Twitter

Saturday, November 10, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia: Kemarin Libur, Hari Ini Tanding

Posted: 10 Nov 2012 01:30 AM PST

Setelah kemarin (Jumat 9/11/12) latihan sore Timnas Indonesia diliburkan, hari ini rencananya Bambang Pamungkas Cs akan kembali berlatih. Menurut keterangan yang beredar, tim pelatih telah mengagendakan uji tanding internal antar pemain.

Sebelumnya manajemen Timnas Indonesia memberikan waktu istirahat bagi para pemain.

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar juga tidak membantah hal tersebut. Diliburkannya para pemain dimaksudkan untuk memulihkan kondisi pemain, setelah hampir satu minggu melakukan pemusatan latihan.

"Latihan sesi sore ini diliburkan, para pemain saya berikan waktu beristirahat. Saya berharap kondisi mereka fit, supaya dapat mengikuti uji tanding internal antarpemain pada Sabtu (hari ini, 10/11/12) pagi" ungkap Nil Maizar, Jumat (9/11/2012).

Alhasil hari ini, Nil menjadwalkan melakukan uji tanding internal antarpemain. Adapun  tujuan diagendakan kegiatan ini yakni untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan para pemain dalam bertanding, serta melihat kekurangan tim.

Rencananya Nil Maizar akan membagi pemain menjadi dua tim, dimana setiap tim akan diisi 11 pemain dengan waktu bertanding sesuai waktu normal 2 x 45 menit.

"Dalam pertandingan itu, saya akan menerapkan strategi dan formasi. Pemain akan dibagi 11 melawan 11 dan bertanding sepakbola dalam waktu 2×45 menit. Nanti setelah bertanding terpilih para pemain yang mengisi skuad utama dan cadangan timnas" jelasnya.

Dalam waktu dekat,  Timnas Indonesia telah dijadwalkan untuk bertanding dalam dua laga uji coba melawan Timor Leste dan Kamerun pada 14 November dan 16 November 2012 mendatang.

Jika tidak ada perubahan, pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi suasta nasional.

Arsenal Ikut Buru Charlie Austin

Posted: 10 Nov 2012 12:59 AM PST

Charlie Austin

Pesona yang dibuat oleh striker Burnley, Charlie Austin, ternyata ikut menarik perhatian Arsenal. The Gunners dikabarkan masuk dalam perburuan striker berusia 23 tahun itu. Dengan masuknya Arsenal, sudah ada enam klub Liga Inggris yang menyatakan minat untuk memboyong Austin. Kelima klub lainnya adalah Liverpool, Newcastle United, Reading, Everton, dan Aston Villa.

Adalah kemampuan finishing yang dimiliki Austin yang membuat beberapa klub papan atas Liga Inggris itu tertarik memboyongnya. Sejauh musim kompetisi 2012-2013 ini berjalan, Austin tercatat telah mencetak 20 gol.

Jumlah itu sudah cukup untuk menjadikannya top skor sementara di Eropa musim ini dan mengalahkan superstar macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Patut diketahui, koleksi gol Messi dan Ronaldo hingga kini hanya berjumlah 18 gol saja, atau dua gol dibawah seorang Charlie Austin.

Belum diketahui bagaimana reaksi Burnley mengetahui striker yang didatangkan dari Swindon Town dengan harga "hanya" 1,5 juta pounds itu menjadi incaran klub top Liga Inggris.

Yang pasti, pemain yang dicetak oleh akademi muda Reading itu baiknya mampu mempertimbangkan dan memilih klub yang tepat baginya jika tak ingin kariernya malah hancur di Premier League.

Lionel Messi Diserang Kampanye Negatif Menjelang Ballon d’Or?

Posted: 10 Nov 2012 12:51 AM PST

Lionel Messi Diserang Kampanye Negatif Menjelang Ballon d'Or?

Lionel Messi menghadapi kampanye negatif menjelang Ballon d'Or 2012. Setidaknya demikian yang disampaikan oleh rekannya sesama pemain Barcelona, Dani Alves. Menurut Alves, ada media yang berupaya merusak nama Messi hanya beberapa pekan sebelum gelar pemain terbaik dunia tahun ini diumumkan. Tujuan media ini adalah untuk memberi ruang lebih lebar bagi Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid, yang selama ini 'diadu' dengan Messi untuk meraih Ballon d'Or. Padahal sudah tidak dapat disangkal lagi, bahwa Lionel Messi yang akan mendapatkan gelar tersebut, versi Alves. Benarkah demikian?

"Fakta bahwa Leo (Messi) mencetak gol, bermain apik, dan seorang jenius, sudah tidak menjual lagi (di pasaran). Kini media menjual berita lain: pertengkaran Messi dan Villa (yang sama sekali tidak nyata)," demikian paparan Dani Alves.

Bek kanan Brazil yang musim ini dinilai tidak setangguh musim-musim sebelumnya, menyebut ada upaya dari media tertentu untuk menjatuhkan nama King Leo. Memberitakan hal buruk tentangnya agar Messi tak mendapatkan Ballon d'Or.

Sebelumnya, harian Spanyol, Marca, mengangkat berita seputar terjadinya konflik antara Lionel Messi dan David Villa dalam kekalahan Barcelona melawan Glasgow Celtic. Karena belum ada bukti yang dirilis, kebanyakan penggemar Barca berpendapat, Marca hanya ingin menciptakan sensasi. Namun, Alves menganalisis lebih jauh lagi.

"Kita tahu, dari mana (pemberitaan tentang Messi dan Villa berkonflik) berasal. Awalnya mereka membahas Cristiano yang bersikap buruk. Lantas, berupaya 'memakaikan sepatu perilaku negatif' tersebut pada kaki pemain lain (Lionel Messi). Perjalanan menjelang Ballon d'Or kini membosankan. Mereka (media) bisa memberikan gelar itu kepada siapa pun. Tapi sebenarnya, pemain terbaik dunia sudah diputuskan. Jika Messi sudah ada dalam daftar nominasi, tidak ada gunanya berdebat tentang siapa peraih Ballon d'Or."

Di samping mengkritik media yang menurutnya menyebarkan isu negatif tentang King Leo, Dani Alves juga memberikan usul untuk Ballon d'Or. Ia berharap agar FIFA memberikan gelar pemain terbaik dunia berdasarkan posisi pemain.

Ada sebuah kecenderungan, hanya para penyerang saja yang berpeluang menjadi pemain terbaik dunia. Mereka adalah yang paling dapat diamati dibandingkan pemain lain. Dan hal ini, tidak adil untuk para gelandang, bek, atau kiper yang sama-sama berjuang di lapangan.

"Dengan cara ini, pemain seperti Xavi (Hernandez) dan Andres (Iniesta) akan menenangi gelar tersebut. Cukup menyedihkan, pemain menakjubkan seperti mereka, tidak memiliki Ballon d'Or," sebut Alves.

PSSI: Djohar Arifin Berharap Solusi Antara Diego & Keluarga Korban

Posted: 10 Nov 2012 12:41 AM PST

Kasus pemukulan yang melibatkan pemain Timnas Indonesia Diego Michiels, membuat ketua PSSI angkat biacara. Dalam konfirmasinya, ketua PSSI Djohar Arifin berharap agar segera ditemukan jalan damai atas kasus yang menimpa Diego tersebut.

Selain berharap segera menemukan solusi antara Diego dan pihak korban, Djohar juga menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada pihak kepolisian.

"Salah atau tidak tindakan Diego, biar fakta dan hasil penyidikan polisi yang berbicara. Saya berharap Diego Michiels bisa segera meminta maaf atas tindakan yang telah diperbuatnya" ungkap Djohar Arifin.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara Polsek Tanah Abang kemarin Jumat (9/11/12), Diego sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Mef Paripurna.

Diego dan teman-temannya kemungkinan dikenai pasal pengeroyokan terkait penganiayaan saat terjadi keributan di Domain Gedung Senayan City, Kamis (8/11/12) dini hari.

Djohar Arifin juga mengatakan jika masalah Diego ini akan segera dibahas dalam internal PSSI, termasuk nasibnya di skuad Timnas Indonesia.

Tidak dipungkiri, menurut Djohar kasus Diego ini secara tidak langsung mengganggu persiapan skuad Nil Maizar dalam melakoni turnamen AFF bulan ini di Malaysia.

"Dipertahankan atau tidak, kita tunggu saja. Permasalahan yang terjadi tentunya mengganggu persiapan Timnas. Namun, saya harap pemain dan pelatih tetap fokus untuk mempersiapkan diri" pungkasnya.

Sementara itu ketika dimintai tanggapannya, Tini, Ibunda Mef Paripurna menyesalkan kejadian pengeroyokan yang dialami salah satu anggota keluarga mereka.

Tini juga berharap agar kasus ini segera di proses secara hukum agar menemukan titik terang yang objektif.

"Sebagai ibu yah nggak bisa melihat anak seperti ini. Saya maunya ada proses hukum lebih lanjut" tegas Tini saat menggelar jumpa pers di kediamannya Bukit Cimanggu City Bogor Jawa Barat, Jumat (9/11/2012).


Incoming search terms:

Persib: Djajang Nurdjaman Bertekad Kalahkan Persipura

Posted: 10 Nov 2012 12:37 AM PST

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman, sepertinya memendam ambisi pribadi apabila Bandung Challenge Tournament 2012 benar-benar digelar. Ambisi yang ingin dipenuhi Djajang Nurdjaman adalah menaklukan tim dari tahan Papua, Persipura Jayapura.

Jika Bandung Challenge Tournament 2012 benar-benar digelar, maka kesempatan Persib untuk bertemu Persipura cukup terbuka.

Dalam turnamen tersebut rencananya Persib akan menghadapi tiga tim kuat seperti Persisam Samarinda, Persipura Jayapura, serta Arema Indonesia atau Persegres Gresik United.

Dari ketiga lawan tersebut, Persipura yang memang selalu memberikan mimpi buruk bagi Maung Bandung.

Pasalnya Atep Cs sulit meraih kemenangan atas Persipura, baik ketika bermain di kandang apalagi dalam partai tandang.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup penasaran dan ingin mengalahkan Persipura Jayapura.

"Ya sebuah tantangan buat saya. Apalagi kita belum pernah menang sama Persipura. Melawan mereka pertandingan selalu seru, tapi kita selalu kalah di saat-saat akhir" ungkap Djajang Nurdjaman kepada wartawan.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu pun berharap agar dalam turnamen tersebut, Persib bisa bertemu Persipura Jayapura.

Apalagi skuad asuhan Pelatih Jacksen F Thiago tersebut, saat ini memiliki pemain-pemain top dan tetap menjadi favorit juara ISL musim depan.

Menurut Djajang, hadirnya beberapa pemain baru seperti Lim Jun Sik yang didatangkan dari Sriwijaya FC, serta masuknya Patrich Wanggai membuat Mutiara Hitam kian menakutkan.

"Saya tahu persis. Mereka tim yang sudah mapan di segala sektor. Materi pemain juga tidak banyak berubah. Ditambah lagi dengan pemain baru, mereka semakin kuat. Kalau kita bisa menang, pasti bisa mengangkat moral tim untuk kompetisi nanti" tambahnya.

Real Madrid: Santiago Bernabeu Akan Bercita Rasa Barcelona?

Posted: 10 Nov 2012 12:34 AM PST

Real Madrid vs barcelona 2-1

Real Madrid mungkin akan 'bekerjasama dengan Barcelona' dalam desain Santiago Bernabeu yang baru. Tentu bukan bekerjasama dalam artian yang sebenarnya. Kandidat utama perusahaan yang akan mendesain ulang Santiago Bernabeu adalah perusahaan Jerman, GMP Architekten-L35. Dan, salah satu mitra GMP adalah arsitek Josep Ribas i Folguera, seorang penggemar Barcelona. Tak hanya penggemar dan pemilik tiket terusan semusim, Josep Ribas juga dekat dengan Joan Laporta, mantan Presiden Barcelona.

Santiago Bernabeu mungkin saja bercita rasa Barcelona. Saat ini, stadion bersejarah Real Madrid tersebut akan didesain ulang. Ada empat proposal dari empat perusahaan berbeda yang diajukan kepada klub. Proposal terfavorit adalah milik GMP yang berasal dari Jerman. Masalahnya, GMP bermitra dengan Josep Ribas i Folguera.

Keberadaan Josep Ribas inilah yang membuat direksi Real Madrid tengah berpikir-pikir lebih lama. Masalahnya, sang arsitek adalah pemegang tiket terusan Barcelona. Pria berusia 49 tahun ini, juga merupakan salah satu pendukung Joan Laporta, ketika berkampanye untuk menjadi presiden Barca pada tahun 2010 lalu. Ketika itu, Laporta kalah dari Sandro Rosell, presiden Barca saat ini.

Nah, apakah direksi Real Madrid akan memberikan kesempatan pada GMP untuk mendesain ulang Santiago Bernabeu? Ataukah karena sosok Josep Ribas yang seorang penggemar Barca, pilihan akan jatuh ke pihak lain? Sambil memikirkan hal tersebut, kita bisa melihat empat desain Santiago Bernabeu yang baru.

Santiago Bernabeu 1

Santiago Bernabeu 2

Santiago Bernabeu 3

Santiago Bernabeu 4

Persema Bandrol Irfan Bachdim Rp 5 Miliar

Posted: 10 Nov 2012 12:30 AM PST

Irfan Bachdim Persema

Melihat gelagat pemain bintangnya diminati banyak klub dalam negeri, Persema langsung ambil tindakan. Tidak tanggung-tanggung, bandrol Rp 5 miliar ditetapkan bagi siapa pun tim yang akan memboyong Irfan Bachdim dari Persema.

Salah satu tim yang memang gencar dikabarkan ingin membawa Irfan dari Persema adalah Persebaya.

Dengan demikian jika Bajul Ijo memang berniat ingin mendapatkan servis dari pemain berdarah Belanda itu, total uang transfer Rp 5 miliar harus dirogoh dari kocek mereka.

Ketika dimintai konfirmasinya, CEO Persema Didied Poernawan Affandy mengatakan jika nilai transfer tersebut berlaku untuk semua tim yang berniat merekrut striker Timnas Indonesia itu.

Didied juga tidak akan menghalangi Irfan untuk pindah dari Persema. Bagi Didied, pindahnya seorang pemain dari satu klub ke klub lain merupakan hal yang biasa.

"Tapi kalau dia ingin pindah ke Persebaya silakan, kapan hari dia juga mengatakan pada saya ingin main di Eropa. Itu wajar saja kan dalam dunia sepakbola professional" jelas Didied seperti yang dilansir Bola.

Berkaitan dengan keinginan Persebaya, Didied masih membuka pintu dialog untuk transfer Irfan ke klub lain terutama Persebaya. Irfan sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga 2013 mendatang.

"Semuanya bisa dibicarakan baik-baik, namun sampai sekarang saya belum pernah dihubungi Persebaya. Kalau oke, ya mereka harus bayar sebesar yang saya sebutkan tadi" tutupnya.

Arema IPL Jadi Favorit Pemain Dari Liga Hongkong

Posted: 10 Nov 2012 12:26 AM PST

Dejan Antonic

Posisi Dejan Antonic sebagai arsitek Arema IPL, ternyata menjadi magnet tersendiri bagi para pemain di liga Hongkong. Tak ayal menurut keterangan Dejan, banyak pemain yang berlaga di liga Hongkong berminat untuk ikut merumput bersama Dejan Antonic di Arema IPL.

Hingga kini manajemen dan tim pelatih Arema IPL mulai serius melakukan persiapan kompetisi musim depan, salah satunya dengan membidik sejumlah pemain lokal maupun asing.

Bahkan pemain Hongkong pun tertarik untuk bergabung dengan klub berjuluk Singo Edan ini. Hal itu dikarenakan, pelatih Dejan Antonic telah belasan tahun tinggal di Hongkong.

Faktor lain yang membuat para pemain liga Hongkong berminat untuk merumput bersama Dejan adalah  pengalamannya yang pernah melatih Timnas Hongkong.

"Memang banyak pemain Hongkong yang tertarik gabung dengan Arema" jelas Dejan, Jumat (9/11/2012) seperti yang dilansir Beritajatim.

Meski demikian, keinginan untuk merekrut pemain asal Hongkong sulit terealisasi. Sebab menurut Dejan, Liga Hongkong baru saja dimulai.

"Susah untuk pemain Hongkong ikut seleksi, karena liga Hongkong sudah mulai" tambahnya.

Arema IPL sendiri saat ini memang membutuhkan dua pemain asing berkulitas, dari Asia maupun non Asia.

Sementara itu untuk pemain asing yang berasal dari Asia, nama pemain Singapura M. Ridhuan disebut-sebut akan bergabung dengan Arema IPL.


Incoming search terms:

Jack Wilshere Dipanggil Timnas Inggris, Arsene Wenger Marah

Posted: 10 Nov 2012 12:22 AM PST

Schalke vs Arsenal

Nama Jack Wilshere dipastikan masuk ke dalam skuad Timnas Inggris asuhan Roy Hodgson yang akan menjalani pertandingan internasional kontra Swedia pada Rabu depan. Hal itu ternyata menyulut amarah Arsene Wenger yang menilai Wilshere "belum pantas" untuk kembali ke The Three Lions setelah absen lama karena cedera.

Sejak melakoni comeback pada bulan lalu, Wilshere memang baru bermain dalam tiga laga Arsenal dimana hanya satu kali Wenger memberinya kesempatan main penuh saat lawan Schalke di Liga Champions.

Wenger menilai, masih terlalu dini untuk kembali mengajak Wilshere bermain di partai internasional setelah apa yang dialami pemain berusia 20 tahun itu dalam setahun terakhir.

"Saya pikir panggilan itu terlalu dini buat Jack. Ia baru saja kembali dari cedera yang membuatnya absen selama 14 bulan. Ia pun baru bermain di tiga pertandingan dan bermain penuh di satu pertandingan," ucap Wenger.

"Yang Jack butuhkan saat ini adalah waktu untuk sedikit beristirahat lagi. Akan sangat bagus baginya untuk istirahat sejenak setelah melakoni tiga laga tersebut."

Meski demikian, Wenger sepertinya akan melunak andai Hodgson hanya akan memainkan Wilshere selama satu babak saja. Hal itu diperkirakan sudah cukup untuk menjaga kebugaran Wilshere karena ia akan absen di pertandingan Liga Inggris berikutnya karena kartu merah yang ia dapat saat melawan Manchester United.

"Roy memang ingin Jack ada di skuad. Akan lebih baik andai Jack tidak dimainkan secara penuh nanti."

Persija: Anindito Wahyu Berharap Dampingi Bambang Pamungkas

Posted: 10 Nov 2012 12:19 AM PST

Persija ISL

Meski Persija sudah memiliki penyerang-penyerang beken seperti Bambang Pamungkas, Rachmat Affandi, dan Pedro Javier Velasquez, namun tidak menyurutkan semangat Anindito Wahyu Erminarno untuk berkompetisi memperebutkan posisi lini depan Macan Kemayoran.

Lini depan Persija memang diprediksi akan semakin panas. Pasalnya klub kebanggaan masyarakat kota Jakarta itu baru saja memboyong penyerang muda asal Solo, Anindito Wahyu Erminarno.

Ketika dimintai komentarnya tentang lini depan Persija, Anindito tak takut bersaing dengan nama-nama besar di atas untuk memperebutkan posisi starter di skuad utama Persija.

"Saya akan menampilkan kemampuan terbaik untuk mendapatkan satu tempat di lini depan tim" Ujar Anindito, Jumat (9/11/2012).

Anindito adalah pemain muda lulusan SSB Putra Sukoharjo. Karier pemain kelahiran 13 April 1988 itu itu melejit saat memperkuat klub Persis Solo sejak tahun 2007-2009.

Kemampuannya dalam mencetak gol membuat klub Mitra Kukar tertarik merekrutnya. Pada musim 2010-2011, Anindito mencetak delapan gol dan membawa klub asal Kutai Kartanegara itu promosi ke ISL.

Kemampuannya pada musim 2011-2012 tidak terlalu bagus, hanya mencetak dua gol dari 10 laga. Hal itu karena dia kalah bersaing dengan penyerang seperti Jajang Mulyana.

Namun kurang cemerlangnya Anindito musim lalu tidak menyurutkan minat Persija Jakarta, yang saat ini dilatih oleh Iwan Setiawan.

Anindito pun berharap kedatangannya dapat membantu klub Persija Jakarta untuk meraih gelar juara di kompetisi ISL musim 2012-2013.

"Saya berharap dapat membawa Persija juara" harap Anindito.

0 comments:

Post a Comment