Twitter

Thursday, November 8, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Thiago Messi Mencetak Gol Berkat Papa Leo

Posted: 08 Nov 2012 06:25 PM PST

Thiago Messi Mencetak Gol Berkat Papa Leo

Thiago Messi mencetak gol, belasan tahun lebih cepat daripada yang seharusnya. Ya, gol Lionel Messi ke gawang Glasgow Celtic di Liga Champions kemarin, dipersembahkannya kepada sang anak. Kini, Messi resmi memiliki julukan baru, 'Papa Leo'. Meski, gol tadi juga memecahkan rekor apik King Leo. Biasanya, setiap Messi mencetak gol, Barca selalu menang.

Meski baru lahir beberapa hari lalu, Thiago Messi sudah 'mencetak gol'. Sang ayah, Lionel Messi melakukan selebrasi menghisap jempol untuk mempersembahkan gol semata wayang Barcelona kepada sang putra yang baru saja lahir. Meski Barcelona tetap kalah, Messi kini boleh disebut sebagai 'Papa Leo' di lapangan.

Ya, perjuangan Messi untuk menghadiahi kelahiran sang anak dengan sebuah gol, demikian berat. Kita pernah menyaksikan, betapa Messi dibuat 'hilang' ketika Barcelona menghempaskan Celta Vigo 3-1 akhir pekan lalu. Dan, andai tidak ada golnya di masa injury saat melawan Celtic, kita mungkin mengira Messi 'dipaksa' Tito Vilanova duduk di bangku cadangan.

Setelah mencetak gol demikian sering untuk Barca, kehadiran sang anak, seperti membawa beban bagi Messi. Namun, gol ke gawang Fraser Forster setidaknya telah memulihkan kepercayaan diri King Leo.

Petualangan Messi masih harus berlanjut. Ia tinggal sebiji gol lagi untuk menyetarai rekor Pele dalam mencetak gol sepanjang setahun. Dan, dua gol tambahan di Liga Champions atau pertandingan internasional, akan membuatnya menyamai rekor Vivian Woodward yang sudah bertahan selama 103 tahun. Sesuatu yang semestinya, sejak gol di Celtic Park, akan mudah direalisasikan oleh Si Nomor 10.

Lanjutkan perjuanganmu, Papa Leo!

Persib: Djajang Nurdjaman Ingin Permanenkan Shahar Ginanjar

Posted: 08 Nov 2012 06:20 PM PST

Setelah resmi mendapatkan I Made Wirawan, Persib sepertinya masih mempersiapkan amunisi baru yang kelak dipilih untuk mengawal gawang Maung Bandung. Dan menurut kabar yang beredar, pelatih Djajang Nurdjaman memusatkan ketertarikannya pada kiper muda Shahar Ginanjar.

Secara ikatan kontrak, Shahar Ginanjar memang masih dimiliki oleh manajemen Pelita Jaya terdahulu, yaitu PT Pelita Cronous.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Djadjang Nurdjaman berinisiatif menjalin komunikasi dengan manajer Pelita Jaya, Lalu Mara. Maklum, saat ini Shahar memang masih dibawah naungan manajemen yang dikomandoi Lalu Mara.

"Secara personal, saya sudah menghubungi Lalu Mara. Dari komunikasi tersebut, saya sudah mendapat lampu hijau untuk memiliki Shahar sepenuhnya" ungkap Djajang Kamis (8/11/12).

Hanya saja Djajang menjelaskan, kelak keputusan tetap ada ditangan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Berkaitan dengan keinginannya ini, Djajang mengaku belum melakukan pembicaraan serius dengan manajemen Persib.

"Tapi, keputusan pastinya tergantung manajemen. Saya juga belum membicarakan hal ini kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)" tambah Djadjang.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Shahar Ginanjar mengungkapkan bahwa dirinya memang ingin memperkuat Persib Bandung.

Pemain Purwakarta ini menegaskan dirinya siap jika harus membela Persib, setidaknya untuk satu musim ke depan.

"Sekarang saya masih betah di Persib. Hati saya juga sudah untuk Persib, meskipun masih berstatus pemain pinjaman. Saya memang sempat ditawari untuk memperkuat Arema, tapi saya menolak dulu. Ingin fokus berkarir di sini" tegas Shahar Ginanjar.

Shahar juga menambahkan bahwa keinginannya bergabung bersama Atep Cs merupakan pilihan yang cukup tepat. Pasalnya skuad Arema Indonesia yang saat ini dibesut pelatih Rahmad Darmawan, sudah memiliki banyak pemain bintang yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Di sana (Arema) sudah ada sekitar enam penjaga gawang. Jadi, untuk apalagi saya ke sana? Bagi pemain muda, kesempatan bermain itu lebih penting. Selain untuk menambah jam terbang, juga untuk pembentukan mental dan menaikan kualitas individu" ungkap Shahar.

Sejak bergabung dengan Persib sebagai pemain pinjaman, pemain berusia 21 tahun ini memang belum menjadi penjaga gawang utama pilihan Djadjang Nurdjaman.

Pasalnya kini Persib masih memiliki penjaga gawang sekelas tim nasional yakni I Made Wirawan serta Cecep Supriatna dan Rizky Bagja.

Jose Mourinho dan Florentino Perez: Duo Penghancur Sejarah Real Madrid

Posted: 08 Nov 2012 06:15 PM PST

Jose Mourinho dan Florentino Perez: Duo Penghancur Sejarah Real Madrid

Jose Mourinho dan Florentino Perez adalah duo perusak sejarah Real Madrid. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Jose Maria Garcia, seorang penyiar terkenal di Spanyol. Pria berusia 67 tahun juga berkata bahwa Cristiano Ronaldo memiliki perilaku yang memalukan. Di sisi lain, Garcia tak segan memuji Malaga dan Manuel Pellegrini, dua ikon yang menurutnya mengesankan di Liga Spanyol.

Lahir di Madrid, bukan berarti Jose Maria Garcia senantiasa sepakat dengan kebijakan klub Real Madrid. Baru-baru ini ia membuat pernyataan kontroversial. Disebutkannya bahwa Jose Mourinho dan Florentino Perez adalah duet yang merusak sejarah Real Madrid. Keduanya memang sedikit dipandang 'tak bersahabat' dengan produk akademi Real Madrid.

Mourinho baru-baru ini sedikit menyinggung, bahwa pemain yang berusia di atas 24 tahun dan masih bermain di Real Madrid B (Castilla), tak akan mendapatkankesempatan tampil di bawah kepemimpinannya. Sementara itu, Florentino Perez dikenal sebagai pemakai jasa bintang-bintang dunia, dan cenderung menjual hasil binaan akademi sendiri. Padahal, klaim fans yang ingin produk sendiri tampil di Santiago Bernabeu, kualitas para pemain binaan ini terbukti mumpuni kala bergabung dengan klub lain.

Jose Maria Garcia, juga tidak segan membandingkan The Special One dengan Pep Guardiola. Menurutnya, "Mourinho dan Guardiola adalah dua pelatih hebat. Perbedaannya, Pep tahu di mana ia berada (memahami karakter Barcelona dan menggunakan pemain binaan sendiri) sedangkan yang lain (Mourinho) tidak tahu ."

Sang penyiar yang sebentar lagi berusia 68 tahun juga bersuara keras terhadap Cristiano Ronaldo. Menurutnya, perilaku Ronaldo, yang dianggap terlalu sombong oleh berbagai media, sangat memalukan. Namun, Garcia juga menandaskan bahwa sikap CR7 tak terlepas dari agennya yang terkenal 'rajin membual', Jorge Mendes.

"CR7 tidak tahu di mana dia berada, dan tak ada satu pun yang menjelaskan kenyataan ini kepadanya. Saya yakin, dia pria yang lebih baik daripada yang tercitrakan selama ini. Tapi, perilakunya memalukan. Jorge Mendez (agen Ronaldo) memiliki banyak 'dosa' atas hal ini."

Garcia tidak hanya pandai mengkritik. Ia juga memuji. Malaga yang konsisten di jalur empat besar bersama Manuel Pellegrini, diacunginya jempol. Yang unik adalah ketika ia diminta menyebutkan, siapa yang terbaik, terjelek, dan paling buruk di Liga Spanyol.

"Yang baik, adalah Malaga dan Pellegrini. Yang jelek adalah Sandro Rosell (presiden Barcelona), dan yang terburuk adalah Jose Mourinho."

Real Madrid dan Barcelona Tetap Penguasa Liga Spanyol

Posted: 08 Nov 2012 06:12 PM PST

Real Madrid dan Barcelona Tetap Penguasa Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo menyebutkan bahwa Liga Spanyol musim 2012-2013 ini akan tetap menjadi milik Barcelona dan Real Madrid. CR7 juga menyatakan, La Liga merupakan liga terbaik dunia karena ada persaingan kuat antara Barca vs Madrid, yang merupakan dua klub terbaik dengan pemain-pemain terbaik pula. Pemain yang musim ini sudah mencetak 18 gol dari 16 pertandingan, menegaskan bahwa ia 'adalah seserang yang menyukai kemenangan dan membenci kekalahan'. Ronaldo optimis, meskipun Real Madrid sempat mengalami masa sulit, klubnya akan memenangi sesuatu yang penting musim ini.

Liga Spanyol musim ini tetap akan menjadi milik Real Madrid dan Barcelona. Demikian yang disampaikan Cristiano Ronaldo. Meskipun saat ini Madrid tertinggal 8 angka dari Barca, dan di atas Los Blancos masih ada Atletico Madrid (yang unggul 5 poin dari rival sekota), persaingan merebut gelar akan menjadi milik duo El Clasico.

"Tanpa bermaksud meremehkan klub-klub lain, perebutan gelar Liga Spanyol musim ini, sekali lagi akan menjadi milik Madrid dan Barca," kata CR7 seperti dikutip oleh Marca.

Bukan asal bicara jika Ronaldo berkata demikian. Baginya, persaingan Barcelona vs Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir sangat menarik. Dan hal ini baik untuk sepakbola. Ronaldo juga tak segan memuji Barcelona yang dianggapnya sama bagusnya dengan El Real.

"Saya tidak ingat dalam 10 tahun terakhir, ada rivalitas seganas ini (Madrid vs Barcelona). Dan persaingan ini baik untuk sepakbola, untuk pencintanya. Kita disuguhi sesuatu yang unik. Liga Spanyol adalah yang terbaik di dunia, karena di sini ada Barcelona dan Real Madrid, dua tim terbaik dengan pemain-pemain terbaik pula."

Kekasih Irina Shayk sendiri optimis Real Madrid akan tetap memenangi gelar musim ini. Targetnya musim ini bersama El Real adalah, bekerja layaknya musim lalu, mencetak gol sebanyak mungkin, dan berupaya meraih trofi. Bagi Ronaldo, "Kami (punggawa Los Merengues) akan bertarung mati-matian dan saya yakin, Madrid akan memenangi sesuatu yang penting musim ini."

CR7 mengaku di dalam dadanya ada begitu banyak ambisi. Karena ia adalah, "seseorang yang menyukai kemenangan, menikmati persaingan, dan membenci kekalahan."

Latihan Timnas Indonesia Resmi Diikuti Trio Naturalisasi

Posted: 08 Nov 2012 06:07 PM PST

Keinginan PSSI untuk melibatkan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia AFF, sepertinya terwujud. Hari ini Kamis (8/11/12), 3 pemain naturalisasi asal Belanda resmi mengukuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemain naturalisasi Johnny van Beukering, Tony Cusell Lilipaly dan Raphael Guilermo Maitimo sudah bergabung pada sesi latihan Timnas Indonesia pagi tadi.

"Mereka (trio naturalisasi) datang kemarin (Rabu, 07/11) jam 8 malam dan bergabung dengan yang lain di hotel. Mulai saat ini mereka sudah bisa rutin latihan bersama timnas" ungkap Manajer timnas, Habil Marati.

Dalam sesi latihan pagi hari tadi, total 23 pemain terlihat mengikuti instruksi yang dipimpin langsung oleh Nil Maizar. Sayangnya 2 pemain yakni Diego Michiels dan Hengky Ardiles tidak bisa mengikuti latihan akibat didera cedera ringan.

Kini Nil Maizar masih menunggu satu lagi pemain yang berkarir di luar negeri, yakni Arthur Irawan.

Menurut kabar yang beredar, pemain Espanyol itu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dan diperkirakan akan mengikuti training centre pada hari Jumat (09/11/12) besok.

Mengenai partai uji coba selanjutnya, sebelum bertolak ke Malaysia skuad Garuda akan terlebih dulu menghadapi Timor Leste dan Kamerun pada tanggal 14 dan 16 November 2012 mendatang.

Setelah itu Bambang Pamungkas Cs akan bertolak ke Malaysia untuk mengikuti babak penyisihan grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.

Incoming search terms:

Tips Merawat Motor Matic Injeksi

Posted: 08 Nov 2012 11:14 AM PST

Era sepeda motor di masa datang akan mengarah ke teknologi injeksi. Buktinya sampai saat ini masing-masing pabrikan sepeda motor yang ada di Indonesia sudah mulai meluncurkan berbagai model motor injeksi.

Bahkan ada pabrikan yang menargetkan sampai 2014 seluruh motor terbaru yang akan diluncurkan sudah mengusung era teknologi injeksi.

Nah buat motorer yang sudah mempunyai motor injeksi pastinya ingin motornya terutama motor matik injeksinya selalu dalam kondisi prima. Kali ini kami mencoba memberikan tips merawat motor matik injeksi:

1. Hal yang harus selalu dilakukan yakni, sebelum Anda pergi menggunakan motor matik injeksi, ada baiknya Anda memanaskan mesinnya terlebih dulu dengan cara menghidupkan mesin 1 sampai 5 menit.

“Itu dilakukan agar pembakaran motor matik injeksi Anda akan menjadi lebih sempurna,” beber Yogi Adi Putro, kepala mekanik bengkel Barokah Motor, kepada detikOto.

2. Saat mengendarai motor matik injeksi, ada baiknya Anda tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi Anda.

3. Rajinlah mengganti oli transmisi matik secara rutin. Karena dengan demikian dapat memberikan solusi pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya.

“Diusahakan mengganti oli secara terartur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km,” katanya.

4.Diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi busi dan aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru dan harus orisinil jika mau awet seperti bawaan pabrik.

5. Ini yang tidak kalah pentingnya, Anda harus selalu memeriksa kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karena jika tidak Anda akan merasa tidak nyaman saat berkendara.

“Kalau sudah rusak sebaiknya langsung cepat ganti dengan yang baru dan orsinil. Usahakan jangan yang kw karena ketahanannya tidak dapat dijamin,” imbuhnya.

6. Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker. Maka tidak ada salahnya jika Anda sering mengganti oli shockbreaker.

“Jangan terlalu sering seperti oli mesin. Oli shockbreaker lakukan setiap 10.000 km saja. Kalau engga Anda ganti kalau sudah terdengar suara mendecit,” paparnya.

7. Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya yakni, Anda harus selalu mengecek tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.

“Motor injeksi itu tidak boleh kalau tangki bensinnya sampai benar-benar kosong. Usahakan sebelum kosong Anda mengisinya. Kalau kosong kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan akan memperlampat kerja mesin,” tandas pria berkacamata ini.

6 Tips Bepergian ke Luar Negeri

Posted: 08 Nov 2012 08:00 AM PST

Bagi Anda yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri mungkin akan merasa nervous dan deg-degan, terlebih jika berencana untuk pergi sendiri. Bepergian ke luar Negeri tidak sama dengan liburan ke luar kota atau di dalam negeri. Bepergian ke luar Negeri perlu persiapan yang lebih matang. Jangan sampai karena satu kesalahan kecil, perjalanan anda jadi terhambat atau bahkan batal sama sekali. Berikut adalah bebeberapa 6 tips bepergian ke luar negeri:
6 Tips Bepergian ke Luar Negeri

Tips penting #1: Jangan lupa kelengkapan dokumen

Salah satu barang wajib saat bepergian ke luar negeri adalah paspor. Mengurus paspor tidak susah, jadi anda tidak perlu mencari jasa pembuatan paspor atau semacamnya. Yang perlu anda lakukan adalah mencari informasi via internet atau menanyakannya kepada saudara, teman, atau siapapun yang pernah berangkat ke luar negeri. Jika anda masih bingung langsung saja datang ke kantor imigrasi setempat. Dokumen penting lain yang harus dibawa saat bepergian ke luar negeri adalah Visa. Silakan anda cari tahu apakah negara yang akan anda tuju memerlukan Visa. Jika iya, silakan segera buat. Untuk membuat Visa bisa anda lakukan di kedutaan besar atau bisa juga di perwakilan resmi negara tujuan anda. Beberapa hal yang biasanya diperlukan untuk pembuatan Visa antara lain bukti tiket dan alamat tujuan. Dan yang terpenting adalah jangan sampai lupa membawa paspor dan Visa anda.

Tips penting#2: persiapkan budget yang cukup

Ini adalah tips bepergian ke luar negeri yang harus anda pertimbangkan masak-masak. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Tipe liburan ada 2 macam, yaitu tipe backpacker dan yang kedua adalah ekslusif. Jika anda berkunjung ke sebuah negara dengan backpacking, maka anda hanya perlu mempersiapkan budget yang cukup untuk pengeluaran wajib seperti menyewa kamar hotel, makan, transportasi, tiket masuk ke objek wisata, dll. Sedangkan jika anda bepergian ke luar negeri untuk shopping atau liburan mewah, maka urusan budget silakan anda tentukan sendiri. Anda bisa mencatat barang atau jasa yang akan anda beli di Negara tujuan anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan uang cash karena ini akan anda perlukan jika sedang berada berlibur ke luar negeri.

Tips penting#3: Cek lagi semua barang bawaan anda

Coba periksa kembali tas anda, apakah semuanya sudah lengkap. Misalnya pakaian, peralatan makeup, peralatan elektronik, ponsel, kunci rumah, peta, buku panduan, kartu-kartu penting (kartu kredit, kartu debit, kartu asuransi, dll) dan lain-lain. Silakan anda buatkan daftar mulai dari peralatan yang paling sering dipergunakan. Ini penting karena jika anda melupakan barang-barang penting, anda bisa menemukan masalah saat tiba di Negara tujuan.

Tips penting#4: Jangan lupa bawa obat-obatan

Jangan hanya pakaian dan make up saja yang anda bawa, namun obat-obatan juga cukup penting. Jika anda pertama kali berkunjung ke luar negeri, maka kemungkinan tubuh anda akan mengalami sakit karena belum beradaptasi baik dengan lingkungan. Jika sudah begini, obat-obatan ringan merupakan hal yang penting untuk dibawa.

Tips penting#5: Cek cuaca di Negara tujuan anda

Ini adalah tips bepergian ke luar negeri yang cukup penting, terutama jika anda ingin melakukan kegiatan yang perlu cuaca bagus. Anda tentu tidak ingin bepergian saat musim tornado atau musim hujan. Maka dari itu silakan anda cari tahu apa iklim yang sedang berlangsung di Negara tujuan anda. Musim yang biasanya disukai orang untuk bepergian ke luar negeri adalah musim panas (karena cuacanya cerah, cocok untuk kegiatan outdoor), musim semi (pemandangannya sangat indah), musim gugur (saat ini juga alam akan terlihat lebih indah daripada biasanya).

Tips penting#6: Susun jadwal kegiatan anda dengan sebaik-baiknya

Jika anda memiliki waktu berlibur yang terbatas, maka menyusun jadwal yang ringkas sangat penting untuk dilakukan. Silakan catat semua objek wisata yang akan anda kunjungi kemudian susun mulai dari yang terdekat dengan penginapan hingga yang terjauh. Jika anda menggunakan jasa agen perjalanan, anda juga bisa meminta saran mereka bagaimana jadwal kegiatan terbaik agar benar-benar efisien.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Vs Kamerun Digelar 16 November 2012

Posted: 08 Nov 2012 07:20 AM PST

Timnas Indonesia

Setelah dipastikan gagal melakukan uji coba melawan Sudan dan Filipina, PSSI terus mencari tim yang bisa untuk menjadi lawan Bambang Pamungkas Cs. Dan menurut keterangan terbaru dari Halim Mahfudz, PSSI sudah mendapatkan 2 tim yang kelak siap untuk melakoni partai uji coba dengan Timnas Indonesia AFF 2012.

"Alhamdulillah, Timnas Indonesia akan dapat dua lawan tanding yang bagus" ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz (Rabu 7/11/12).

Sementara itu Halim menerangkan, bahwa dua tim yang kelak akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia adalah Timor Leste dan Kamerun. Adapun partai persahabatan tersebut, rencananya akan digelar 14 dan 16 November 2012 mendatang.

"Kita akan menghadapi Timor Leste 14 November dan Kamerun 16 November mendatang. Kami segera mengatur kerja sama dengan RCTI sebagai mitra media. Mohon doa restu dan dukungan" harap Halim.

Sebelumnya Timnas Indonesia memang sempat mengalami kesulitan dalam mencari lawan tanding.

Timnas Sudan yang sempat dibidik menjadi lawan tanding, tidak bisa memenuhi ajakan PSSI karena masalah interen.

Sementara itu Timnas Indonesia juga dipastikan tidak jadi menjajal Timnas Filipina dalam partai eksibisi di turnamen Bali Devata Cup, yang direncanakan bakal dihelat pekan depan.

Berkaitan dengan penyelenggaraan tempat pertandingan melawan Timor Leste dan Kamerun, Halim menegaskan bahwa dua laga ini kemungkinan besar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemilihan tempat ini persis seperti permintaan Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Nil Maizar beberapa waktu yang lalu.

"Dua pertandingan ini kita gelar di Jakarta biar pemain nggak terlalu capek" jelas Halim.

Incoming search terms:

Charlie Austin Mencetak Gol Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Posted: 08 Nov 2012 07:17 AM PST

Charlie Austin Mencetak Gol Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama sudah mencetak 18 gol musim ini. Keduanya senantiasa dianggap sebagai penyerang paling haus gol di muka bumi. Namun, ternyata ada seseorang yang pada awal musim 2012-2013, mencetak lebih banyak gol daripada King  Leo dan CR7. Dialah Charlie Austin. Pria yang bermain untuk klub Divisi Championship Liga Inggris, Burnley.

Klubnya, Burnley, boleh saja masih terseok di papan tengah klasemen sementara Divisi Championship. Hingga pekan ke-14, Burnley masih betah di peringkat 13 dari 24 peserta. Namun, Charlie Austin seperti melupakan posisi klubnya. 17 gol sudah dia lesakkan di Liga. Ditambah dengan 3 gol di Capitol One Cup, total ia sudah menjaringkan 20 gol di awal musim 2012-2013. Jumlah yang, uniknya, melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Charlie Austin 2

Ya, dengan sebiji gol ke gawang Glasgow Celtic, Messi tercatat sudah mengoleksi 18 gol dalam 16 penampilan. Demikian pula dengan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Meski tak mencetak gol ke gawang Dortmund, koleksi CR7 sama dengan King Leo: 18. Artinya, jika hanya melihat jumlah dan rerata gol saja, Charlie Austin lebih baik.

Rerata gol Austin mencapai angka 1,18 gol per pertandingan. Sementara, Messi dan Ronaldo 'hanya' 1,125 gol perlaga.

Jika ditelusuri lebih jauh, sebenarnya ada dua pemain lagi yang mendekati koleksi gol Messi dan Ronaldo di awal musim 2012-2013. Mereka adalah Tom Pope (Port Vale, Football League Two Liga Inggris) dengan 17 gol dan Thomas Dalgaard (Viborg FF, Divisi Satu Liga Denmark) dengan 18 gol.

Meskipun berada di liga yang berbeda, dengan kasta kompetisi yang berbeda pula, layaklah kita memberi ucapan salut kepada tiga pria yang bisa membayangi King Leo dan CR7 di awal musim ini.

Dan khusus seorang Charlie Austin yang sebelumnya sempat cedera dan bekerja sebagai tukang bangunan, prestasi 'melampaui Messi dan Ronaldo' di awal musim sangat layak diacungi empat jempol.

Liverpool Incar Bek Reading, Alex Pearce

Posted: 08 Nov 2012 07:13 AM PST

Timnas Inggris: Roy Hodgson Siap Lawan Arsene Wenger Demi Jack Wilshere

Posted: 08 Nov 2012 07:09 AM PST

Jack-Wilshere

Permasalahan klasik antara manajer timnas versus manajer klub tampaknya akan terjadi lagi di Inggris. Itu setelah Roy Hodgson, manajer Timnas Inggris, berniat untuk memangil Jack Wilshere dalam laga melawan Swedia minggu depan. Hal itu tentu tak dibenarkan oleh Arsene Wenger yang masih ingin membuat Wilshere fit 100 persen.

Wenger memang benar-benar melindungi pemain kesayangannya itu saat ini. Pasca 14 bulan absen karena cedera engkel dan lutut, Wenger tentu tak ingin langsung memforsir tenaga pemain 20 tahun itu.

Bentuk dari kehati-hatian Wenger adalah dengan secara bertahap mengenalkan kembali Wilshere pada atmosfer pertandingan, yang ia lakukan di laga Norwich versus Arsenal. Pertandingan berikutnya lawan QPR, Wilshere memulai debutnya lagi, meski tak bermain 90 menit. Sempat mendapat kartu merah di laga lawan Manchester United, Wilshere akhirnya bermain 90 menit saat Arsenal jumpa Schalke.

Mengetahui nama Wilshere dimasukkan ke dalam skuad The Three Lions kontra Swedia, Wenger pun berang.

"Jack harus melewatkan pertandingan itu. Apa yang terpenting saat ini adalah ia kembali berada dalam keadaan fit bagi tim. Jika sudah, maka ia boleh kembali main di timnas."

Wilshere sendiri coba menengahi potensi konflik yang mungkin terjadi antara dua manajer tersebut. Wilshere mengaku akan mengikuti apapun keputusan final yang akan diambil keduanya.

"Itu semua terserah pada manajer timnas. Aku yakin ia akan berbicara pada bos (Wenger) dan akan menentukan yang terbaik bagiku. Jika mereka ingin aku bermain, maka aku akan bermain. Jika mereka ingin aku istirahat, maka aku akan istirahat," ucap Wilshere.

"Kamu tentunya ingin kembali ke level terbaikmu sebelumnya. Dan kini setelah beberapa minggu, aku merasa telah jauh lebih baik."

10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia

Posted: 08 Nov 2012 07:00 AM PST

Banyak wisatawan yang sengaja menjelajahi alam untuk mencari pemandangan yang indah. Bagi Anda yang suka memburu dan mengabadikan kecantikan alam, TripAdvisor baru baru ini mengeluarkan 10 tujuan wisata dengan pemandangan paling keren sedunia.

Danau yang berwarna keputihan karena garam, perbukitan yang berwarna kecoklatan pada musim tertentu, sungai berwarna ungu merupakan hal yang tidak sewajarnya dalam kehidupan sehari hari.

Oleh karenanya tidak mengherankan bila ketiga tujuan wisata seperti itu banyak didatangi wisatawan yang merasa penasaran oleh fenomena alam tersebut. Berikut 10 tujuan wisata dengan pemandangan paling memukau versi pilihan pembaca TripAdvisor:

1. Taman Nasional Badlands, South Dakota, AS
Di tenggara North Dakota, terdapat kompleks formasi bebatuan yang cantik. Taman Nasional (TN) Badlands merupakan kompleks bebatuan paling besar di Amerika Serikat. Formasi bebatuan ini berada di kawasan seluas 25 hektar persegi.

Yang membuat kawasan ini sangat cantik adalah warna dari bebatuan ini. Sekilas, bebatuan di kompleks ini terlihat seperti memiliki lapisan. Warna dasarnya sama seperti batu kebanyakan yaitu keabu-abuan. Namun ada garis merah tua berlapis yang membuat kawasan ini terlihat unik. Apalagi saat melayangkan pandangan, hanya bebatuan dan langit biru yang terlihat. Indah!

2. Sungai Cano Critales, Colombia
Sungai di Serrania de la Macarena, Colombia memiliki keunikan sendiri. Penduduk dan turis yang pernah ke sana menjuluki sungai ini dengan beberapa nama, seperti Sungai dengan Tujuh Warna atau Air Pelangi. Bukan tanpa alasan, sungai di sini memiliki warna-warna cantik seperti merah, hijau, kuning dan biru di dasarnya. 

3. The Pinnacle, Australia
Hampir mirip dengan yang ada di TN Badlands, TN Nambung di Australia Barat pun memiliki dataran unik dengan bebatuan yang menyembul di padang pasir. The Pinnacle merupakan kompleks bebatuan yang menampilkan pemandangan luar biasa saat matahari menyinari kawasan tersebut. Tunggulah saat mentari terbit atau menjelang tenggelam dan lihat sendiri betapa magisnya kawasan ini.

4. Salar de Uyuni, Bolivia
Inilah tempat terasin di dunia yang menyajikan pemandangan indah. Salar de Uyuni berada di barat daya Bolivia. Membentang seluas 10,5 km persegi, kawasan ini memiliki penampilan seputih salju. Dulunya, Salar de Uyuni adalah danau yang kemudian membeku karena banyaknya konsentrasi kandungan garam. Perubahan ini pun mampu menjadikannya salah satu destinasi paling keren sedunia.

5. Chocolate Hills, Filipina
Satu lagi keanehan alam yang cantik adalah Chocolate Hills di Bohol, Filipina. Di atas area seluas lebih dari 50 km persegi, tersebar bukit-bukit kecil yang akan berubah warna tergantung musim. Saat musim panas, bukit-bukit ini akan berwarna cokelat. Dari sanalah nama Chocolate Hills berasal dan saat itulah, wisatawan berbondong-bondong datang ke sana untuk melihat sendiri fenomena unik tersebut.

6. Sumber air panas Grand Prismatic, Wyoming, AS
Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, AS, memiliki sumber air panas terbesar di AS dan ketiga terbesar di dunia. Kolam alam ini memang tak bisa direnangi karena masuk dalam kawasan yang dilindungi. Keindahan hadir dari gradasi warna yang ada di sini menjadi objek tepat bagi para pemburu foto. Warna biru, toska, kuning dan oranye terlihat seperti permata di tengah hutan.

7. Pamukkale, Turki
Kolam berundak ini akan membuat Anda terpesona. Warna dasarnya putih dipadu dengan warna airnya yang biru muda. Kolam yang memiliki nama lain Kastil Kapas ini berada di Provinsi Denizli, barat daya Turki. Dulunya, kolam ini bisa dinikmati para pengunjung. Namun semakin banyak wisatawan yang datang, Pamukkale semakin tidak terawat. Alhasil sekarang, kolam ini hanya bisa dinikmati sebatas pandangan mata.

8. The Wave, Arizona, AS
Biasanya ombak ada di lautan, beda ceritanya dengan yang ada di dekat perbatasan antara Arizona dan Utah. Di sini, formasi bebatuannya mirip dengan ombak. Menarik! Bentuknya yang unik menjadi incaran para pecinta fotografi. Mereka bisa menghabiskan seharian di sini sambil berburu foto. The Wave juga jadi favorit para pendaki karena memiliki medan yang unik. Mau coba?

9. Sossusvlei, Namibia
Sekilas, Sossusvlei terlihat seperti gurun pasir biasa. Namun jika melihat lebih dekat, maka akan terlihat perbedaannya. Kawasan yang berbentuk seperti perbukitan pasir ini ternyata merupakan campuran dari tanah liat dan garam. Padang pasir yang ada di Gurun Namib, Namibia, Afrika ini memiliki pemandangan unik dan cantik. Saat paling tepat ke sana adalah saat pagi atau sore hari. Tertarik ke sana?

10. Giant’s Causeway, Irlandia
Satu lagi fenomena alam yang membuat para wisatawan terperangah. Pantai Giant’s Causeway di Irlandia memiliki tepian yang berbeda dari tempat lainnya. Di sini, bebatuan berbentuk seperti blok buatan. Ini asli dari alam yang berasal dari hasil muntahan lahar vulkanik beribu tahun silam. Saking uniknya, kawasan ini sudah masuk dalam Situs Warisan Dunia yang dikeluarkan oleh UNESCO. Datanglah pada saat matahari tenggelam dan siapkan kamera untuk mengabadikan momen di tepian batu vulkanis ini
 
 
 

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bunga Cantik Yang Beracun dan Mematikan

Posted: 08 Nov 2012 06:00 AM PST

Bunga yang sangat Cantik, namun siapa sangka dibalik kecantikannya yang menawan hati tersebut sangatlah berbahaya karena racun yang dikandungnya bisa menyebabkan nyawa kita melayang. Siapakah dia???

Bunga Autumn Crocus
Bunga ini dikenal sebagai salah satu tumbuhan paling beracun hingga saat ini. mengandung colchicine dimana racun yang terkandung di dalam bunga ini sejenis dengan arsenik yang tidak ada obatnya. keracunan tanaman ini menyebabkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.

Bunga Oleander.  
Oleander dikenal sebagai salah satu bunga yang paling beracun di bumi, dan kabarnya sering digunakan untuk bunuh diri di selatan India…nah kan!!!. berbagai macam racun terkandung di seluruh bagian tanaman ini, seperti Oleandrin dan neriine, menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah dimana ke semua itu terjadi secara bersamaan. korban akan mengalami gejala kehilangan kesadaran, tubuh bergetar, rasa sakit, koma, hingga kematian. getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit.

Bunga Rhododendron
Saat musim bunga, tanaman ini nampak sangat indah. Rhododendron mengandung andromedatoxin yang menyebabkan muntah, rasa sakit yang hebat kejang-kejang hingga kematian.

Angel’s Trumpet
Cantik nian namanya "Angel's Trumpet", namun anda janganlah terkecoh dengan namanya. Bunga ini mengandung racun yang bisa sangat fatal untuk manusia maupun hewan. Dia dikenal sebagai halusinogen yang sangat sangat kuat karena mengandung zat tropane alkaloids.

Bunga Belladona
Belladona mengandung tropane alkoids yang bisa membahayakan. Semua bagian tumbuhan ini berbahaya, namun bagian yang paling berbahaya adalah buah nya yang sepertinya enak dimakan, khususnya sangat berbahaya bagi anak2. gejala yang terjadi dari racun bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi dan kegilaan. Atropine racun yang terkandung di dalam bunga ini mengganggu sistem saraf membuat gangguan pernapasan, berkeringat dan detak jantung


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Tempat Yang Masih Alami di Dunia

Posted: 08 Nov 2012 05:00 AM PST

Anda Ingin mengetahui 6 tempat yang masih alami di dunia? silahkan simak artikel ini. 

1. Namibia
Namibia, negara di Afrika selatan, merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang diseantero dunia. Nama negara ini diambil dari Gurun Namib, tempat tinggal alami bagi ribuan ekor cheetah, satu satunya tempat di dunia dengan jumlah cheetah paling banyak. Disamping itu dengan adanya bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, menjadikan negara ini menjadi sebagai salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Bayangkan bila untuk urutan afrika aja jadi paling tak tersentuh maka apalagi dunia. Namibia merupakan salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.

2. Papua Nugini
Para peneliti mempercayai bahwa masih banyak spesies baik hewan maupun tanaman yang belum ditemukan berada di sini. Eksploitasi sumber daya alam di Papua Nugini belum begitu terjamah oleh manusia dikarenakan medan yang sangat berat, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Jangankan dikembangkan, sebagian besar lanskap masih sangat sulit dijamah oleh manusia.

3. Seychelles

Dalam prosentase, Seychelles mempunyai tanah konservasi terbesar di dunia. Kurang lebih 50% wilayah negara kepulauan ini dalam wilayah konservasi. Karenanya, tak heran bila Seychelles mempunyai beberapa pantai yang luar biasa alaminya dan juga menjadi habitat burung beo hitam Seychelles. Disamping itu, wisatawan yang berkunjung kesana pun relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai berpasir lembut yang membentang sejauh kurang lebih 490 kilometer.


5. Galapagos.

Pulau ini telah terkenal sejak masa lampau, yakni setelah catatan perjalanan Darwin di ungkap ke public. Namun walaupun peta Darwin yang mengunjungi ke sejumlah pulau-pulau unik telah diikuti jejaknya oleh tak terbilang wisatawan, namun kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni. Kepulauan ini dikenal sebagai habitat kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Penghuni kepulauan ini hanya sekitar 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut sejak puluhan tahun lalu..


5. Bhutan

Beberapa wisatawan mungkin mempunyai pikiran bahwa Tibet merupakan surga yang sudah terkontaminasi, namun bila kita lihat saudaranya yakni Bhutan, justru jauh lebih bersih. Dimana 60% wilayah Bhutan ditutupi hutan dan seperempat wilayah dijadikan sebagai taman nasional atau kawasan lindung. Negara ini dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, mempunyai pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga sangatlah tepat bila dikatakan sebagai hotspot keanekaragaman hayati. Namun, Bhutan saat ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata paling mahal di dunia karena dikenal dan dianggap sebagai surga bagi selebriti papan atas ataupun wisatawan kelas atas dunia. Para pelancong papan atas ini biasanya mereka datang kesana untuk mendapatkan kedamaian dan meditasi untuk melepaskan kepenatan dan stress. Para pembesar di kerajaan ini nampaknya tanggap akan potensi ini. Biaya berwisata di Bhutan dari tahun ke tahun semakin mahal karena wisatawan asing diharuskan untuk memesan perjalanan wisata melalui biro perjalanan wisata berlisensi


6. Fiordland, Selandia Baru

Fiordland terletak dibagian ujung selatan pantai barat Selandia Baru. Wilayah ini masih sangat alami, liar dan kasar disamping belum terjamah pembangunan sama sekali. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland tercatat belum pernah mempunyai penduduk yang permanen. Bahkan orang orang dari suku Maori pun hanya mengunjunginya hanya untuk keperluan berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok dan itupun sangat jarang mereka lakukan. Disamping itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika menjadikan udara Fiordland menjadi salah satu udah terbersih di planet ini.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Untuk Jadi Pusat Perhatian

Posted: 08 Nov 2012 03:00 AM PST

Ketika menyukai seseorang, satu hal yang penting dilakukan adalah untuk menarik perhatiannya. Namun, di tengah banyak orang, bagaimana cara untuk menonjol dan ‘dilirik’ olehnya? simak tips berikut ini.

5 Cara untuk jadi pusat perhatian

1. Selalu tersenyum
Kebanyakan orang tertarik pada orang lain yang membuat mereka merasa lebih baik. Senyuman adalah hal yang bisa membuat suasana lebih cerah ketika Anda akan berbicara atau berinteraksi dengan orang lain. Senyuman juga bisa menjadi kontak pertama yang bersifat positif.

2. Lakukan kontak mata
Kontak mata adalah komunikasi on-verbal yang sangat kuat. Penyair dan orang yang sedang jatuh cinta seringkali menangkap momen ketika mereka saling bertatapan dan ‘mengunci’ mata masing-masing. Jika kalian bisa menggunakan kontak mata dengan baik, kalian akan membuat kesan misterius dan menggoda.

3. Jaga penampilan
Meski biasanya orang menyukai Anda apa adanya, tak ada salahnya membenahi penampilan agar lebih ‘kinclong’. Survei membuktikan bahwa orang yang peduli penampilan lebih banyak menarik perhatian dibanding mereka yang tak mempedulikan penampilan.

4. Gunakan selera humor
Kepribadian dan selera humor yang baik tak hanya membuat orang memperhatikan Anda, tetapi juga menyukai Anda! Tawa membuat orang lupa akan masalah mereka. Jika Anda bisa membuat orang tertawa, Anda tak hanya akan diperhatikan, tetapi juga meninggalkan kesan yang baik dan mendalam.

5. Aktif di lingkungan
Tak ada orang yang memperhatikan Si Pasif. Perhatian utama pasti tertuju pada mereka yang seringkali aktif di lingkungannya. Itulah kenapa seringkali orang yang aktif lebih cepat populer dibandingkan mereka yang pasif. Jadi, jangan terlalu lama diam di tempat, lakukan sesuatu!

Itulah lima hal yang bisa dilakukan untuk jadi pusat perhatian sekaligus menarik perhatian orang yang Anda sukai. Selamat mencoba!
 
 

0 Kegalauan Wanita yang Tidak Dimengerti Pria

Posted: 08 Nov 2012 02:00 AM PST

Bicara soal wanita dan pria, ibarat Mars dan Venus. Keduanya memiliki misteri masing-masing yang sulit ditebak. Tiap karakter memiliki pesonanya masing-masing. Namun, adakalanya saat emosi galau melanda, hubungan antara pasangan berpacaran atau suami-istri semakin rumit.

10 Kegalauan Wanita Yang Tidak Dimengerti Pria [ www.BlogApaAja.com ]

Situasi ini bisa lebih dipahami dengan dengan mengetahui 10 Kegalauan Wanita Yang Tidak Dimengerti Pria berikut ini :

1. Mendengar
Jangan selalu pria yang harus didengar saat bicara. Lakukan hal yang sama saat wanita berbicara. Hal ini bukan egoisme, namun lebih kepada memperlihatkan Anda perduli dan perhatian akan masalahnya.

2. Bukan PMS
Wanita berharap pria lebih pintar saat wanita emosional. Bukan melulu diakibatkan PMS, namun kadangkala wanita marah karena sebuah hal. Jadi, jangan pernah menganggap melulu PMS sebagai biang keladi segala masalah.

3. Sensitif
Sayangnya tidak banyak pria yang memiliki EQ (Emotional quotient) yang tinggi. Hal ini berarti kurang sensitif terhadap keadaan yang sedang dialami wanita. Bukannya malah diam, pria kadang makin merongrong wanita yang emosinya sedang tidak stabil dengan lebih banyak pertanyaan.

4. Komunikasi
Komunikasi adalah hal terpenting dalam berhubungan. Di momen yang tepat, komunikasi mempererat hubungan dan membuat kedua belah pihak saling mengenal tabiat masing-masing. Hilang komunikasi berarti makin banyak masalah terpendam.

5. Sifat Wanita
Ada beberapa sifat wanita yang diharapkan pria juga memilikinya. Bukan sifat feminin, namun berusaha bersikap ramah kepada orang yang kurang disukai, seperti kepada teman-teman, bahkan keluarga sang wanita.

6. Wanita tidak melulu mengurus rumah
Banyak pria yang terlihat modern, namun saat lama berhubungan, ia mulai bertingkah layaknya majikan yang selalu ingin dilayani, contohnya masak. Jangan posisikan wanita seperti itu, karena dari sini Anda tidak memiliki respek terhadap wanita. Perlakukan dia sama seperti anda berhadapan dengan atasan wanita. Anda bisa rasakan bedanya, bukan?

7. Macho bukan berarti tidak bertanggung jawab
Sering kita melihat tipe pria yang berlagak macho dengan bertingkah kasar, egois, sok berani ataupun hal-hal yang menganggu kenyamanan orang lain maupun norma yang berlaku. Hal ini salah satu turn-off bagi para wanita.

8. Protektif, bukan posesif
Melindungi boleh saja, namun jika pria sudah menganggap wanita sebagai barang miliknya, berarti ada yang salah. Saat seseorang merasa memiliki orang lain, bukan karena hubungan personal, banyak kekacauan terjadi dari hal-hal kecil.

9. Romantis
Wanita mana yang tidak suka hal-hal romantis? Terlebih jika hal tersebut didapatnya dari pria yang disukainya. Namun, banyak kejadian hal romantis itu hanya sekedar tantangan belaka untuk mendapatkan seseorang, dan kemudian tidak berlanjut setelah menjadi pacar atau istri.

10. Kejujuran
Hal terakhir yang paling mudah, sederhana dan terpenting. Kejujuran akan mempermudah segalanya.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Majalah Porno Khusus Tunanetra

Posted: 08 Nov 2012 01:00 AM PST

Majalah porno khusus tunanetra telah diluncurkan, lengkap dengan tulisan braille dan gambar bertekstur membentuk anatomi tubuh pria dan wanita dengan pose sensual.
 Dalam majalah itu terdapat 17 gambar bertekstur. Di antaranya, menampilkan gambar wanita tanpa busana berpose sedang disko, wanita dengan bentuk payudara sempurna dan ‘robot cinta berperawakan pria’

Majalah ini dirancang oleh Lisa Murphy, dan diberi nama ‘Tactile Minds’. Majalah yang didesain untuk dinikmati penderita tunanetra atau bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan ini bisa didapat dengan harga £150 (sekitar Rp 2 juta).

Murphy, wanita asal Canada ini mengungkapkan, ia menciptakan majalah ini untuk membidik segmen pembaca yang belum terjamah. “Saat ini, belum ada majalah khusus dewasa yang menampilkan gambar model tanpa busana dengan bentuk tactile (bisa diraba),” katanya.

“Kami mencoba mendobrak itu. Majalah ‘Playboy’ sudah memiliki edisi dengan tulisan braille, tapi belum ada edisi yang menampilkan gambar,” ujarnya menambahkan.

Ia juga mengaku bahwa ia membuat majalah ini setelah menyadari pembaca tunanetra dianggap diabaikan dalam budaya erotisme. Antara 1970 hingga 1985 ‘Playboy’ mencetak edisi dalam bentuk tulisan braille, namun tanpa gambar menonjol.

 
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/11/c216_88152_tactile_minds_663_382.jpg
Majalah Porno Untuk Orang Buta / Tunanetra 
 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Orang Indonesia Pertama yang Punya Akun Twitter

Posted: 08 Nov 2012 12:00 AM PST

Situs jejaring sosial Twitter kini telah berusia 6 tahun. Tanggal 21 Maret 2006 menjadi hari pertama ketika Twitter berhasil menampilkan kicauan (tweet) pertamanya yang dilontarkan oleh sang pendiri, Jack Dorsey.

Twitter dengan cepat mengalami pertumbuhan jumlah pengguna di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Nah, KompasTekno berhasil mendapatkan data tentang siapa saja orang Indonesia pertama yang membuat akun Twitter. Berikut 10 orang pertama tersebut:

1. Chris Prakoso dengan akun @mahadewa, bergabung sejak 26 Juli 2006

2. Reza Fabyan dengan akun @Reza, bergabung sejak 27 Juli 2006

3. Viking Karwur dengan akun @vikingkarwur, bergabung sejak 21 September 2006

4. Boy Avianto dengan akun @avianto, bergabung sejak 26 Oktober 2006

5. Ryan Koesuma dengan akun @koesuma, bergabung sejak 7 November 2006

6. Richard Andrew G dengan akun @chaard, bergabung sejak 8 November 2006

7. Thomas Arie Setiawan dengan akun @thomasarie, bergabung sejak 10 November 2006

8. Enda Nasution dengan akun @enda, bergabung sejak 13 November 2006

9. Satya Witoelar dengan akun @satya, bergabung sejak 13 November 2006

10. Nita Yuanita dengan akun @nitayuanita, bergabung sejak 13 November 2006

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPhone 5 Apple Kloningan China Harganya Murah

Posted: 07 Nov 2012 11:27 PM PST

Zophone i5 Adalah Kloningan Paling Akurat iPhone 5 di China
2012-11-06 19:37:18

Setelah perilisan dari Apple iPhone 5, memang banyak kloningan ponsel tersebut bermunculan di China. Namun kloningan paling akurat dan mirip dengan ponsel aslinya adalah Zophone i5, walaupun tentu ponsel tersebut tidaklah beroperasi dengan iOS 6 melainkan platform Android.

Zophone i5 berhasil mengkopi form factor 4 inchi serta resolusi 1136 × 640 piksel, bukan hanya itu kloningan Siri juga muncul di ponsel ini. Selain itu dilaporkan bahwa Zophone i5 akan dilengkapi dengan prosesor 1.2 Ghz Mediatek MT6577 dual-core, 1GB RAM, storage internal sebesar 4GB, kamera belakang 8MP, slot MicroSD, dan baterai kapasitas 1.400 mAh, serta tidak ketinggalan juga muncul lightning adapter. Zophone i5 dilaporkan akan dijual dikisaran $200. Ponsel ini bukanlah ponsel kloningan dari iPhone 5 pertama, karena diketahui bahkan sebelum iPhone 5 resmi dirilis, di China sudah banyak muncul kloningan dari generasi terbaru iPhone tersebut.

http://www.teknoup.com/news/20035/zophone-i5-adalah-kloningan-paling-akurat-iphone-5-di-china/

ZoPhone i5, Kloning iPhone 5 Beredar di China
Mon, 5 Nov 2012

Setelah muncul kloning pertama melalui ponsel Goophone i5, kini muncul kembali kloning Apple iPhone 5 yang mengusung nama ZoPhone i5. Berbeda dengan GooPhone i5, ZoPhone i5 ini mengkloning iPhone 5 dengan lebih detail termasuk Lightning konektornya. Beberapa waktu lalu sebelum meluncurnya iPhone 5, dunia gadget gempar dengan munculnya GooPhone i5 yang merupakan kloning iPhone 5 di China. Konyolnya, GooPhone kabarnya akan menuntut Apple jika meluncurkan iPhone 5 di China, karena dianggap ‘menyontek’ desain GooPhone i5.

Kini kembali muncul ponsel lain yang juga kloning iPhone 5, yakni ZoPhone i5. Tak seperti GooPhone i5, ZoPhone i5 ini tak tanggung-tanggung dalam mengkloning iPhone 5 hingga menghadirkan Lightning konektor layaknya iPhone 5 asli. Smartphone ZoPhone i5 ini dibekali layar dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan iPhone 5 besutan Apple, yakni layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel. Sementara itu, dapur pacu ZoPhone i5 ini ditenagai oleh prosesor dari MediaTek MTK MT6577 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari PowerVR SGX 531. Spesifikasi ini mirip dengan ponsel lokal, IMO S88 Discovery.

Tentu berbeda dengan Apple iPhone 5, smartphone ZoPhone i5 ini tak menggunakan iOS, namun menggunakan sistem operasi Android yang kemungkinan menggunakan versi Android 4.0 Ice cream Sandwich. Tak hanya itu, layaknya iPhone 5 buatan Apple, ZoPhone i5 ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kapasitas baterai yang juga mirip dengan iPhone 5, yakni 1400 mAh. Seperti yang dilansir dari TomsHardware (04/11/2012), smartphone ZoPhone i5 ini juga dilengkapi aplikasi yang merupakan kloning Siri. Ponsel ZoPhone i5 ini dijual dengan harga USD $200.

http://sidomi.com/140537/zophone-i5-kloning-iphone-5-beredar-di-china/

Inilah ‘iPhone 5′ Seharga Rp1,9 Juta (US$ 200)
Rabu, 7 November 2012 | 20:02 WIB

inilah..com, San Francisco – Penggila gadget yang memiliki dana terbatas dipastikan akan kembali tersenyum lebar. Setelah beberapa hari lalu diberitakan tentang kehadiran smartphone hasil ‘kloning’ Samsung Galaxy S III, kini kembali munculsmartphone yang merupakan ‘kloning’ dari iPhone 5. Smartphone asal China ini diberi nama Zophone i5. Perangkat ini memiliki desain memang mirip dengan iPhone 5 besutan Apple yang baru saja diluncurkan. Meskipun tidak berjalan dengan sistem operasi iOS 6 seperti iPhone 5, namun smartphone ini juga dibekali sistem operasi Android milik Google.

Dikabarkan oleh Ubergizmo, Zophone i5 berhasil mengkopi form factor 4 inci serta resolusi 1136 640 piksel. Tidak hanya itu, kloningan asisten pribadi Siri juga dikabarkan muncul di smartphone ini. Disebutkan juga, Zophone i5 dilengkapi prosesor 1.2 Ghz Mediatek MT6577 dual-core, RAM 1GB, storage internal sebesar 4GB, kamera belakang 8MP, slot MicroSD, dan baterai berkapasitas 1.400 mAh. Di negara asalnya, Zophone i5 ini dipasarkan dengan kisaran harga US$200 atau sekitar Rp1,9 juta.

http://teknologi.inilah..com/read/detail/1924147/inilah-iphone-5-seharga-rp19-juta

—————————

Sebentar lagi pasti masuk Indonesia dengan harga tak beda jauh, sekitar dua jutaaan rupiah. Bahkan di beberapa konter HP buatan China, biasanya bisa di kredit sampai 20X segala. Gaya industri dan perdagangan seperti inilah yang bikin industri Amerika dan Eropa bangkrut, sebab di Asia, seperti penduduk Indonesia misalnya, jelas mereka pilih beli Zoophone i5 atau Gophone i5 itu ketimbang iPhone i5 yang asli.Toh hanya dipakai sekitar setahunan saja, nanti pasti dibuang karena modelnya sudah jadul dan model terbaru pasti keluar lagi. Tak rugilah beli HP-China meski hanya bertahan setahun saja. Dan, hal seperti inilah yang membuat konsumen di Indonesia gampang bahagia, sebab bisa ‘menikmati’ teknologi canggih meski isi kantung cekak! HP tercanggih seperti ‘iPhone 5 merk Apple’, sebentar lagi bisa dipakai pula oleh anak-anak ABG, tukang sayur keliling dan penjual ketoprak. Dan hanya di Indonesia hal seperti itu bisa terjadi!

Sumber dari http://kask.us/509b54897d124364010000ff oleh d137ers

7 Sungai Terpanjang di Indonesia

Posted: 07 Nov 2012 11:00 PM PST

#7 Sungai Bengawan Solo
 
Sungai Bengawan Solo merupakan sungai terpanjang yg ada di Pulau Jawa (namun bukan terpanjang di Indonesia ya gan). Panjang sungai ini mencapai 548 km. Hulu sungai ini berada di daerah Pegunungan Kidul, Wonogiri (Jawa tengah) dan bermuara di Gresik (Jawa Timur). Adapun daerah yg dilewatin sungai ini mulai dari Wonogiri, Pacitan, Sukoharjo, Klaten, Surakarta, Sragen, Ngawi, Blora, Magetan, Madiun, Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan akhirnya Gresik.
 
#6 SUNGAI MAMBERAMO
  
Sungai Mamberamo merupakan sungai terpanjang di Papua, dengan total sepanjang 670 km. Sungai ini ada di Kabupaten Sarmi. Sungai ini punya potensi listrik bertenaga air terbesar di Indonesia dan bio etanol yg melimpah ruah gan. Kondisi geologinya juga sarat akan bahan galian seperti emas, tembaga, bauksit dan nikel. Jadi nggak heran kalo sungai ini disebut-sebut sebagai AMAZON-nya Indonesia.
 
#5 SUNGAI MUSI
 
Sungai Musi disebut juga sebagai Batanghari Sembilan, yg artinya Sembilan Sungai Besar. Panjang sungai ini mencapai 750 km dan membelah Provinsi Sumatera Selatan dari arah timur ke barat termasuk membelah kota Palembang. Kalo jembatan yg membelah Sungai Musi ini namanya Jembatan Ampera gan. Jembatan ini panjangnya lebih dari 1 km dan lebar kurang lebih 22 m. Diresmi’in sama presiden RI yg pertama dan bahkan menjadi jembatan terbesar pada masa itu.
 
#4 SUNGAI BATANGHARI
  
Sungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan total panjang mencapai 800 km. Sungai yg ada di Provinsi Jambi ini sebenernya potensial dijadiin “river cruise” alias pesiar sungai. Kan keren tuh gan, sore-sore sambil nikmatin sunset naek pesiar di atas sungai. Cuman sayangnya belom ada pegelolaan yg mantap.
 
#3 SUNGAI BARITO
  
Sungai Barito merupakan sungai terpanjang ketiga di Indonesia dengan total panjang 900 km gan. Sungai ini ada di Provinsi Kalimatan Selatan. Satu hal yg unik dari sungai ini adalah kegiatan pasar terapung. Jadi transaksi antara penjual dan pembeli terjadi di atas perahu-perahu kecil gitu. Ane pernah ke Banjarmasin tp belom liat sungai dan aktivitas pasar terapung ini gan, one day maybe.
 
#2 SUNGAI MAHAKAM
  
Nah, kalo yg ini sungai di kota ane gan yaitu Sungai Mahakam. Sungai sepanjang 920 km ini punya hulu di Kecamatan Long Apari (di Kab. Kutai Barat sana gan) dan bermuara di Selat Makassar. Sebenernya kalo dikelola dengan maksimal, bukan mustahil wisata pesiar juga bisa dieksplor dari sungai ini. Soalnya makin ke hulu makin eksotis gan. Dulu, di sungai ini ada satwa yg dilindungi yaitu lumba-lumba air tawar atau lebih dikenal dengan Ikan Pesut. Tapi sekarang sepertinya udah jarang banget ditemuin gan, ane aja puluhan taon hidup di Samarinda belom pernah liat sosok aslinya ikan pesut mahakam seperti apa. Kalo di Samarinda, Sungai Mahakam ini membelah Samarinda dengan Samarinda Seberang.
 
#1 SUNGAI KAPUAS
 
 Dan sungai terpanjang di Indonesia adalah Sungai Kapuas. Sungai yg ada di Provinsi Kalimantan Barat ini punya total panjang 1.178 km. Sungai yg juga dikenal dengan nama Sungai Batang Lawai ini merupakan urat nadi kehidupan masyarakat terutama masyarakat Dayak dan Melayu yg tinggal di sepanjang aliran sungai ini gan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Dugaan Pemukulan Diego Michels, Siap Dipenjara?

Posted: 07 Nov 2012 10:27 PM PST

http://showbiz.liputan6.com/read/451346/diduga-dipukul-diego-michels-wajah-orang-ini-babak-belur

Liputan6.com, Jakarta: Akibat pemukulan yang diduga dilakukan Diego Michels, korban yang bernama Mef Paripurna mengalami luka di mata kanan dan kiri, dagu, hidung dan dahi.

Pemukulan yang dilakukan oleh pesepak bola sekaligus pacar Nikita Willy, Diego Michels mengakibatkan banyak luka di wajah Mef Paripurna [baca: Kekasih Nikita Willy Pukul Orang Hingga Kritis]. Menurut Kanit Reskrim Kompol Widarto, Polsek Tanah Abang, korban adalah mahasiswa asal Cimanggu, Bogor.

Widarto pun menceritakan peristiwa yang terjadi. “Pada hari Kamis, 8 November 2012 sekitar pukul 02.30 di sebuah klub malam di Senayan City telah terjadi keributan antara pengunjung dari kelompok Diego Michels dengan korban bernama Mef Paripurna, kelahiran 24 Februari 1991. Ada saksi-saksi yaitu Anggah dan Chalid” ujar Widarto, Kamis (8/11) di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Walau nama korban sudah diumumkan pihak polisi. Namun, hingga kini belum ada kepastian Diego yang melakukannya. Namun jika terbukti benar, Diego terancam hukuman penjara. (MER)

pemain dr liga profesional masak main kungfu gini

Sumber dari http://kask.us/509b3f090c75b4b957000095 oleh sivaruck

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemain sepak bola tim nasional Diego Michel dilaporkan ke Polsek Tanah Abang, Jakarta, Barat, atas kasus penganiayaan di sebuah klub malam. Seorang korban bahkan babak belur dan harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Kepala Sentra Pelayanan Polsek Tanah Abang mengatakan sejumlah saksi melaporkan peristiwa yang terjadi pada Kamis (8/11) dini hari itu. Di Klub Malam Diamon, Senayan City, Diego dan kawan-kawannya menganiaya sejumlah pengunjung.

Kejadian itu bermula saat Diego berselisih paham dengan pengunjung. Perselisihan itu berujung pada pemukulan. Seorang korban, Meef Paripurna, pun mengalami luka serius di bagian wajah.

Bila terbukti bersalah, Diego terancam tak dapat memperkuat Pasukan Merah Putih dalam laga Piala Asian Football Federation (AFF) 2012. Sementara itu, polisi terus memburu Diego untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut

komen :

gak dari IPL gak dari ISL sami mawon

Sumber dari http://kask.us/509b388ae974b40f4700002d oleh ampas51

Foto Hot Wiwid Gunawan Gugat Cerai Suami

Posted: 07 Nov 2012 10:15 PM PST

Jakarta – Artis cantik Wiwid Gunawan menggugat cerai suaminya, Disa Sandi Ardiansyah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya pun telah menjalani sidang perdana.

Wiwid ditemani kuasa hukumnya saat mendatangi pengadilan. Saat ditanya mengenai penyebab perceraian itu, ia tampak tak ingin terlalu terbuka.

“Kita berpisah secara baik-baik,” ungkap Wiwid usai menjalani sidang mediasi di PA Jaksel, Kamis (8/11/2012).

Keduanya sudah menikah hampir dua tahun. Namun, tampaknya mahligai rumah tangga yang telah mereka bina tengah berada di ujung perpisahan.

“Saya sudah siap dengan perceraian ini,” tuturnya singkat.

Sumber dari http://kask.us/509b46a8e674b48c6f00008a oleh jusenlegolas

Kisah Legenda, Hantu Perempuan yang Mengungkap Pembunuhan Dirinya

Posted: 07 Nov 2012 10:00 PM PST

Pada sore bulan Januari 1897, Erasmus Shue alias Edward, seorang pandai besi, menyuruh anak laki-laki tetangganya menemui Elva, istri yang telah ia nikahi selama tiga bulan.

Siapa tahu sang istri butuh sesuatu dari pasar. Tapi ketika anak laki-laki itu berjalan melalui pintu depan rumah pondok itu, ia menemukan tubuh Elva yang tak bernyawa di kaki tangga.


Anak itu terdiam sesaat, tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Tubuh wanita itu terentang lurus dengan kaki menyatu. Satu lengannya ada di sisi tubuh dan lengan satunya berada di dada. Kepalanya menghadap ke satu sisi.

Awalnya anak itu mengira Elva sedang tertidur di lantai. Ia melangkah mendekatinya, memanggil pelan, “Mrs. Shue?” Ketika wanita itu tidak merespon, anak itu panik dan berlari keluar rumah. Dia memberitahu ibunya apa yang ia temukan dan sang ibu memanggil dokter dan koroner, George W. Knapp.

Knapp tidak kunjung datang ke ruma Shue hingga hampir sejam. Ketika ia tiba, Shue sudah pulang, membawa jasad istrinya ke kamar tidur, membersihkan dan memakaikan pakaian, dan membaringkannya di tempat tidur.

Elva Zona Heaster Shue

Dia mempersiapkan jasad istrinya untuk pemakaman dibalut gaun berleher tinggi dengan kerah kaku dan menempatkan selendang untuk menutupi wajahnya.

Knapp hendak memeriksa jasad itu, Shue membuai kepala istrinya dan menangis. Ketika Knapp mencoba memeriksa leher dan kepala Elva, Shue memberontak. Knapp tidak ingin mengganggunya lebih lagi, sehingga ia pun meninggalkannya.

Ia tidak menemukan ada yang salah pada bagian-bagian tubuh yang ia periksa dan juga telah merawat Elva selama beberapa minggu sebelumnya, sehingga ia memutuskan mengubah penyebab kematiannya dari “pingsan berkepanjangan” menjadi “komplikasi masa kehamilan.”

Jasad Elva dibawa ke rumah masa kecilnya di Little Sewell Mountain dan dimakamkan. Shue bertingkah aneh selama pemakaman. Ia berjalan di dekat peti mati, melakukan sesuatu pada kepala dan leher Elva.

Ia menutupi kepala istrinya dengan selendang tambahan yang sebenarnya tidak cocok dengan gaun pemakamanannya, tapi Shue berkeras bahwa itu adalah selendang favorit istrinya. Ia juga menyangga kepala mayat istrinya dengan bantal dan kain yang digulung.

Tingkahnya itu sangat aneh, tapi para tamu menganggap itu sebagai bagian dari proses pemakaman. Shue secara umum disukai orang sehingga tak ada yang mencurigainya.


Intuisi sang ibu

Kecuali Mary Jane Heaster, ibu Elva. Dia tidak pernah menyukai Shue, bahkan tanpa bukti apapun, dia yakin bahwa pria itulah yang membunuh putrinya.

Ia berharap Elva bisa memberitahunya apa yang terjadi. Ia kemudian berdoa agar entah bagaimana caranya Elva kembali dari kematian dan mengungkapkan kebenaran tentang kematiannya. Dia berdoa setiap malam selama berminggu-minggu, hingga akhirnya doanya terjawab.

Heaster mengatakan putrinya muncul dalam mimpinya selama empat malam berturut-turut dan bercerita. Awalnya, rohnya muncul sebagai cahaya yang terang, kemudian mengambil bentuk manusia dan membuat ruangan terasa dingin.

Hantu Elva mengaku pada ibunya bahwa Shue telah menyiksanya dengan kejam, dan suatu malam suaminya menyerangnya dalam kemarahan karena dia pikir Elva tidak memasak daging untuk makan malam.

Shue mematahkan lehernya, kata hantu itu sambil memutar kepalanya ke belakang. Kemudian hantu Elva berbalik dan berjalan pergi, menghilang kedalam gelap sambil memandang ibunya.

Heaster pergi ke jaksa penuntut lokal, John Preston untuk meminta kasus itu dibuka lagi. Tidak diketahui apakah Preston memercayai kisah hantu itu atau tidak, tapi Heaster berhasil membujuknya untuk mulai menanyai orang di seluruh kota.

Tetangga-tetangga Shue dan teman-temannya mengatakan tentang kebiasaan aneh lelaki itu saat di pemakaman, dan Dr. Knapp mengakui bahwa pemeriksaannya pada jasad Elva tidak lengkap.

Akhirnya Preston melakukan otopsi secara lengkap, dan beberapa hari kemudian, jasad Elva digali meskipun Shue menyampaikan keberatannya. Knapp dan dua dokter lainnya membaringkan jasad itu di sebuah gedung sekolah untuk dilakukan pengujian.

Koran lokal, The Pocahontas Times, kemudian melaporkan bahwa, “Pada tenggorokan terdapat bekas jari yang mengindikasikan bahwa dia dicekik … bahwa lehernya bergeser antara tulang belakang pertama dan kedua. Tulang belikat robek dan putus. Batang tenggorokan remuk pada titik di depan leher.”

Jelas bahwa kematian Elva tidak alami, tapi tidak ada bukti yang merujuk pada pembunuhnya, dan tidak ada saksi. Tingkah laku aneh Shue sejak kematian Elva melekat di pikiran Preston sehingga ia mulai mencurigai pria itu.

Di saat yang sama, ibu Elva menjelaskan dengan tepat bagaimana putrinya dibunuh sebelum otopsi dilakukan. Mungkin justru dialah pelakunya, dan cerita hantu itu hanya akal-akalan untuk menjebak Shue.


Bukan korban yang pertama

Preston melanjutkan investigasi dan mulai menyelidiki masa lalu Shue. Dia pun mengetahui bahwa Shue pernah menikah dua kali sebelumnya. Yang pertama berakhir dengan perceraian saat Shue dipenjara karena mencuri kuda. Istri pertamanya itu kemudian mengatakan pada polisi bahwa Shue sangatlah kasar dan suka memukulinya.

Pernikahan keduanya berakhir hanya delapan bulan dengan kematian misterius sang istri. Sebelumnya, di penjara, Shue membual bahwa ia akan menikah tuju kali selama hidupnya. Kematian istri keduanya dan sejarah kekerasan Shue memiliki hubungan yang tipis tapi cukup bagi Preston untuk menggiringnya ke pengadilan.

Mary Jane Heaster menjadi saksi jaksa, dan Preston berusaha untuk menghindari bagian tentang hantu putrinya itu, karena akan dianggap sebagai desas-desus belaka.

Untuk membuktikan bahwa dia tidak dapat dipercaya, pengacara Shue menanyakan Heaster secara ekstensif tentang kunjungan hantu putrinya. Taktik itu berhasil, Heaster menolak meragukan laporannya.

Banyak anggota masyarakat yang tampak percaya pada cerita Heaster, dan Shue tidak melakukan apapun untuk membela diri, hanya mengoceh dan meminta para juri “untuk melihat ke wajahnya dan katakan dia bersalah.”

Greenbrier Independent melaporkan bahwa pernyataan dan sikapnya tidak membantu membuat para pengunjung sidang bersimpati padanya. Juri berunding hanya selama sejam sepuluh menit sebelum menjatuhkan putusan bersalah.

Shue dihukum penjara seumur hidup, tapi tewas segera setelah terjadi wabah campak dan peneumonia yang menyerang penjara itu dalam musim semi 1900. Ny. Heaster hidup hingga tahun 1916, dan tidak pernah menyangkal cerita tentang hantu Elva.

Penanda sejarah di Greenbrier County dibuat untuk memperingati kematian Elva dan kasus pengadilan yang tidak biasa itu. Menjadi satu-satunya kasus dimana hantu membantu memenjarakan seorang pembunuh.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Wanita Berambut Terpanjang Di Dunia

Posted: 07 Nov 2012 09:00 PM PST

Sarah Sutherland (1845 – 1919)
   
 Victoria Sutherland (1849 – 1902)
   
Isabella Sutherland (1852 – 1914)
 
Grace Sutherland (1854 – 1946)
   
Naomi Sutherland (1858 – 1893)
 
Dora “Kitty” Sutherland (1858 – ?)
  
Mary Sutherland (? – 1939)
  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Akan Disaingi Pelita Bandung Raya?

Posted: 07 Nov 2012 07:54 PM PST

Persib vs Bandung Raya Menanti Derby Bandung di ISL 2013

Setelah sempat didominasi Persib beberapa tahun belakangan ini, Atmosfir sepakbola Bandung sepertinya akan kembali panas untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini tidak terlepas dari kemunculan tim Pelita Bandung Raya, yang kelak juga akan berhome base di kota Bandung.

Dan ketika Persib Bandung sudah mulai menemukan kerangka tim guna mengarungi ISL musim depan, Pelita Bandung Raya pun tidak mau ketinggalan.

Pasalnya menurut sumber internal tim Pelita Bandung Raya, mereka sudah menyusun kekuatan dengan melakukan seleksi pemain sejak Senin (5/11/12) kemarin.

Tak ayal kehadiran Pelita Bandung Raya, kelak diprediksi akan menyaingi Persib Bandung dipentas sepakbola nasional.

Terlebih lagi secara historis, Pelita Bandung Raya yang semula bernama Bandung Raya juga memiliki catatan prestasi yang bagus di zamannya.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat M Farhan menilai jika kehadiran Pelita Bandung Raya yang juga bermarkas di Kota Bandung memang akan memengaruhi banyak hal.

"Selain persaingan di lapangan, juga akan menimbulkan persaingan dari segi marketing" ungkap Farhan.

Alhasil menurut Farhan, pihak Persib kini harus kembali bekerja keras untuk bersaing, terlebih lagi persaingan dalam segi marketing tersebut berpengaruh terhadap sponsorship tim.

"Yang jelas kami harus memiliki cara baru untuk bersaing dengan mereka, khususnya untuk mendapat sponsor" tegas Farhan.

Secara terpisah Dirut PT Kreasi Performa Pasundan Ali Fachri yang menaungi Pelita Bandung Raya, mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk bersaing di kompetisi ISL musim depan.

Menurutnya, Pelita Bandung Raya kelak akan mengombinasikan antara pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat sebagai prioritas utama untuk menyusun komposisi tim.

"Bagi kami, hadirnya PBR di ISL itu berjenjang. Kami mengombinasikan pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat" ungkap Ali kepada wartawan.

"Kami sadari betul bahwa kami harus berjibaku dengan maksimal untuk bisa bersaing sejajar dengan klub-klub ISL yang sudah dulu ada" tambahnya.

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment