Twitter

Monday, November 21, 2011

Puluhan Wanita Israel Berpose Telanjang Mendukung Blogger Mesir


Puluhan perempuan Israel menanggalkan pakaian mereka pada Sabtu (19/11) sebagai bentuk solidaritas kepada Aliaa Magda Elmahdy, blogger 20 tahun asal Mesir, yang menyebabkan kegemparan di dunia Arab pada pekan lalu ketika ia memposting foto telanjang dirinya sebagai protes terhadap pembatasan kebebasan berekspresi di negaranya.
israeli woman nude protest
Tersentuh oleh protes yang dilakukan blogger tersebut, sekitar 40 orang wanita Israel berpose untuk mendukung perjuangan aktivis Mesir itu, yang saat ini menerima ancaman dan kritik pedas atas tindakannya.
Namun, tidak seperti Elmahdy, para wanita Israel ini tidak sepenuhnya menampilkan bagian intim mereka untuk kamera.
“Untuk menunjukkan dukungan dengan cara non-kekerasan dan sah bagi wanita yang seperti kita” tutur Or Tepler (28), yang merupakan otak dalam aksi ini.
“Hai para wanita, mari kita memberikan dunia alasan yang baik untuk melihat keindahan unik dari wanita Israel. Terlepas dari apakah mereka Yahudi, Arab, normal atau Lesbian.” tulis Tepler.
“Saya mendapat ide pada hari foto blogger tersebut diposting. Saya tidak percaya bahwa dia mendapatkan respon kasar. Ini membuat saya geram, bahwa dia (Aliaa Magda Elmahdy) menerima seperempat juta komentar kasar dan ancaman kematian. Saya merasa bahwa ketika seorang wanita di Kairo tidak bisa mengekspresikan dirinya dan mendapat ancaman dari negara, saya harus menunjukkan solidaritas.” tutur Tepler kepada Ynet.
Tepler, yang aktif dalam gerakan protes sosial selama musim panas, melakukan upaya untuk mendapatkan berhubungan dengan Elmahdy, tetapi tidak berhasil.
Menurut Tepler, mereka ingin menunjukkan kepada Elmahdy bahwa ada banyak kelompok yang mendukungnya.


Potret Telanjang Aktivis Mesir yang Kontroversial

0 comments:

Post a Comment