Twitter

Thursday, November 17, 2011

5 Tips: Cara optimasi SEO Onpage atau SEO Onsite




cara optimasi seo 150x150 5 Tips: Cara optimasi SEO Onpage atau SEO OnsiteOptimasi SEO secara umum terbagi dua jenis: optimasi SEO Onpage dan SEO Offpage. Kedua jenis optimasi SEO ini sama-sama penting dalam menentukan SERP ranking suatu halaman atau situs di hasil cari search engine. Tips saya pada artikel ini saya akan lebih berbicara mengenai cara optimasi SEO Onpage.

Pengertian optimasi SEO Onpage

Secara umum bisa dikatakan bahwa optimasi Onpage SEO adalah cara optimasi SEO dengan memperkuat elemen-elemen SEO di halaman atau onpage. Cara optimasi onpage seo ini adalah dengan menerapkan semua tolok ukur yang mungkin dipakai oleh search engine dalam menilai optimasi SEO on page suatu halaman situs atau onpage. Tolok ukur ini berupa elemen-elemen html seperti html tag maupun meta tag.
Mulai dari SEF (search engine friendly) url, penempatan keyword yang tepat di title dan meta description (google tidak lagi mempertimbangkan meta keyword) sampai kepada penerapan heading berupa <H1> sampai <H3>, penekanan keyword dengan memberi bold atau italic, pengaturan keyword density sampai pada internal linking antar halaman yang relevan untuk makin memperkuat keyword positioning onpage.

Berikut 5 Tips Cara Optimasi SEO Onpage

- Tips pertama: Cara optimasi ini adalah dengan mengusahakan Keyword yang dibidik ada di setiap title dan description.
- Tips kedua : Optimasi SEO on page dengan memberi penekanan dengan menerapkan dekorasi html pada keyword-keyword yang dibidik dengan memakai tag <H1> sampai <H3>
- Tips ketiga : Salah satu cara optimasi seo on page adalah dengan menjaga keyword density untuk keyword bidikan di angka tertentu, sudah menjadi konsensus umum angka ini berada dalam kisaran 4%. Jika kurang maka cara optimasi seo onpage menjadi kurang. Jika berlebih, ada resiko dianggap keyword stuffing. Walaupun mungkin tidak sampai kena banned, namun menurut rumor ada penalti atau sanksi pengurangan nilai SERP jika ini dilanggar.
- Tips keempat : Backlink selalu menjadi faktor penting dalam optimasi SEO on page. Optimasi SEO On Page ini bisa dilakukan dengan memberi link dari halaman lain di situs kita dengan anchor teks berupa keyword bidikan.
- Tips kelima : Terakhir dalam tips ini adalah optimasi seo melalui Pretty Permalinks. Usahakan struktur situs on page anda sudah SEF Url. Bukan rahasia lagi kalau google sangat menyukai WordPress, tidak lain karena wordpress memungkinkan kita membuat url menjadi human readable secara mudah yang sangat baik untuk optimasi SEO On Page.

Fakta dan mitos mengenai optimasi SEO

Dari semua cara optimasi SEO on page yang saya sebutkan di atas, hampir semua publisher akan menganggap cara-cara optimasi tersebut sebagai fakta. Namun dalam beberapa hal tertentu, misalnya backlink yang relevan, masih terdapat perbedaan pendapat mengenai kebenaran hal menyangkut optimasi SEO On Page tersebut. Misalnya pada hal mengenai backlink dari topik yang relevan ini. Walaupun mayoritas beranggapan bahwa backlink dari topik yang tidak relevan akan berdampak buruk terhadap SERP ranking, namun tidak sedikit yang menganggap hal ini sebagai mitos dalam optimasi SEO onpage belaka.
Saya selaku newbie untuk optimasi SEO on page hanya bisa bereksperimen dalam tips cara optimasi SEO onpage ini, misalnya sekarang saya akan memberi link ke artikel saya tentang kota Pagar Alam dari artikel ini. Jelas tidak relevan, namun sebagai pembelajar cara optimasi SEO onpage dari kota Pagar Alam, tidak ada salahnya jika mencoba.
optimasi seo onpage 150x150 5 Tips: Cara optimasi SEO Onpage atau SEO OnsiteUpdate: Beberapa jam kemudian artikel cara optimasi SEO Onpage ini sudah nangkring di posisi 3 untuk keyword bidikan. Anda tentu bisa menebak keyword apa yang saya coba tembus page one di SERP google Indonesia. Sayangnya salah target nih, harus nya optimasi SEO On Page (ada spasi antara kata SEO dan Page). Namun dari artikel search engine optimization cara optimasi SEO Onpage ini, saya bisa mendapat gambaran bagaimana menyajikan informasi dengan struktur dan tampilan yang disukai oleh search engine, khususnya Optimasi SEO Onpage pada search engineGoogle. Mungkin saya akan menulis artikel lain dengan membidik variasi search termnya yaitu "optimasi SEO On Page", sembari untuk memperkuat search term "optimasi SEO Onpage". [ ref. wahyuwd.com]

Incoming Search Term:

telusuri download edit fhoto untuk hp nokia x2 00  cara downloat thema x6  tempat download games buat hp nokia x2-00  ref ruangberkas com  permainan petualangan untuk hp 6630  operamini6 5gratis interner pake hp n70 17 november 2011  menu pada publisher  menghapus program:win32/coinminer  mengatasi bahasa nokia x2  membuat menu search engine  membuat jpg  lupa kode keamanan hp E63  iklan gratis page rank 1  fuckhdzsdp не могу удалить  cara mengetahui kode keamanan nokia e63  virus fuckhdzsdp exe tidak bisa hilang sdh dihapus direstart muncul lagi 

0 comments:

Post a Comment