenwood.
Seperti yang dikutip mail online, Devlin, dari Accrington, Lancashire, dipenjara pada Jumat (18/11`) selama lima tahun empat bulan setelah mengaku bersalah atas perampokan itu.
Diketahui, Devlin mengenakan mantel berkerudung dengan penutup wajah saat dia memasuki garasi Texaco di Accrington, sekitar pukul 10:00 siang pada 30 Juni silam. Dia kemudian mengancam kasir wanita dengan pisau besar dan untuk meminta dia mengisi kantong yang dibawanya dengan uang tunai.
Namun, berkat aksi berani Greenwood yang memutuskan untuk melawan, Devlin hanya bisa meraih uang tunai kurang dari 100 dolar diatas meja, sebelum kabur.
Ia kemudian ditangkap dan didakwa setelah polisi mencocokan sidik jarinya dengan kantong biru pada TKP.

0 comments:

Post a Comment