Twitter

Friday, November 9, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia: Alami Kegemukan, Van Beukering Beradaptasi

Posted: 09 Nov 2012 01:12 AM PST

Empat pemain baru yang telah bergabung bersama Timnas Indonesia, mulai melakukan adaptasi bersama pemain-pemain yang telah lebih dulu menerima program latihan dari Nil Maizar.

Seperti yang diketahui bersama, empat pemain baru yakni Arthur Irawan, Tony Cusell Lilipaly, Raphael Guilermo Maitimo dan Johnny van Beukering telah memenuhi panggilan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia AFF 2012.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, asisten pelatih Timnas Indonesia Fabio Oliveira mengatakan pihak pelatih akan menunggu beberapa hari ke depan untuk memantau perkembangan kondisi keempat pemain itu.

"Mereka butuh dua atau tiga hari untuk adaptasi performanya bersama tim. Kalau untuk fisik, mungkin butuh satu pekan karena cuaca maupun kondisi di Jakarta sangat berbeda dengan di Negara mereka semula" ungkap Fabio, kemarin (Kamis, 8/11/12).

Fabio menambahkan bahwa pihak pelatih juga akan mengetahui perkembangan empat pemain baru tersebut, ketika kelak menjalani dua uji coba melawan Timor Leste dan Kamerun pada 14 dan 16 November 2012.

"Nanti, kita akan lihat di dua laga uji coba. Secara keseluruhan, kita lihat pada pertandingan Timor Leste atau Kamerun" tambah Fabio.

Di lain pihak, pelatih timnas Nil Maizar juga tetap akan memantau dan mengevaluasi perkembangan empat pemain barunya tersebut.

Terlebih salah satu dari empat pemain tersebut, yakni Van Beukering yang masih bermasalah dengan berat badannya.

"Berat memang menjadi masalah bagi Van Beukering. Tetapi kalau dia memberikan kontribusi dalam tim, tidak masalah. Kita akan lihat bagaimana perkembangannya nanti" ungkap Nil.

Dengan bergabungnya Arthur Irawan, Tony Cusell, Raphael Guilermo, dan Van Beukering, komposisi total pemain Timnas Indonesia saat ini sudah diisi 26 pemain.

Dari jumlah tersebut tim pelatih nantinya akan menyusutkan menjadi 22 pemain yang akan diberangkatkan ke Malaysia.

PSSI Agendakan Laga Pramusim Di SSA Bantul

Posted: 09 Nov 2012 01:08 AM PST

PSSI Logo

PSSI rencananya mengagendakan laga pramusim di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebelum digelarnya kick off Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Laga pramusim ini rencananya berformat turnamen segi empat, yang diikuti oleh Timnas Timor Leste, PSS Sleman, Persis Solo dan tuan rumah Persiba Bantul.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, manajer Persiba Bantul Briyanto mengatakan jika dirinya sudah dihubungi salah satu pengurus PSSI terkait rencana laga pramusim ini. Adapun tujuan turnamen ini digelar, sebagai persiapan tim sebelum kick off kompetisi musim depan.

"Ya, memang ada rencana PSSI akan menggelar laga pramusim di Stadion Sultan Agung. Kemungkinan digelar Desember mendatang" jelas Briyanto, Rabu (7/11/2012).

Masih menurut Briyanto, dirinya menganggap jika laga pramusim yang diprakarsai PSSI itu menjadi momen penting bagi Persiba Bantul dalam membentuk kesolidan tim sebelum tampil di Indonesian Premier League (IPL).

Penunjukkan Persiba sebagai tuan rumah tidak terlepas dari keberhasilan tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini merengkuh dua trofi kampiun di dua turnamen yang berbeda, yakni Batik Cup dan Magelang Cup.

"Ibaratnya turnamen tersebut sebagai persiapan kekuatan inti Persiba musim depan. Kemungkinan Desember kita sudah secara definitif mengetahui komposisi pemain yang dimiliki. Saat ini kan baru tahap negosiasi. Jadi saat digelar turnamen tersebut, pemain Persiba sudah fix" tambah Briyanto seperti yang dilansir Okezone.

Seperti diketahui bersama, belum lama ini PSSI dalam pertemuan dengan sejumlah perwakilan tim sudah mempunyai ancang-ancang seputar schedule kompetisi maupun Piala Indonesia musim 2013 mendatang.

Kompetisi kasta tertinggi atau IPL rencananya kick off dimulai pada 9 Februari, sementara itu Divisi Utama akan dihelat mulai 1 Maret dan Copa Indonesia (Piala Indonesia) pada 12 April.

Timnas Indonesia: Garuda di Dadaku, Sebut Arthur Irawan

Posted: 09 Nov 2012 01:04 AM PST

Arthur Irawan Espanyol

Arthur Irawan, nama yang menjadi sensasi sejak bergabung dengan Espanyol B, bergabung ke Timnas Indonesia sejak Kamis, 8 November 2012 sore hari. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengakui bahwa membela skuad Garuda adalah mimpinya sejak kecil. Arthur pun tak canggung ditempatkan di posisi mana pun oleh pelatih Nil Maizar, meski sejatinya ia berposisi sebagai bek kanan. Arthur menambah daftar skuad Merah Putih menjelang AFF Cup 2012. Sebelumnya sudah ada tiga pemain naturalisasi yang merapat: Jhonny Van Beukering, Tonnie Cussel, dan Raphael Maitimo.

Membela timnas adalah mimpi semua pesepakbola. Tak terkecuali Arthur Irawan. Bek yang merumput bersama Espanyol B yang berada di Segunda Division B Liga Spanyol ini, mengaku bahagia dapat memperkuat timnas Indonesia. Baginya, ini merupakan mimpi yang menjadi nyata.

"Saya gembira bisa membela tim nasional karena hal ini sudah menjadi mimpi buat saya," ujar Arthur seperti dilansir oleh detik.

Pria yang baru berusia 19 tahun ini juga berharap dapat memperkuat timnas yang akan berangkat ke gelaran AFF Cup 2012 pada akhir November 2012 mendatang. Indonesia sendiri, akan berada dalam grup maut bersama Singapura, Malaysia, dan tim terlemah Laos.

Arthur memang berposisi sebagai bek kanan. Namun, ia siap jika dipindahkan oleh Nil Maizar ke posisi mana pun demi membela tim Merah-Putih.

"Saya adalah bek kanan. Tapi, saya siap membela Indonesia di posisi mana pun. Itu terserah pelatih. Di posisi mana pun saya dibutuhkan, saya siap," kata Arthur melalui akun twitternya.

Arthur

Susahkah mendapatkan izin dari klub? Tentang hal ini, Arthur menyebutkan bahwa Espanyol memahami niatnya untuk membela timnas Indonesia. Maka, tidak ada masalah berarti. Ia diberi izin hingga Piala AFF 2012 selesai. Barulah selanjutnya ia akan bertolak lagi ke Spanyol untuk kembali fokus ke klubnya.

Thiago Messi Mencetak Gol Berkat Papa Leo

Posted: 08 Nov 2012 06:25 PM PST

Thiago Messi Mencetak Gol Berkat Papa Leo

Thiago Messi mencetak gol, belasan tahun lebih cepat daripada yang seharusnya. Ya, gol Lionel Messi ke gawang Glasgow Celtic di Liga Champions kemarin, dipersembahkannya kepada sang anak. Kini, Messi resmi memiliki julukan baru, 'Papa Leo'. Meski, gol tadi juga memecahkan rekor apik King Leo. Biasanya, setiap Messi mencetak gol, Barca selalu menang.

Meski baru lahir beberapa hari lalu, Thiago Messi sudah 'mencetak gol'. Sang ayah, Lionel Messi melakukan selebrasi menghisap jempol untuk mempersembahkan gol semata wayang Barcelona kepada sang putra yang baru saja lahir. Meski Barcelona tetap kalah, Messi kini boleh disebut sebagai 'Papa Leo' di lapangan.

Ya, perjuangan Messi untuk menghadiahi kelahiran sang anak dengan sebuah gol, demikian berat. Kita pernah menyaksikan, betapa Messi dibuat 'hilang' ketika Barcelona menghempaskan Celta Vigo 3-1 akhir pekan lalu. Dan, andai tidak ada golnya di masa injury saat melawan Celtic, kita mungkin mengira Messi 'dipaksa' Tito Vilanova duduk di bangku cadangan.

Setelah mencetak gol demikian sering untuk Barca, kehadiran sang anak, seperti membawa beban bagi Messi. Namun, gol ke gawang Fraser Forster setidaknya telah memulihkan kepercayaan diri King Leo.

Petualangan Messi masih harus berlanjut. Ia tinggal sebiji gol lagi untuk menyetarai rekor Pele dalam mencetak gol sepanjang setahun. Dan, dua gol tambahan di Liga Champions atau pertandingan internasional, akan membuatnya menyamai rekor Vivian Woodward yang sudah bertahan selama 103 tahun. Sesuatu yang semestinya, sejak gol di Celtic Park, akan mudah direalisasikan oleh Si Nomor 10.

Lanjutkan perjuanganmu, Papa Leo!


Incoming search terms:

Persib: Djajang Nurdjaman Ingin Permanenkan Shahar Ginanjar

Posted: 08 Nov 2012 06:20 PM PST

Setelah resmi mendapatkan I Made Wirawan, Persib sepertinya masih mempersiapkan amunisi baru yang kelak dipilih untuk mengawal gawang Maung Bandung. Dan menurut kabar yang beredar, pelatih Djajang Nurdjaman memusatkan ketertarikannya pada kiper muda Shahar Ginanjar.

Secara ikatan kontrak, Shahar Ginanjar memang masih dimiliki oleh manajemen Pelita Jaya terdahulu, yaitu PT Pelita Cronous.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Djadjang Nurdjaman berinisiatif menjalin komunikasi dengan manajer Pelita Jaya, Lalu Mara. Maklum, saat ini Shahar memang masih dibawah naungan manajemen yang dikomandoi Lalu Mara.

"Secara personal, saya sudah menghubungi Lalu Mara. Dari komunikasi tersebut, saya sudah mendapat lampu hijau untuk memiliki Shahar sepenuhnya" ungkap Djajang Kamis (8/11/12).

Hanya saja Djajang menjelaskan, kelak keputusan tetap ada ditangan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Berkaitan dengan keinginannya ini, Djajang mengaku belum melakukan pembicaraan serius dengan manajemen Persib.

"Tapi, keputusan pastinya tergantung manajemen. Saya juga belum membicarakan hal ini kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)" tambah Djadjang.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Shahar Ginanjar mengungkapkan bahwa dirinya memang ingin memperkuat Persib Bandung.

Pemain Purwakarta ini menegaskan dirinya siap jika harus membela Persib, setidaknya untuk satu musim ke depan.

"Sekarang saya masih betah di Persib. Hati saya juga sudah untuk Persib, meskipun masih berstatus pemain pinjaman. Saya memang sempat ditawari untuk memperkuat Arema, tapi saya menolak dulu. Ingin fokus berkarir di sini" tegas Shahar Ginanjar.

Shahar juga menambahkan bahwa keinginannya bergabung bersama Atep Cs merupakan pilihan yang cukup tepat. Pasalnya skuad Arema Indonesia yang saat ini dibesut pelatih Rahmad Darmawan, sudah memiliki banyak pemain bintang yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Di sana (Arema) sudah ada sekitar enam penjaga gawang. Jadi, untuk apalagi saya ke sana? Bagi pemain muda, kesempatan bermain itu lebih penting. Selain untuk menambah jam terbang, juga untuk pembentukan mental dan menaikan kualitas individu" ungkap Shahar.

Sejak bergabung dengan Persib sebagai pemain pinjaman, pemain berusia 21 tahun ini memang belum menjadi penjaga gawang utama pilihan Djadjang Nurdjaman.

Pasalnya kini Persib masih memiliki penjaga gawang sekelas tim nasional yakni I Made Wirawan serta Cecep Supriatna dan Rizky Bagja.

Jose Mourinho dan Florentino Perez: Duo Penghancur Sejarah Real Madrid

Posted: 08 Nov 2012 06:15 PM PST

Jose Mourinho dan Florentino Perez: Duo Penghancur Sejarah Real Madrid

Jose Mourinho dan Florentino Perez adalah duo perusak sejarah Real Madrid. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Jose Maria Garcia, seorang penyiar terkenal di Spanyol. Pria berusia 67 tahun juga berkata bahwa Cristiano Ronaldo memiliki perilaku yang memalukan. Di sisi lain, Garcia tak segan memuji Malaga dan Manuel Pellegrini, dua ikon yang menurutnya mengesankan di Liga Spanyol.

Lahir di Madrid, bukan berarti Jose Maria Garcia senantiasa sepakat dengan kebijakan klub Real Madrid. Baru-baru ini ia membuat pernyataan kontroversial. Disebutkannya bahwa Jose Mourinho dan Florentino Perez adalah duet yang merusak sejarah Real Madrid. Keduanya memang sedikit dipandang 'tak bersahabat' dengan produk akademi Real Madrid.

Mourinho baru-baru ini sedikit menyinggung, bahwa pemain yang berusia di atas 24 tahun dan masih bermain di Real Madrid B (Castilla), tak akan mendapatkankesempatan tampil di bawah kepemimpinannya. Sementara itu, Florentino Perez dikenal sebagai pemakai jasa bintang-bintang dunia, dan cenderung menjual hasil binaan akademi sendiri. Padahal, klaim fans yang ingin produk sendiri tampil di Santiago Bernabeu, kualitas para pemain binaan ini terbukti mumpuni kala bergabung dengan klub lain.

Jose Maria Garcia, juga tidak segan membandingkan The Special One dengan Pep Guardiola. Menurutnya, "Mourinho dan Guardiola adalah dua pelatih hebat. Perbedaannya, Pep tahu di mana ia berada (memahami karakter Barcelona dan menggunakan pemain binaan sendiri) sedangkan yang lain (Mourinho) tidak tahu ."

Sang penyiar yang sebentar lagi berusia 68 tahun juga bersuara keras terhadap Cristiano Ronaldo. Menurutnya, perilaku Ronaldo, yang dianggap terlalu sombong oleh berbagai media, sangat memalukan. Namun, Garcia juga menandaskan bahwa sikap CR7 tak terlepas dari agennya yang terkenal 'rajin membual', Jorge Mendes.

"CR7 tidak tahu di mana dia berada, dan tak ada satu pun yang menjelaskan kenyataan ini kepadanya. Saya yakin, dia pria yang lebih baik daripada yang tercitrakan selama ini. Tapi, perilakunya memalukan. Jorge Mendez (agen Ronaldo) memiliki banyak 'dosa' atas hal ini."

Garcia tidak hanya pandai mengkritik. Ia juga memuji. Malaga yang konsisten di jalur empat besar bersama Manuel Pellegrini, diacunginya jempol. Yang unik adalah ketika ia diminta menyebutkan, siapa yang terbaik, terjelek, dan paling buruk di Liga Spanyol.

"Yang baik, adalah Malaga dan Pellegrini. Yang jelek adalah Sandro Rosell (presiden Barcelona), dan yang terburuk adalah Jose Mourinho."

Real Madrid dan Barcelona Tetap Penguasa Liga Spanyol

Posted: 08 Nov 2012 06:12 PM PST

Real Madrid dan Barcelona Tetap Penguasa Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo menyebutkan bahwa Liga Spanyol musim 2012-2013 ini akan tetap menjadi milik Barcelona dan Real Madrid. CR7 juga menyatakan, La Liga merupakan liga terbaik dunia karena ada persaingan kuat antara Barca vs Madrid, yang merupakan dua klub terbaik dengan pemain-pemain terbaik pula. Pemain yang musim ini sudah mencetak 18 gol dari 16 pertandingan, menegaskan bahwa ia 'adalah seserang yang menyukai kemenangan dan membenci kekalahan'. Ronaldo optimis, meskipun Real Madrid sempat mengalami masa sulit, klubnya akan memenangi sesuatu yang penting musim ini.

Liga Spanyol musim ini tetap akan menjadi milik Real Madrid dan Barcelona. Demikian yang disampaikan Cristiano Ronaldo. Meskipun saat ini Madrid tertinggal 8 angka dari Barca, dan di atas Los Blancos masih ada Atletico Madrid (yang unggul 5 poin dari rival sekota), persaingan merebut gelar akan menjadi milik duo El Clasico.

"Tanpa bermaksud meremehkan klub-klub lain, perebutan gelar Liga Spanyol musim ini, sekali lagi akan menjadi milik Madrid dan Barca," kata CR7 seperti dikutip oleh Marca.

Bukan asal bicara jika Ronaldo berkata demikian. Baginya, persaingan Barcelona vs Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir sangat menarik. Dan hal ini baik untuk sepakbola. Ronaldo juga tak segan memuji Barcelona yang dianggapnya sama bagusnya dengan El Real.

"Saya tidak ingat dalam 10 tahun terakhir, ada rivalitas seganas ini (Madrid vs Barcelona). Dan persaingan ini baik untuk sepakbola, untuk pencintanya. Kita disuguhi sesuatu yang unik. Liga Spanyol adalah yang terbaik di dunia, karena di sini ada Barcelona dan Real Madrid, dua tim terbaik dengan pemain-pemain terbaik pula."

Kekasih Irina Shayk sendiri optimis Real Madrid akan tetap memenangi gelar musim ini. Targetnya musim ini bersama El Real adalah, bekerja layaknya musim lalu, mencetak gol sebanyak mungkin, dan berupaya meraih trofi. Bagi Ronaldo, "Kami (punggawa Los Merengues) akan bertarung mati-matian dan saya yakin, Madrid akan memenangi sesuatu yang penting musim ini."

CR7 mengaku di dalam dadanya ada begitu banyak ambisi. Karena ia adalah, "seseorang yang menyukai kemenangan, menikmati persaingan, dan membenci kekalahan."

Latihan Timnas Indonesia Resmi Diikuti Trio Naturalisasi

Posted: 08 Nov 2012 06:07 PM PST

Keinginan PSSI untuk melibatkan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia AFF, sepertinya terwujud. Hari ini Kamis (8/11/12), 3 pemain naturalisasi asal Belanda resmi mengukuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemain naturalisasi Johnny van Beukering, Tony Cusell Lilipaly dan Raphael Guilermo Maitimo sudah bergabung pada sesi latihan Timnas Indonesia pagi tadi.

"Mereka (trio naturalisasi) datang kemarin (Rabu, 07/11) jam 8 malam dan bergabung dengan yang lain di hotel. Mulai saat ini mereka sudah bisa rutin latihan bersama timnas" ungkap Manajer timnas, Habil Marati.

Dalam sesi latihan pagi hari tadi, total 23 pemain terlihat mengikuti instruksi yang dipimpin langsung oleh Nil Maizar. Sayangnya 2 pemain yakni Diego Michiels dan Hengky Ardiles tidak bisa mengikuti latihan akibat didera cedera ringan.

Kini Nil Maizar masih menunggu satu lagi pemain yang berkarir di luar negeri, yakni Arthur Irawan.

Menurut kabar yang beredar, pemain Espanyol itu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dan diperkirakan akan mengikuti training centre pada hari Jumat (09/11/12) besok.

Mengenai partai uji coba selanjutnya, sebelum bertolak ke Malaysia skuad Garuda akan terlebih dulu menghadapi Timor Leste dan Kamerun pada tanggal 14 dan 16 November 2012 mendatang.

Setelah itu Bambang Pamungkas Cs akan bertolak ke Malaysia untuk mengikuti babak penyisihan grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.


Incoming search terms:

Barcelona Bukan Tim dari Planet Lain

Posted: 08 Nov 2012 06:04 PM PST

Barcelona Bukan Tim dari Planet Lain

Barcelona bukan tim dari planet lain. Mereka bisa terkulai oleh Glasgow Celtic dengan skor 2-1 dalam lanjutan matchday 4 Liga Champions pada Kamis, 8 November 2012 lalu. Sebuah gol Lionel Messi di penghujung pertandingan, tak cukup menyelamatkan Barca dari kekalahan. Tumbangnya pasukan Tito Vilanova setelah serangkaian kemenangan, membuat media Spanyol bersuara unik. Sebutkanlah Marca, yang menyebutkan, "Barcelona juga manusia" atau AS yang memilih kalimat, "Tito Vilanova bisa juga dikalahkan." Unggul ball possessions hingga 72% dan melepaskan 24 tembakan, tak pernah menjamin Barca meraih kemenangan dari Glasgow Celtic yang merayakan ulang tahun ke-125-nya dengan cara sensasional.

Taktik defensif yang rapi, penampilan gemilang penjaga gawang Fraser Forster, dukungan penuh fans, dan sedikit keberuntungan. Dengan bumbu spesial inilah Glasgow Celtic membawa Barcelona kembali menapak ke bumi. Kekalahan, membuat pasukan Tito Vilanova sejenak berhenti menciptakan rekor spektakuler. Ya, sebelum pertandingan ini, Barca tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Mendapatkan 11 kemenangan dan cuma Real Madrid yang bisa mencuri satu angka dari mereka. Dan untuk pertama kalinya dalam 12 laga terakhir, Barca cuma bisa mencetak sebiji gol dalam satu pertandingan.

Barcelona unggul ball possessions hingga 72% berdasarkan statistik UEFA. Bahkan, dalam rilisan Mundo Deportivo yang mengacu pada data yang disebarkan oleh lembaga yang sama kepada media, angka tersebut merentang hingga 89%. Jika dipecah menjadi data di babak pertama dan kedua, angkanya akan semakin menyesakkan fans Barca. Pada paruh kedua, dilansir Mundo Deportivo, Barcelona menguasai ball possessions hingga 96% dan Celtic hanya 4%.

Jika dihitung dalam menit kala bola 'hidup', maka pertandingan Glasgow Celtic vs Barcelona total berlangsung selama 59 menit dan 56 detik. Barca mendapatkan kesempatan mengontrol bola selama 53 menit dan 5 detik. Sementara itu, Celtic hanya memakai bola selama 6 menit dan 51 detik. Sebuah 'sejarah' baru di dunia sepakbola, ada tim dengan keunggulan seperti Barcelona.

Namun, kekalahan ini menjadi ironi tersendiri. Jika kita menggabungkan dengan pertandingan pertama kedua tim, ketika Barcelona menang 2-1, ada perbedaan yang cukup mengerikan. Dengan ball possession yang demikian sedikit, Celtic berhasil unggul dari Barca selama 96 menit.

Hal ini terhitung dari rentang 27 menit di Camp Nou ketika Giorgos Samaras sempat membawa Celtic unggul sebelum disamakan oleh Andres Iniesta. Plus, 69 menit di Celtic Park, setelah Victor Wanyama mencetak gol pembuka di menit 21.

Nah, jika Celtic yang miskin possessions berhasil unggul dari Barca selama 96 menit dalam dua pertandingan, maka Barca cuma bisa unggul dari klub Skotlandia selama 5 detik. Terhitung dari gol Jordi Alba di menit 94 hingga wasit meniup peluit panjang di Camp Nou.

PSSI Tentukan Lokasi Penyelenggaraan KLB Mendatang

Posted: 08 Nov 2012 06:01 PM PST

Meski sedang didera berbagai persoalan, namun PSSI yang diketuai Djohar Arifin tetap fokus untuk menggelar Kongres Luar Biasa dalam waktu dekat ini.

Menurut keterangan Halim Mahfudz, tiga lokasi telah dipertimbangankan untuk menggelar KLB tersebut.

"Saat ini lokasi yang sedang dipertimbangkan adalah Yogyakarta, Palangkaraya dan Nusa Tenggara Barat" ungkap Halim Mahfudz yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, hari ini Kamis (08/11/12).

Menurut Halim ada beberapa pertimbangan mengenai dipilihnya tiga alternatif lokasi tersebut. Salah satu pertimbangannya adalah faktor kemudahan dalam hal akses transportasi.

"Selain itu kita juga pertimbangkan faktor keamanan dan fasilitas pendukung" tambah Halim seperti yang dilansir Bola.

Sebelumnya, PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin telah menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya ketika itu, Djohar menyebut alasan dipilihnya Palangkaraya adalah faktor sejarah dan berusaha menghidupkan lagi persepakbolaan Kalimantan yang selama ini seakan tak terlalu banyak terekspos.

Djohar Arifin dan PSSI nya, memang sedang didera banyak cobaan. Terutama dari pihak yang berseberangan, KPSI pimpinan La Nyalla.

Dan diadakannya KLB ini juga bertujuan untuk mencari solusi bagi konflik dualisme kepengurusan sepakbola Indonesia yang masih menemui jalan buntu.

Terakhir Menpora melalui surat resminya menghimbau agar para pihak yang berselisih, dalam hal ini PSSI dan KPSI untuk benar-benar memperhatikan kondisi sepakbola Indonesia terutama Timnas.


Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment