Twitter

Friday, February 24, 2012

Manado Today

Manado Today


Wow! Gorillaz Bagi-bagi Lagu Gratis

Posted: 24 Feb 2012 05:49 AM PST

doyathing

Gorillaz bagi-bagi lagu gratis

Ada kabar gembira bagi para fans Gorillaz. Setelah merilis album kompilasi mereka, band yang ber ultah ke-10 tersebut menggratiskan lagu terbaru mereka yang berjudul ‘DoYaThing’.
Lagu terbaru Gorillaz hasil kolaborasi dengan LCD Soundsystem, James Murphy serta personel OutKast, Andre 3000, tersebut dapat di download dari situs converse.com/doyathing.
Seperti diberitakan oleh NME, single tersebut direkam bagi Converse dalam proyek kampanye ‘Three Artists. One Song’ untuk mempromosikan sepatu mereka.
Sepatu Converse juga akan ditampilkan dalam klip mereka, dimana Jamie Hewlett, salah seorang personel Gorrilaz juga turut merancang sepatu untuk Converse.

Inilah Film Saingan Harry Potter dan The Lord Of The Rings

Posted: 24 Feb 2012 05:04 AM PST

trailer the hunger games

The Hunger Games diperdiksi dapat menyaingi kepopuleran Harry Potter serta Lord Of The Rings

Siapa yang tak ingin menonton Harry Potter dan The Lord Of The Rings? Tentunya dua film ini, sungguh melegenda bagi penggemar film bergenre fantasi epik. Seperti Harry Potter yang diadaptasi dari Novel karya J. K. Rowling, The Lord of the Rings demikian diambil dari novel kisah karangan J. R. R. Tolkien.
Lalu, film apakah yang bisa menyaingi serunya dua film tersebut? Ada!! serial Twilight, film yang disari dari Novel karya Stephenie Meyer. Empat sekuel Twilight, New Moon, Eclipse dan Breaking Dawn saat ini sudah diluncurkan dan cukup menggaet animo kawula muda.
Namun sesuai data Internet Movie Database (IMDb.com), rating Twilight masih jauh untuk menyaingi Harry Potter dan The Lord Of The Rings. Twilight (5,3), New Moon (4,5), Eclipse (4,8) dan Breaking Dawn – Part 1 (4,7). Harapan serial ini untuk bisa menyaingi rating dua pendahulunya, ada pada Breaking Dawn – Part 2, yang rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun ini.
Rating Harry Potter sendiri; Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (7,2), Harry Potter and the Chamber of Secrets (7,2), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (7,7), Harry Potter and the Goblet of Fire (7,5), Harry Potter and the Order of the Phoenix (7,3), Harry Potter and the Half-Blood Prince (7,3), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (7,6), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (8,1).
Sedangkan The Lord Of The Rings; The Lord of the Rings (5,9), The Fellowship of the Ring (8,8), The Two Towers (8,7), The Return of the King (8,9).
Lalu, selain Twilight masih adakah film fantasi epik yang bisa berada dipopularitas Harry Potter dan The Lord Of The Rings? Sebenarnya harapan itu ada di film Percy Jackson & the Olympians, namun mungkin karena promosi film ini kurang, sehingga ratingnya hanya 5,8. Sedangkan Percy Jackson & the Olympians: The Sea of Monsters nanti akan muncul 2013.
Apakah hanya itu? eits tunggu dulu. Masih ada The Hunger Games. Film ini diprediksi akan berjaya dan mampu menyaingi serial Twilight. Meski belum direlease, ticket film ini sudah terjual banyak di Fandago. Film ini mengisahkan remaja bernama Katnies Everdeen yang hidup dimasa pasca ‘kiamat’ di Bumi. Sejumlah aktor berbakat dipilih untuk memperkuat film ini. Sebut saja Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Stanley Tucci, Donald Sutherland, Wes Bentley, Toby Jones, Amandla Stenberg, Alexander Ludwig, Isabelle Fuhrman, Jacqueline Emerson, Paula Malcomson, Dayo Okeniyi, Jack Quaid, Leven Rambin, dan Willow Shields.
Mampu menyaingi Twilight, apakah juga mampu popular lebih dari Harry Potter dan The Lord Of The Rings? kita tunggu saja releasenya.

 

Ilmuwan Meksiko Ciptakan Vaksin yang Dapat Kurangi Kecanduan Heroin

Posted: 23 Feb 2012 11:46 PM PST

mneyuntikkan heroin

Vaksin ini akan membuat pecandu kehilangan efek dari heroin

Para Ilmuwan di Meksiko telah mambuat sebuah vaksin yang dapat mengurangi kecanduan salah satu narkotika paling terkenal di dunia, yaitu Heroin. Dan setelah di uji coba pada tikus, vaksin ini berhasil dengan baik.
Para peneliti di National Institute of Psychiatry, Meksiko, mengatakan bahwa setelah keberhasilan ini mereka sedang mempersiapkan untuk menguji vaksin tersebut pada manusia.
Vaksin yang telah dipatenkan di AS itu membuat tubuh pemakainya resisten terhadap efek heroin, sehingga pengguna tidak lagi mendapatkan ‘aliran kenikmatan’ saat merokok atau menyuntikkan narkotika tersebut.
“Ini akan menjadi vaksin untuk para pecandu serius yang belum pernah sukses dengan perawatan lain dan memutuskan untuk menggunakan vaksin ini untuk menjauh dari narkoba,” kata direktur lembaga, Maria Elena Medina, pada Kamis (23/02).
Selama bneberapa tahun terakhir, para ilmuwan di seluruh dunia berlomba-lomba mencari vaksin untuk mengatasi kecanduan narkoba, namun tak ada satupun yang sepenuhnya dikembangkan.
Sebuah kelompok di US National Institute on Drug Abuse telah melaporkan kemajuan yang signifikan dalam vaksin untuk kokain. Namun, para ilmuwan Meksiko tampaknya dekat untuk membuat terobosan pada vaksin heroin dan telah menerima dana dari institut di AS serta pemerintah Meksiko.

Ikan Trout dengan Dua Kepala Picu Kontroversi di Idaho

Posted: 23 Feb 2012 10:56 PM PST

ikan berkepala dua

Penaamuan sejumlah iklan Trout berkepala dua telah menjadi kontroversi di Idaho

Foto dari sejumlah ikan Trout dengan dua kepala yang ditemukan pada sebuah sungai dekat areal pertambangan di Idaho, telah menimbulkan kontroversi di negara bagian Amerika Serikat (AS) tersebut.
Menurut The New York Times, penemuan tersebut kurang lebih menarik kesimpulan terhadap studi yang dilakukan perusahaan pertambangan J.R Simplot, yang diduga telah mencemari sungai di wilayah selatan Idaho.
Terlebih lagi, laporan tersebut menyimpulkan bahwa tingkat logam selenium di wilayah tersebut mencapai tingkat yang lebih tinggi dari yang diizinkan oleh hukum saat ini.
Dua minggu sebelum temuan ini dirilis, juru bicara dari Simplot, David Cuoio mengatakan bahwa perusahaan tersebut tidak mengetahui tentang gambar ikan trout berkepala dua tersebut.
Bahkan, setelah laporan tersebut dirilis, Cuoio tidak menarik pernyataannya tersebut dan mengatakan bahwa perusahaan itu telah mengambil pendekatan terbuka dan transparan serta berbasis ilmiah dalam melindungi lingkungan.

Wow! Gadis ini Bermain Bola Basket dalam Keadaan Koma

Posted: 23 Feb 2012 10:25 PM PST

basket

Meskipun dalam keadaan koma, Maggie Meier secara refleks menambakan bola basket

Seorang gadis SMA yang tertular penyakit yang berpotensi fatal dan jatuh dalam koma telah membuat para dokter terkejut, setelah gadis ini terus melemparkan bola basket dalam keadaan koma-nya.
Maggie Meier jatuh sakit pada tahun 2008 silam dan dirawat di rumah sakit setelah mengalami kejang.
Siswi dari Blue Valley Northwest High School di Overland Park, Kansas ini didignosis menderita ‘Mycoplasma Meningoencephalitis’, suatu bentuk dari meningitis yang menyebabkan pembengkakan pada otak.
Remaja ini jatuh koma selama hampir tiga bulan, dan selama itu dia terus dipindahkan dua sampai tiga jam untuk mencegah anggota tubuhnya menjadi kaku.
Keluarga Maggie kemudian menempatkan bola basket di tangan Maggie ketika ia duduk di kursi roda, karena ini merupakan olah raga favoritnya. Namun hebatnya, refleks gadis muncul dan mulai menembakkan bola basket tersebut.
“Tindakan menembak bola basket itu pasti tertanam sebagai salah satu naluri dasar Maggie, gerakan menembak bola basket tersebut kembali kepadanya bahkan sebelum ia dapat berdiri atau berjalan lagi.” tutur Dr William Graf, ahli saraf Maggie kepada thedaily.com.
Selama dirawat di rumah sakit, Maggie melemparkan baberapa tembakan bola basket sebelum kembali jatuh lagi kedalam keadaan koma.
Sejak sadar dari koma, siswa SMA ini harus mempelajari kembali setiap aspek kehidupan sehari-hari, seperti cara berjalan, berbicara dan membaca.
Diketahui, Mycoplasma Meningoencephalitis adalah penyakit dari bakteri, dan menyebabkan radang otak.
Meskipun kondisi ini dapat dipulihkan dan pasien dapat sembuh total, dalam kasus-kasus tertentu penyakit bisa berakibat fatal bagi penderitanya.

Lola Walters, Pesenam Buta asal Amerika

Posted: 23 Feb 2012 07:33 PM PST

pesenam buta

Walaupun kondisinya yang tak mampu melihat dengan sempurna, Lola mempunyai kemampuan senam yang hebat (incredible features/barcroft M)

Melakukan manuver berani pada balok senam, dengan lompatan yang luar biasa adalah sesuatu yang biasa kita lihat dilakukan oleh para pesenam. Tapi apa yang dilakukan Lola Walters ini berbeda dari pesenam lainnya.
Ini disebabkan sang remaja berusia 13 tahun asal California tersebut melakukan semua manuver senam itu dengan keterbatasan fisiknya. Pasalnya, Lola secara hukum bisa dikatakan buta karena menderita sebuah kondisi yang disebut Nystagmus, ini berarti matanya bergerak terus-menerus, menyebabkan dia untuk melihat ganda terhadap suatu objek.
Kondisi ini juga berarti Lola tidak memiliki persepsi detail tentang apapun, dan ketika dia berjalan pada palang keseimbangan ia tidak bisa melihatnya sampai berjarak satu setengah meter jauhnya.
Namun dengan mengesampingkan semua kekurangannya tersebut, Lola berhasil memukau orang banyak di American Gymnastics Academy Long Beach Open pada bulan ini, di mana ia berkompetisi bersama para pesenam muda lainnya dengan penglihatan yang jauh lebih sempurna darinya. Dan meskipun para juri tidak mengetahui kondisinya ini, mereka dibuat terkagum-kagum dengan kemampuannya.
“Kebanyakan orang yang bersaing dengan dengan saya tidak tahu bahwa aku berbeda dengan mereka. Jika mereka tidak tahu, mereka tidak perlu memberikan kredit terhadap keadaan saya yang berbeda.” tutur Lola.
Diketahui, ibunya Beth, mengadopsi Lola ketika ia berumur dua tahun dari sebuah panti asuhan di Bulgaria. Dimana ia tanpa sengaja melihat gadis cilik tersebut dan llangsung jatuh cinta kepadanya.
“Aku bercerai, dan pada saat itu berusia 32 tahun, dan langsung jatuh cinta kepadanya saat melihat foto Lola, ‘ tutur wanita berusia 43 tahun tersebut.
Ketika Lola akhirnya tiba di Amerika, dokter menemukan gangguan penglihatan padanya.
“Penglihatannya sangat rumit. Saya tidak suka menggunakan istilah buta meskipun ia dianggap demikian, karena Lola bisa meskipun apa yang ada di depannya terus bergerak saat dilihat dan tidak mampu fokus” kata Beth.

Potret dari Noda Kopi Karya Hong Yi

Posted: 23 Feb 2012 06:16 PM PST

lukisan dari kopi

Hong Yi membuat karyanya dari noda kopi

Setiap seniman mempunyai gaya dan medium tersendiri dalam menciptakan suatu karya seni, dan dalam hal ini Hong Yi memilih untuk membuat karyanya dari sesuatu yang tidak biasa yaitu noda kopi.
Hong Yi, menggunakan dasar cangkir sebagai “kuas” dan piring sebagai palet untuk melukis sebuah gambar. Dimana ia menumpahkan kopi pada piring dan kemudian menggunakan cangkir untuk menghasilkan cincin-cincin kopi di atas kanvas putih, yang kemudian dibentuknya sedemikain rupa hingga menjadi sebuah lukisan.
Karya terbarunya adalah seorang musisi asal Taiwan, yang menginspirasi Hong Yi dengan salah satu lagunya.
Dikenal sebagai RED, seniman yang tinggal di Melbourne, Australia, juga menciptakan potret menggunakan bola basket dan cat merah.

 

Guru Inggris Berhenti Mengajar Demi Menjadi Rapper

Posted: 23 Feb 2012 08:36 AM PST

Teacher rapper

Mark Grist memutuskan untuk menjadi rapper setelah menang dalam pertarungan rap

Seorang guru Inggris memutuskan untuk berhenti mengajar guna menempuh karir barunya di dunia hip-hop, setelah mengalahkan salah seorang siswa dalam pertempuran rap.
Sebuah klip kemenangan Mark Grist atas MC Blizzard (17) telah ditonton oleh lebih dari 1,5 juta orang di YouTube. Dan sekarang, Grist (30) dari Peterborough, memilih untuk meninggalkan profesi guru untuk menjadi seorang rapper.
Menurut TheSun, Grist mulai menggunakan rap di kelas bahasanya untuk mencoba membuat para murid tertarik dengan puisi.
“Itu membantu saya untuk menginspirasi para siswa, dan memberi mereka minat lebih kuat dalam bahasa Inggris,” katanya.
“Aku selalu mencintai puisi dan minat saya dalam rap berasal dari sana. Saya bukanlah seorang rapper keren dan mungkin yang paling kaku yang akan Anda temui.” tambah Grist.
Dalam klip video tersebut, Grist yang berpakian rapi terlihat menggunakan keunggulan dan keterampilan linguistik-nya untuk menghancurkan sang lawan.
Grist sekarang menjadi anggota sebuah kelompok yang disebut ‘Dead Poets’, sebuah kelompok yang memadukan musik rap dengan puisi.

 

 

 

2050, Jepang Bakal Miliki Lift Ruang Angkasa

Posted: 23 Feb 2012 08:11 AM PST

Michael Evans

Perusahaan Jepang berencana bangun lift luar angkasa pada tahun 2050 (Foto : Michael Evans)

Ini terlihat seperti sebuah rencana yang mirip impian fiksi ilmiah. Namun sebuah perusahaan konstruksi asal negeri Sakura, Jepang, telah mengumumkan bahwa mereka akan membangun sebuah lift ruang angkasa pada tahun 2050.
Dikutip dari Daily Yomiuri, perusahaan konstruksi Obayashi Corp telah mengumumkan akan telah membangun sebuah ruang lift yang mampu membawa penumpang pada ketinggian 36.000 kilometer di atas Bumi tahun 2050 nanti.
Perusahaan tersebut berencana untuk menggunakan karbon nanontubes, yang 20 kali lebih kuat dari baja, untuk menghasilkan kabel yang diperlukan untuk lift. Dimana kabel tersebut terentang pada sebuah penyeimbang pada ketinggian 96.000 kilometer, sekitar seperempat dari jarak antara bumi ke bulan.
Menurut seorang pejabat perusahaan, stasiun setinggi 36.000 kilometer di atas Bumi tersebut akan ditempuh dengan mobil yang dapat mengangkut sampai 30 orang, dengan kecepatan 200 kilometer per jam.
“Saat ini, kami tidak bisa memperkirakan biaya untuk proyek tersebut. Namun, kami akan mencoba untuk membuat kemajuan demi kemajuan, sehingga proyek ini tidak akan berakhir hanya sebagai mimpi saja.” tuturnya.

0 comments:

Post a Comment