Twitter

Saturday, May 19, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Friendly Match: Prediksi Persebaya IPL vs Negeri Sembilan Malaysia

Posted: 19 May 2012 02:31 AM PDT

Persebaya

Rencananya malam nanti Persebaya Surabaya akan menjamu Negeri Sembilan Malaysia di stadion Gelora Bung Tomo. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini juga akan disiarkan RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Setelah menahan imbang 2-2 di Paroi, Persebaya siap untuk menaklukan Negeri Sembilan di kandang demi menjaga nama baik Indonesia dan kota Surabaya.

Menghadapi Negeri Sembilan, Persebaya mendapatkan keuntungan dengan cukupnya waktu untuk beristirahat.

Hanya saja 2 pemain inti dipastikan absen membela Persebaya, kiper Endra Prasetya dan gelandang Taufiq. Kedua pemain tersebut saat ini sedang bergabung bersama timnas Indonesia mengikuti turnamen Al Nakba Cup di Palestina.

Dedi Iman kemungkinan besar akan menggantikan posisi Endra Prasetya di bawah mistar. Mario Karlovic sedianya akan dimaksimal untuk menggalang lini tengah yang ditinggalkan Taufiq.

Di lain pihak, Negeri Sembilan siap untuk memberikan perlawanan kepada Bajul Ijo. Memanfaatkan agresifitas anak-anak Persebaya, Negeri Sembilan akan mencuri gol lewat serangan balik.

Namun satu hal yang tidak kalah menarik untuk di tunggu adalah kostum baru dari Persebaya. Konon kostum baru yang mirip klub Glasgow Celtik itu, akan digunakan Persebaya dalam pertandingan malam nanti.

Head to head kedua tim

25 Maret 2012 Negeri Sembilan Vs Persebaya Skor 2-2

Lima pertandingan terakhir Persebaya

6 May 2012 PS Bengkulu Vs Persebaya Skor 0-22 May 2012 Persitara Jakarta Utara Vs Persebaya Skor 2-016 Apr 2012 Persebaya Vs Persip Pekalongan Skor 2-012 Apr 2012 Persebaya Vs Persitema Temanggung Skor 1-02 Apr 2012 Persiku Kudus Vs Persebaya Skor 1-0

Lima pertandingan terakhir Negeri Sembilan

15 May 2012 Negeri Sembilan Vs Perak FA Skor 3-112 May 2012 Negeri Sembilan Vs Johor FC Skor 2-18 May 2012 Selangor Vs Negeri Sembilan Skor 1-317 Apr 2012 Negeri Sembilan Vs Terengganu Skor 1-114 Apr 2012 Terengganu Vs Negeri Sembilan Skor 1-0

Prediksi susunan pemain

Persebaya: Dedy Iman, Otavio Dutra, Rivelino, M.Yusuf Hamzah, Erol Iba, Jusmadi, Mario Karlovic, Rendi Irwan, Mat Halil, Andik Vermansyah, Fernando Soler.Negeri Sembilan: Farizal M, Q Anwar, M Norhafiz, Marian F, M Zulfaizham, S Abu Samah, Idris AK, Shukor Adan, S Kunanlan, A Sakir, Jean EO.

Jadwal ISL: Prediksi Deltras Sidoarjo vs Persisam Samarinda

Posted: 19 May 2012 02:24 AM PDT

Deltras Sidoarjo

Indonesia Super League (ISL) Sabtu 19 Mei 2012 akan mempertemukan tuan rumah Deltras Sidoarjo Vs Persisam Samarinda. Jika tidak ada perubahan sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan melawan Persisam kali ini kemungkinan besar Deltras Sidoarjo kembali akan diperkuat 2 pilar mereka, Purwaka dan Sean Daniel Rooney.

Purwaka yang sudah kembali pulih dari cidera dan sakit yang menjangkit, tinggal menunggu lampu hijau dari pelatih untuk dimainkan.

Sementara itu Sean Daniel Rooney yang absen saat menghadapi Mitra Kukar karena menjalani hukuman kartu merah, siap tampil untuk menggedor pertahanan Persisam.

Dalam laga terakhir melawan Mitra Kukar, lini depan Deltras memang terlihat kurang agresif dalam melakukan serangan. Hadirnya Sean Daniel Rooney akan memberikan senjata baru bagi lini depan The Lobster.

Di lain pihak Persisam yang telah mengalami 2 kekalahan di partai sebelumnya, memang sedikit menghadapi masalah dengan fisik pemain. Namun demikian mereka  siap untuk mencuri poin  saat berhadapan dengan Deltras Sidoarjo malam nanti.

Hanya saja Kim Dong-Chan dan Eka Ramdani, sepertinya masih belum bisa diturunkan dalam pertandingan ini.

Kim Dong-Chan harus beristirahat 10 hari karena cidera engkel kanan dan Eka masih dalam penyembuhan cidera otot paha kanannya.

Melihat persiapan dan beberapa pertandingan yang dilakoni kedua tim, sepertinya pertandingan ini akan berjalan seimbang. Tidak menutup kemungkinan jika hasil imbang akan menjadi skor akhir dalam pertandingan ini.

Head to head kedua tim

ISL? 22 Mar 2012 Persisam Putra Samarinda 1 – Deltras 1ISL 6 Mar 2011 Deltras 4 – Persisam Putra Samarinda 0ISL 3 Feb 2011 Persisam Putra Samarinda 1 – Deltras 0

Lima pertandingan terakhir Deltras Sidoarjo

ISL 5 May 2012 Deltras FC 0 – Mitra Kutai Kartanegara 0ISL 23 Apr 2012 PSAP Sigli 0 – Deltras FC 1ISL 19 Apr 2012 PSMS Medan 1 – Deltras FC 3ISL 13 Apr 2012 Deltras FC 0 – Sriwijaya FC Palembang 1ISL 22 Mar 2012 Persisam Putra Samarinda 1 – Deltras FC 1

Lima pertandingan terakhir Persisam Samarinda

ISL 15 May 2012 Persela Lamongan 1 – Persisam Putra Samarinda 0ISL 12 May 2012 Arema Indonesia 1 – Persisam Putra Samarinda 0ISL 29 Apr 2012 Mitra Kutai Kartanegara 0 – Persisam Putra Samarinda 1ISL 18 Apr 2012 Persisam Putra Samarinda 0 – Sriwijaya FC Palembang 1ISL 14 Apr 2012 Persisam Putra Samarinda 2 – Persiram Raja Ampat 2

Prediksi pemain

Deltras Sidoarjo: Wahyudi, Waluyo, Mijo Dadic, Wahyu Gunawan, Beny Wahyudi, Kone Lancine, Srecko Mitrovic, M. Fakhrudin, Sugiarto, James Koko Lomell, Qischil Gandrum.Persisam: Agung Prasetyo, Dias Angga, Pierre Njanka, Luc Owana Zoa, M. Roby, Isdiantono, Fajar Legian, Supriyono, Srdjan Lopicic, Christian Gonzalez, Yongki Aribowo.

Jadwal IPL: Prediksi Persiba Bantul Vs Semen Padang

Posted: 19 May 2012 02:20 AM PDT

Persiba Bantul

Dua tim papan atas akan terlibat duel dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) yang mempertemukan tuan rumah Persiba Bantul melawan Semen Padang. Laga seru ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (19/5), sore ini.

Kondisi Semen Padang relatif lebih komplit ketimbang tuan rumah karena beberapa pemain yang seharusnya membela Timnas Indonesia dapat diturunkan dalam laga ini, seperti Ferdinand Sinaga, Hengki Ardilles, dan sejumlah pemain lainnya. Apalagi tim Kabau Sirah akan kembali diperkuat dua legiun asingnya, yaitu bek David Pagbe dan gelandang Yu Hyun Koo.

Sedangkan Persiba Bantul harus tampil tanpa empat pemain pilarnya yang saat ini sedang membela Timnas Indonesia di Pakistan, yaitu kiper Wahyu Tri Nugroho, bek sayap Nopendi, gelandang serang Slamet Nurcahyo, dan kapten tim Wahyu Wiji Astanto.

Meskipun demikian, Laskar Sultan Agung tentunya akan bermain habis-habisan dan tidak mau dipermalukan di hadapan suporter fanatiknya, Paserbumi. SidomiNews memprediksi Persiba Bantul akan meraih kemenangan tipis atas tamunya dalam laga kali ini. Apalagi di pertandingan putaran pertama lalu, anak-anak asuhan Sajuri Syahid mampu menahan imbang Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, dengan skor 0-0.

Head to Head Persiba Bantul vs Semen Padang:

17/12/2011, Semen Padang – Persiba Bantul Skor 0-0 (IPL)18/05/2010, Semen Padang – Persiba Bantul Skor 0-0 (Divisi Utama)

Prediksi SidomiNews: Persiba Bantul 55% – Imbang 10% – Semen Padang 35%

Lionel Messi Penyerang Paling Berpengaruh di Liga Elite Eropa dalam 10 Tahun Terakhir

Posted: 18 May 2012 09:59 PM PDT

Lionel Messi

Lionel Messi mencetak 50 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol. Artinya 43,86% gol El Barca sepanjang kompetisi, terlahir dari King Leo. Dalam sepuluh tahun terakhir, tidak ada penyerang yang mampu memperoleh catatan serupa.

Sepanjang empat tahun Barcelona dipegang Pep Guardiola, Lionel Messi bekerja sebagai penyihir. Musim pertama sang mesiah bersama Pep memang dilalui dengan status tidak terlalu spesial. King Leo masih kalah dengan Samuel Eto'o yang mencetak 30 gol di La Liga. Kala itu, torehan gol Messi hanya mencapai 23. Namun, musim 08-09 menjadi musim terakhir King Leo menjadi yang kedua di Barcelona.

Musim berikutnya, Lionel Messi mampu membobol gawang lawan sebanyak 34 kali di Liga Spanyol saja. Hal yang membuatnya meraih gelar pichichi 09-10. Satu-satunya pemain Barcelona yang mendekati Messi adalah Zlatan Ibrahimovic dengan 16 gol.

Musim 10-11, King Leo memang hanya mencetak 31 gol di liga domestik. Namun, secara keseluruhan, produktivitas golnya meningkat semua kompetisi dengan torehan 53 gol. Kali ini yang mendekati Messi hanyalah David Villa dengan 18 gol di Liga Spanyol.

Lionel Messi 6

Musim 11-12, gol Messi melesat ke angka 50 dalam 37 pertandingan saja. Sebuah hal yang membantu hampir setengah gol yang dibukukan Barcelona untuk 19 lawan di La Liga.

Yang menarik, dalam 10 tahun terakhir, tak ada seorang pun yang mampu mencapai persentase gol Messi untuk Barcelona. Rekor terdekat hanya diraih oleh duo penyerang dari generasi berbeda untuk Arsenal.

Thierry Henry pada musim 2003-04 mencetak 30 gol di Liga, setara dengan 41,1% gol The Gunners di Premier League musim tersebut. Sementara, Robin Van Persie musim ini, juga membukukan jumlah gol serupa Henry. Hanya, persentase RVP lebih kecil dengan 40,5% saja.

Melihat grafik gol Messi yang terus menaik dari tahun ke tahun, musim 12-13 mendatang, dengan usia yang semakin matang, bukan tidak mungkin King Leo akan mencetak lebih dari 50% gol Barcelona di Liga Spanyol.

(Marca/Esteve Calzada)

Incoming search terms:

Arthur Irawan Siap Bawa Indonesia Ke Pentas Dunia

Posted: 18 May 2012 09:54 PM PDT

Arthur Irawan

Masih ingatkah anda dengan Arthur Irawan, remaja 19 tahun kelahiran Surabaya yang tidak lolos saat mengikuti seleksi timnas Indonesia ketika pelatih kepala masih di pegang Alfred Riedl? Kabar terakhir yang di dapat dari situs resmi Espanyol, menyebutkan bahwa Arthur Irawan rencananya akan dipersiapkan untuk laga persahabatan antara Espanyol melawan Al-Ahly.

Semenjak direkrut Espanyol, Arthur telah menunjukkan perkembangan yang pesat. Situs klub Espanyol itu pun mengatakan bahwa Arthur Irawan adalah pemain yang sangat menjanjikan bagi Indonesia dan kelak akan menggapai mimpinya untuk bermain di Liga Spanyol musim depan.

"Pemain Indonesia yang bergabung dengan tim kami awal musim ini, telah membuat kemajuan pesat sejak ia pertama kali bergabung dengan kami. Irawan memiliki banyak fans di negaranya dan menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Indonesia," seperti yang ditulis dalam Espanyol.

Arthur Irawan yang dipanggil pelatih Mauricio Pochettino, rencananya dipersiapkan guna mengikuti laga persahabatan antara Espanyol melawan Al-Ahly.

Apabila Arthur Irawan benar-benar menunjukan grafik yang meningkat, tidak menutup kemungkinan jika pencita liga Spanyol di Indonesia akan disuguhkan tontonan yang lebih menarik di musim depan.

Salah satu pemain muda Indonesia, ikut menjadi bagian hingar-bingar kompetisi sepakbola yang cukup bergengsi di daratan Eropa itu.

Berkaitan dengan klub yang dihuni Arthur Irawan, Espanyol sendiri finis di posisi ke 14 dalam daftar klasemen terakhir Liga Spanyol 2011/2012.

Tim yang berjuluk Periquitos ini, berdiri pada tahun 1900. Espanyol memiliki stadion bernama Cornella-El Pra, yang dapat menampung kurang lebih sekitar 40.500 suporter. Saat ini Espanyol masih dilatih Mauricio Pochettino.

Persib: Atep Optimis, Hariono Dipuji

Posted: 18 May 2012 09:50 PM PDT

Persib Atep

Rencananya Persib Bandung akan melakukan lawatan ke Pekanbaru untuk menghadapi tuan rumah PSPS dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Dua kemenangan terakhir dikandang, menjadi modal berharga bagi pasukan Pangeran Biru ini untuk menjauh dari papan bawah klasemen sementara.

Salah satu punggawa Persib, Atep mengatakan bahwa Persib kini sudah mulai bangkit dan siap untuk menghadapi partai-partai selanjutnya.

"Intinya kan kita semua sudah bangkit, bangkit dari keterpurukan, dan intinya kita semua siap," ujar Atep seperti yang dilansir situs resmi klub.

Selain memiliki motivasi memperbaiki klasemen Persib di ISL, Atep juga mempunyai motivasi pribadi yakni menambah pundi-pundi golnya saat bertanding di Pekanbaru.

"Motivasi kami untuk menang di Pekanbaru selalu ada, apa lagi untuk Persib menaiki puncak klasemen, dan saya punya target tersendiri pengen mencetak gol," tegas Atep.

Sementara itu Hariono yang tampil menggantikan Tony Sucipto di 6 menit sebelum laga Persib Vs Pelita Jaya berakhir, mendapat pujian khusus dari pelatih Robby Darwis.

Pelatih Persib itu memuji sikap Hariono yang tampil sangat percaya diri pada laga perdananya, setelah 2 bulan absen karena cedera tulang bahu.

"Mental Hariono sangat bagus. Sama sekali tak terlihat perasaan takut cederanya kambuh lagi. Ia tampil lepas di lapangan, seolah-olah tak pernah terjadi apa-apa pada dirinya," puji Robby.

Selain melakukan latihan rutin, uji coba pun di gelar Persib guna mematangkan strategi di pertandingan berikutnya. Lantas apakah Persib dapat memenuhi semua targetnya dalam melakoni pertandingan di Pekanbaru? Hal ini patut untuk ditunggu.

Incoming search terms:

Jadwal Liga Champion Final 2012

Posted: 18 May 2012 09:45 PM PDT

Allianz Arena

Final Liga Champion 2011/2012 digelar di Fusball Arena pada Minggu, 20 April 2012 pukul 01.45 WIB. Dua tim berseteru di partai puncak ini. Chelsea mewakili Inggris, dan Bayern Muenchen mewakili Jerman.

Perbandingan Gelar

Bicara perbandingan gelar Eropa, Bayern Muenchen jauh lebih unggul daripada Chelsea. Wakil Jerman sudah merasakan nikmatnya tiga kompetisi berbeda. FC Holywood menggenggap trofi Piala Winners (sekarang tidak ada) pada musim 1966-67.

Mereka juga merengkuh Piala UEFA tahun 1995-96. Empat gelar Liga Champions didapatkan, tiga di antaranya terjadi pada tiga musim berturut-turut (1973-74, 1974-75, dan 1975-76).

Kontras dengan Chelsea, The Blues belum pernah mencicipi nikmatnya gelar juara di Liga Champions. Dua piala di ajang Eropa didapatkan dari Piala Winners, pada musim 1970-71 dan 1997-98.

Prestasi 9 Tahun Terakhir

Chelsea 2

Meski dari segi gelar, perbedaan keduanya begitu mencolok, tidak demikian halmya dengan prestasi beberapa tahun terakhir. Sejak Roman Abramovich mengendalikan The Blues, gelontoran dananya mengubah level Chelsea yang awalnya cuma klub yang bersaing untuk merebut piala-piala kelas dua, menjadi calon perengkuh gelar utama di tingkat domestik maupun Eropa.

Dalam sembilan tahun terakhir, Chelsea empat kali terhenti di semifinal, dan sekali gagal di partai puncak. Sementara itu, satu-satunya keberhasilan Muenchen menembus semifinal (sekaligus final) terjadi pada musim 09-10, ketika akhirnya FC Holywood disikat Internazionale.

Chelsea Cuma Menang Sekali Melawan Klub Jerman dalam Partai Tandang

Bayern Muenchen

Satu lagi yang perlu diwaspadai oleh The Blues, adalah kutukan bagi Chelsea kala menghadapi klub Jerman di kandang lawan. Dalam 6 pertemuan menghadapi klub Bundesliga pada partai tandang, The Blues nyaris selalu sial. Mereka cuma sekali menang, itu pun atas Werder Bremen pada musim 2003-04 dengan skor 0-1. Selebihnya, lima partai sisa berakhir dengan 4 imbang dan 1 kekalahan.

Kontras sekali dengan Bayern Muenchen. Dalam 16 laga kandang menghadapi klub Liga Inggris, FC Holywood mampu menggasak lawan 10 kali, imbang 5 kali, dan cuma sekali terjengkang. Satu-satunya kekalahan terjadi pada partai Piala UEFA 93-94, kala Norwich City menekuk mereka 1-2.

Kini, statistik siapakah yang lebih unggul? Apakah prestasi Chelsea yang lebih baik dalam 9 tahun terakhir akan menolong mereka? Ataukah Bayern Muenchen yang terbantu faktor kebiasaan menang di kandang atas tim-tim Inggris?

Incoming search terms:

Al Nakbah Tournament: Prediksi Timnas Indonesia vs Kurdistan

Posted: 18 May 2012 09:40 PM PDT

Timnas Indonesia

Setelah memetik kemenangan di partai pertama, Sabtu ini 19 Mei 2012 Timnas Indonesia akan meladeni Kurdistan untuk menentukan juara grup sekaligus tim yang akan melaju secara otomatis ke semifinal Al Nakbah International Tournament. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 22.00 WIB.

Kurdistan yang pada partai pertama berhasil menekuk Mauritania dengan skor 3-1, sepertinya akan mati-matian untuk mengamankan tiket ke babak semifinal. Memang sebagai calon lawan dari timnas Indonesia, Kurdistan masih terlalu asing.

Negara yang tidak tercatat di FIFA ini, berada dalam naungan New Federation Board yaitu suatu federasi yang menaungi negara-negara yang tidak berafiliasi dengan FIFA.

Namun prestasi Kurdistan sebagai tim tidak bisa dianggap remeh, mereka pernah meraih posisi ke-4 Piala Dunia yang digelar oleh New Federation Board tahun 2008.

Di lain pihak, timnas Indonesia berusaha meraih kemenangan di laga terakhirnya kali ini dalam penyisihan grup. Kalah dalam selisih gol, memaksa Tim Garuda wajib memenangkan pertandingan saat menghadapi Kurdistan.

Kemungkinan besar pelatih Nil Maizar akan memprioritaskan para pemain yang tidak diturunkan di pertandingan pertama guna memaksimalkan stamina pemain. Mengingat Kurdistan sebagai lawan Indonesia kali ini, mendapatkan keuntungan yaitu jeda waktu istirahat yang lebih lama.

Satu hal yang mungkin masih menjadi senjata mematikan adalah serangan balik cepat. Namun masih lemahnya komunikasi lini pertahanan Indonesia, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Nil Maizar.

Head to head Indonesia Vs Kurdistan

Pertandingan terakhir Indonesia di Turnamen Al-Nakbah

17 Mei 201 Indonesia Vs Mauritania Skor 2-0

Pertandingan terakhir Kurdistan di Turnamen Al-Nakbah

15 Mei 2012 Mauritania Vs Kurdistan Skor 1-3

Prediksi susunan pemain Indonesia

Wahyu Tri Nugroho, Slamet Nur Cahyo, Wahyu Wiji Astanto, Hamdi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Okto, Yosua Pahabol, Irfan Bachdim, Hendra Adi Bayauw, Tibo, Samsul Arif.

Incoming search terms:

Prediksi Final Liga Champions Bayern Muenchen vs Chelsea

Posted: 18 May 2012 09:36 PM PDT

Bayern Muenchen

Partai final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Chelsea akan digelar di Fusball Arena pada Minggu (20/5) pukul 01.45. Sebuah partai yang tidak hanya menentukan siapa yang terbaik di Eropa musim ini, tetapi juga balas dendam Muenchen atas tragedi final musim 98-99.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Bayern Muenchen memiliki keuntungan. Terlepas dari faktor tak bisa bermainnya sosok Luiz Gustavo, Holger Badstuber, dan David Alaba, Muenchen memiliki rekor apik di Allianz Arena yang namanya diubah khusus dalam pertandingan final kali ini.

Ya, sepanjang musim 11-12 ini, FC Holywood belum pernah seri apalagi kalah kala bermain di kandang. Total, sejak babak play-off, Arjen Robben dkk. mampu menyarangkan 21 gol hanya dalam 7 pertandingan kandang.

Chelsea

Chelsea, tak kalah sial daripada Bayern Muenchen dalam urusan kehilangan pemain. Mereka malah kehilangan dua gelandang dan dua bek andal yang selama ini menopang nyawa The Blues hingga sampai ke final.

Ya, Ramires sang gelandang yang seolah 'tak memiliki pusar', Raul Meireles yang mencetak gol kemenangan melawan Benfica di perempat final, Branislav Ivanovic yang kokoh di sisi kanan, plus John Terry yang mulai lambat namun masih memiliki wibawa di lapangan, tak bisa tampil.

Artinya, Roberto Di Matteo harus kembali memainkan Jose Bosingwa yang biasanya tak mampu bermain spartan dalam 90 menit di sisi kanan. Di lini tengah, Jon Obi Mikel bisa menjadi alternatif pengganti Raul Meireles.

Chelsea vs Muenchen Chelsea vs Bayern Muenchen Pada Musim 04-05

Chelsea sendiri, memiliki rekor buruk ketika bermain di markas lawan di Liga Champions musim ini. Mereka cuma sekali memetik kemenangan, yaitu ketika menekuk tuan rumah Benfica dengan skor tipis 0-1. Selebihnya, dalam 5 pertandingan The Blues seri tiga kali dan 2 kali terhempas.

Namun, bukan berarti The Blues kali ini akan mengulang 'kesalahan serupa'. Dalam laga tandang terakhir di kompetisi terbaik Eropa ini, Chelsea mampu menahan imbang Barcelona 2-2 dengan 10 pemain saja.

Partai final ini sendiri, akan mengingatkan Muenchen pada tragedi final Liga Champions musim 1998-99, ketika mereka berhadapan dengan tim Inggris lain, Manchester United. Ketika itu, unggul 1-0 hingga menit 90, FC Holywood disentak oleh dua gol United di masa injury time. Setan Merah akhirnya menjadi juara, dan Bayern Muenchen menjadi bulan-bulanan pers Jerman.

Kini, 13 tahun berlalu, dengan lawan yang sama-sama berasal dari tanah Inggris, Muenchen akan menentukan takdirnya. Membantu pelatih Jupp Heynckes meraih trofi pertama musim ini, atau membuat Roberto Di Matteo menyandingkan Piala FA dengan Liga Champions?

Pertemuan Sebelumnya

12.04.2005 : Bayern Muenchen vs Chelsea 3-206.04.2005 : Chelsea vs  Bayern Muenchen 4-2

Perkiraan Susunan Formasi

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 44-Anatoliy Tymoshchuk, 17-Jérôme Boateng, 21-Philip Lahm; 39-Toni Kroos, 31-Bastian Schweinsteiger; 10-Arjen Robben, 7-Franck Ribery, 25-Thomas Mueller; 33-Mario Gomez

Chelsea (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 3-Ashley Cole; 12-Jon Obi Mikel, 8-Frank Lampard; 23-Daniel Sturridge, 10-Juan Mata, 21-Salomon Kalou; 11-Didier Drogba

Prediksi Sidomi: 51-49

Incoming search terms:

Divisi Utama LI: Persebaya vs PSIM Yogyakarta 2-2

Posted: 18 May 2012 09:33 PM PDT

Persebaya

Pertandingan Grup 1 Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) Jumat 18 Mei 2012, antara Persebaya Vs PSIM Yogyakarta berakhir imbang 2-2. Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Persebaya harus menerima kenyataan untuk berbagi poin dengan PSIM Yogyakarta di kandang.

Bermain di depan publik sendiri, Persebaya langsung tampil menyerang di awal babak pertama. Alhasil di menit ke 14 Persebaya mampu unggul lewat tandukan Habib Sukron.

Umpan tarik Imam Yulianto berhasil dimanfaatkan Andre Obiora Richard yang lantas mengirimkan bola ke Habib Sukron untuk membuka skor 1-0 bagi tuan rumah.

10 menit kemudian, Persebaya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan keras Obiora . Bola yang sempat membentur mistar gawang, masuk ke gawang PSIM Yogyakarta. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 2-0 untuk Persebaya di paruh pertama.

Di babak kedua pertandingan lebih menarik. Tanpa disangka-sangka, tim tamu mampu membuat skor akhir pertandingan imbang melalui gol yang dicetak Seto Nurdiyantoro dan Kristian Adelmund.

Di menit ke 59, Seto Nurdiyantoro yang bergerak dari sisi kiri mampu melepaskan tendangan terukur yang merobek jaring Persebaya Surabaya. 1-2 PSIM Yogyakarta memperkecil defisit gol.

Kecolongan 1 gol, Bajul Ijo lebih bermain terbuka. Namun Persebaya harus menelan pil pahit setelah menit ke 72 PSIM mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Kristian Adelmund.

Hingga 90 menit waktu normal dan perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama tidak mampu menambah gol walaupun memiliki peluang emas.

Lionel Messi Mencetak 9 Gol di Vicente Calderon, Stadion Final Copa del Rey

Posted: 18 May 2012 09:28 PM PDT

Lionel Messi 2

Bertanding di Vicente Calderon dalam final Copa del Rey Sabtu 26/5 mendatang, adalah keuntungan bagi Lionel Messi. Ia tercatat sukses mencetak 9 gol di stadion kota Madrid dalam 6 laga.

Perjalanan Lionel Messi musim ini belum berakhir. 72 golnya masih bisa bertambah andai mampu mengoyak gawang Gorka Iraizoz dalam laga puncak Piala Raja yang digelar di Vicente Calderon. Jaminan untuk hal ini cukup nyata. Stadion di kota Madrid ini terbukti sangat bersahabat bagi Messi sejak lima tahun lalu.

21 Mei 2007. Bermain di laga tandang dalam jornada 38 Liga Spanyol, Barcelona tak mau surut. Mereka menggilas Atletico Madrid dengan skor fantastis 0-6. King Leo mencetak gol perdana dan penutup di laga tersebut, membuat kiper tuan rumah Ivan Cuellar duduk tak berdaya.Hampir dua tahun kemudian, Vicente Calderon melanjutkan percintaannya dengan Lionel Messi. Atletico Madrid menjamu El Barca dalam laga 16 besar Copa del Rey pada 7 Januari 2009. Messi menjadi bahan perbincangan ketika mencetak hattrick untuk kemenangan Blaugrana 1-3. Tak hanya itu, pendukung tuan rumah pun bertepuk tangan menyambut sang raja muda.Hubungan Vicente Calderon dan Messi semakin intim pada 2 Maret 2009. Kali ini, dalam keadaan yang kontras. Messi mencetak 1 gol untuk keunggulan sementara Barcelona 0-2. Namun, di ujung laga Los Indios yang lebih tajam dengan kemenangan 4-3.

Lionel Messi

Tidak hanya di tingkat klub, Vicente Calderon juga jatuh cinta pada Messi dalam ajang internasional. Dalam laga persahabatan Spanyol vs Argentina pada 14 November 2009, Messi mencetak gol via tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Xabi Alonso —yang mencetak gol pembuka timnasnya— menutup laga dengan tendangan penalti. 2-1 untuk La Furia Roja sang juara Euro 2008.Keampuhan Messi di Vicente Calderon berlanjut di Liga Spanyol. Pada jornada 3 Liga Spanyol musim 2010-11, sebuah gol Lionel Messi ke gawang David De Gea sempat membuat El Barca unggul. Meski Rojiblancos sempat menyamakan kedudukan via Raul Garcia, Gerard Pique menjadi pengunci kemenangan Barcelona yang kala itu masih berkutat di peringkat enam klasemen sementara.Gol kesembilan Messi di Vicente Calderon terjadi pada awal tahun ini. Siapa pun akan mengenangnya dengan baik. Mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit 81, Messi melengkungkan bola ke sudut jauh gawang Thibaut Courtois ketika sang kiper masih belum siap.

Kini, lawan yang dihadapi Lionel Messi bukan lagi Spanyol, bukan pula Atletico Madrid. Melainkan, klub yang mendapatkan julukan serupa dengan Atletico, Athletic Bilbao sang Rojiblancos. Masihkah Vicente Calderon memberikah berkah kepada King Leo? Atau, tiba giliran Lionel Messi merana di stadion yang berkapasitas 54000 penonton ini?

Timnas Indonesia Versi PSSI Tandingan Segera Dibentuk

Posted: 18 May 2012 09:23 PM PDT

Timnas Indonesia

PSSI tandingan menyatakan akan segera membentuk Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl. Pembentukan timnas akan segera dilakukan setelah kepengurusan PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI mendapat pengakuan dari FIFA yang rencananya akan diputuskan pada 15 Juni 2012 mendatang.

La Nyalla Mattalitti, Ketua Umum PSSI tandingan, sangat optimis bahwa kepengurusan PSSI yang dipimpinnya akan memperoleh pengakuan dari FIFA. Setelah pengakuan tersebut resmi diumumkan, PSSI tandingan akan segera membentuk Timnas Indonesia versi mereka.

"Saya yakin kepengurusan hasil KLB yang diakui. Tapi kita tunggu saja. Jika sudah keluar, pembentukan timnas dilakukan secepatnya," tandas La Nyalla Mattalitti di Surabaya, Jumat (18/5).

Persiapan membentuk timnas pun sudah mulai dilakukan. PSSI tandingan telah menugaskan kepada pelatih Alfred Riedl untuk memantau para pemain yang nantinya akan masuk ke skuad Garuda versi PSSI tandingan. Pelatih asal Austria itu diberi kebebasan untuk memilih pemain dari kompetisi manapun dan diberi tenggat waktu hingga tanggal 22 Mei 2012.

"Semua pemain entah dari ISL, IPL, atau Divisi Utama tetap dipantau. Hasil pemantauan itu yang akan kita gunakan dalam pembentukan timnas nanti. Rencananya, pemantauan itu berakhir 22 Mei 2012 mendatang. Tapi, siapa-siapa yang dipanggil itu kewenangan Alfred Riedl," ujar La Nyalla Mattalitti.

Alfred Riedl sendiri kerap terlihat menyaksikan langsung sejumlah laga Indonesia Super League (ISL), termasuk saat Arema Indonesia menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 5-3 belum lama ini.

Incoming search terms:

PSSI Atur Skenario Agar Semen Padang Juara IPL?

Posted: 18 May 2012 09:18 PM PDT

Semen Padang

Tudingan adanya skenario untuk mengantarkan Semen Padang menjuarai kompetisi Indonesia Premier League (IPL) kembali merebak. Bukan pihak lain yang mencium adanya indikasi itu, melainkan sesama tim IPL sendiri, di antaranya adalah Persiba Bantul dan Persema Malang.

Kecurigaan adanya konspirasi yang memuluskan Semen Padang menjadi kampiun IPL musim ini menguat didasarkan atas kebijakan PSSI yang dinilai tidak adil. Para pemain Semen Padang yang seharusnya membela Timnas Indonesia diizinkan kembali memperkuat klub. Sedangkan pemain dari klub lainnya tidak diberi kesempatan yang sama.

Manajer Persiba Bantul, Briyanto, mencurigai adanya permainan di balik perlakuan istimewa PSSI terhadap Semen Padang. Seharusnya, PSSI menindak tegas para pemain Semen Padang yang hengkang dari skuad Timnas Indonesia, namun ternyata tidak.

"Harusnya kan kalau di militer, mereka (para pemain Semen Padang) itu disersi, karena pergi dari pelatnas timnas. Tapi ternyata tidak ada hukuman atau sanksi kepada mereka (dari PSSI)," tukas Briyanto, Jumat (18/5), seperti dikutip dari TribunNews.

Briyanto bahkan mempersilakan kepada PSSI jika memang benar-benar ingin menjadikan Semen Padang menjadi juara IPL. Namun, ia juga mempertanyakan nurani tim Kabau Sirah apabila diberi jalan yang tidak wajar tersebut.

"Silakan saja kalau mau menjuarakan Semen Padang," sindir Briyanto.

"Bagaimanapun, saya ucapkan selamat kepada Semen Padang. Tapi saya kok jadi bertanya-tanya, apa ya mereka enak menjalani pertandingan seperti ini," lanjutnya.

Sebelumnya, tudingan serupa juga datang dari kapten tim Persema Malang, Bima Sakti. Mantan pemain pilar Timnas Indonesia itu merasa PSSI berlaku tidak adil lantaran terlalu mengistimewakan Semen Padang.

Incoming search terms:

Timnas Indonesia Waspadai Serangan Kurdistan

Posted: 18 May 2012 09:15 PM PDT

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia PSSI akan mewaspadai serangan Kurdistan dalam lanjutan Al Nakhbah International Tournament di Palestina, Sabtu (19/5). Titus Bonai dan kawan-kawan diharapkan bisa bermain maksimal dalam laga nanti setelah berhasil meraup poin penuh di laga sebelumnya saat mengalahkan Mauritania dengan skor 2-0.

Menurut Ramadhan Pohan, Manajer Timnas Indonesia, para pemain Kurdistan  mempunyai kekuatan fisik yang lebih kuat dibanding skuad Merah-Putih maupun lawan sebelumnya, Mauritania. Terbukti, negeri asal Suku Kurdi itu mampu melibas Mauritania dengan skor 3-1. Oleh karena itu, Ramadhan Pohan meminta kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan untuk mewaspadai serangan Kurdistan.

"Sekarang kita fokus ke pertandingan kedua melawan Kurdistan. Fisik mereka lebih kuat dan serangan mereka juga teratur. Semoga anak-anak bisa cepat menjalani recovery untuk menjalani laga itu nanti," kata Ramadhan Pohan, di Jakarta, Jumat (18/5).

Meskipun bukan termasuk negara besar di kancah sepakbola Asia, bahkan belum tercatat sebagai anggota FIFA sebagai induk sepakbola dunia, bukan berarti Kurdistan bisa diremehkan. Gaya bermain Kurdistan bisa jadi mirip dengan Irak karena kedua negara ini memang berasal dari rumpun yang sama. Kurdistan adalah negara otonom yang menempati wilayah di bagian utara Irak.

Indonesia harus bisa memetik kemenangan atas Kurdistan untuk mengamankan posisi menuju semifinal. Jika sampai kalah, maka peluang skuad asuhan Nil Maizar untuk lolos semakin kecil mengingat hanya juara grup yang berhak ke semifinal, bersama peringkat kedua terbaik.

Incoming search terms:

Liga Inggris: Salah Nge-Tweet, Liverpool Mendapat Kecaman Dari Fansnya

Posted: 18 May 2012 09:10 PM PDT

Kenny Dalglish

Ada banyak cara untuk bisa melibatkan fans dalam kegiatan yang sedang dilangsungkan oleh klub. Liverpool, pemegang 18 gelar juara Liga Inggris, menggunakan sosial media seperti Twitter untuk meminta pendapat fans tentang siapa yang pantas untuk menggantikan Kenny Dalglish. Namun, upaya itu malah mendapat kecaman dari fans. Kenapa?

Dalam suatu kesempatan, akun Twitter resmi Liverpool, @LFC, memposting tweet yang bertujuan ingin mengetahui siapa manajer yang diinginkan oleh para fans.

"Siapa yang Anda inginkan untuk menggantikan Kenny Dalglish sebagai manajer #LFC?"

Namun, bukannya mendapat reaksi positif, fans malah menyindir klub akibat tweet tersebut. Mereka beranggapan, dengan cara seperti itu, klub telah "melecehkan" Dalglish, salah satu legenda besar The Reds yang telah mengukir baik sebagai pemain maupun manajer di Liverpool.

"Bukan pekan yang mengesankan bagi sejarah @LFC dengan para pemimpin yang sangat amatiran," tulis salah seorang fans di akun Twitternya.

"Sungguh gila bagaimana @LFC telah melukai hati para fans. Sebuah game yang 'menyenangkan', hanya dua hari setelah memecat salah satu legenda terbesar. Mengerikan," timpal fans yang lain.

Tak ingin memperkeruh suasana, @LFC pun membuat klarifikasi dengan mengatakan bahwa fans telah salah dalam mengartikan tweet yang sebelumnya. Dan tentu saja, mereka juga menghapus tweet kontroversial tersebut.

Context of our last tweet seems to have been misunderstood – we were simply looking for fan views to include on a fun online feature

Liverpool memang baru saja memecat Dalglish setelah hasil buruk yang diraih di musim 2011-2012. Sebagai pengganti, Roberto Martinez (Wigan Athletic) kini difavoritkan untuk menangani Steven Gerrard dkk setelah Wigan member izin bagi Liverpool untuk berbicara dengan Martinez.

Sissi Anjing Peramal Menjagokan Bayern Munchen Juara Liga Champions

Posted: 18 May 2012 09:07 PM PDT

Sissi 2

Giliran Sissi seekor anjing dachshund yang memberi ramalan final Liga Champions. Dalam prediksinya, Bayern Muenchen yang akan memenangi partai puncak yang digelar di kandang FC Holywood, Fusball Arena.

Sehari lalu, kita sudah melihat seekor Llama meramalkan Chelsea akan menjadi pemenang Liga Champions 2011-12. Llama yang konon mengidolai Carlos Valderrama, memilih untuk menjatuhkan bola biru di atas tiang kayu, tanda ia memilih The Blues.

Kali ini, Sissi sang anjing dachshund di Jerman yang unjuk kebolehan. Sissi diminta untuk berjalan di sebuah papan kayu yang berujung pada dua sisi. Yang pertama, terletak di sebelah kiri, adalah sisi dengan gawang Chelsea. Sementara di sisi kanan terdapat gawang Bayern Muenchen. Di dekat masing-masing gawang, terdapat makanan anjing yang menggiurkan.

Awalnya, Sissi terlihat 'enggan' meramal. Ia hanya melenggak-lenggok sebelum kembali ke tempat semula. Namun, setelah dipaksa, pada percobaan kedua, setelah mengendus sisi kiri papan kayu, Sissi memilih untuk bergerak ke papan kayu sebelah kanan, tempat gawang Bayern Muenchen. Artinya, berdasarkan 'penerawangan' hewan ini, FC Holywoodlah yang akan memenangi putaran final.

Sissi

Sayang, aksi Sissi kurang lengkap. Meskipun ia memilih Muenchen, hewan kecil ini tidak sedikitpun menyantap makanan di depan gawang klub Jerman. Apakah ini berarti peluang Chelsea tetap terbuka? Ataukah pertandingan yang berlangsung pada Minggu (20/5) mendatang berlangsung begitu ketat, sehingga skor pun kurang meyakinkan?

Kita lihat saja, apakah insting Sissi si dachshund, lebih tajam daripada insting mencetak gol Fernando Torres atau tidak.

Cristiano Ronaldo Memakai Kostum Anak Kecil dalam Iklan Nike untuk Euro 2012

Posted: 18 May 2012 09:04 PM PDT

FIFA

Menjelang Euro 2012, Nike merilis iklan yang begitu panjang hingga lebih dari 3 menit. Satu yang paling menarik, adalah Cristiano Ronaldo yang memakai kostum anak kecil.

Euro 2012 tinggal sebentar lagi. Nike ingin menjadi yang terdepan dalam memberikan iklan menyentak penuh bintang yang akan diluncurkan pada partai final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Chelsea Minggu (20/5) mendatang.

Semua pemain tumpah ruah; demikian gambaran iklan Nike kali ini. Iklan diawali dari laga Euro 2012 antara Belanda menghadapi Perancis.

Dalam skor 1-1, tiba-tiba saja muncul 'seorang pengganggu' berseragam berbeda yang menanduk umpan Wesley Sneijder. Belum cukup, ketika Kevin Strootman hendak masuk sebagai pemain pengganti, semakin banyak bintang dengan kostum 'asing' masuk ke dalam lapangan.

Keadaan semakin kacau ketika Neymar, Pato, Andres Iniesta, Mesut Ozil, hingga pebasket LeBron James turun bergerilya merebut bola. Cristiano Ronaldo yang awalnya hanya terkekeh saja melihat serbuan pemain, pada akhirnya ikut bergerak.

Namun, karena terlambat, apa boleh buat. CR7 tidak mendapatkan kostum seperti yang lain. Satu-satunya yang tersisa adalah kostum mini seukuran anak kecil yang mau tidak mau harus dikenakan salah satu penyerang terbaik dunia ini.

Cristiano Ronaldo 2

Sementara Gerard Pique dan Andres Iniesta terjun ke lapangan dengan dasi dan pakaian rapi, Cristiano Ronaldo pun melangkah keluar dengan baju 'seksi' yang kali ini, bisa saja tetap akan membuat para penggemar wanitanya sedikit tersipu.

Satu hal penting yang menarik dalam pertandingan ini, Pep Guardiola tampak tengah sibuk dengan catatannya. Kira-kira negara atau tim mana yang dilatih Pep dalam iklan versi Nike ini?

Pep Guardiola

Incoming search terms:

Liga Inggris: Blackpool dan West Ham Berebut Satu Tiket Promosi

Posted: 18 May 2012 09:00 PM PDT

Blackpool 1-4 West Ham

Akhir pekan ini, laga seru akan tersaji di Stadion Wembley kala dua tim Divisi Championship, Blackpool dan West Ham United, akan saling beradu dalam laga final play-off promosi ke Premier League. Keduanya dipastikan akan ngotot memburu kemenangan demi bisa mendampingi Reading dan Southampton yang telah lebih dulu memastikan satu tiket untuk bermain di Premier League 2012-2013.

Blackpool yang mengakhiri musim 2011-2012 di peringkat kelima sukses melenggang ke babak final setelah mengalahkan tim peringkat keempat, Birmingham City, dengan agregat 3-2. Ketika bermain di Bloomfield Road, Blackpool mampu unggul 1-0. Sedang ketika gantian bertandang ke St. Andrews, bekas klub Charlie Adam itu mampu memaksakan hasil imbang 2-2.

Sementara itu, West Ham yang mengakhiri musim di peringkat ketiga mendapatkan "jalan yang lebih mudah" untuk mencapai babak final. Terbukti, dalam dua pertandingan melawan Cardiff City, Jack Collison dkk unggul dengan agregat 5-0.

Misi tersendiri diemban oleh manajer The Hammers, Sam Allardyce. Setelah 18 bulan silam dipecat oleh Blackburn Rovers, manajer berjuluk Big Sam tersebut ingin segera kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.

"Itu adalah waktu yang lama. Saat mendapat pemecatan itu, saya sungguh terpukul. Saya pikir saya mungkin tidak bisa kembali lagi ke sepakbola," ungkap Allardyce.

"Namun untungnya hal itu tidak terjadi. Pengalaman yang saya miliki sebagai seorang manajer sangat berguna bagi saya untuk terus melakukan hal-hal yang baik."

Ambisi yang sama juga ditunjukkan oleh The Seasiders. Striker uzur mereka, Kevin Phillips, menyatakan akan sangat senang jika Blackpool bisa promosi karena ia bisa gantung sepatu ketika bermain di level teratas sepakbola Inggris.

"Ketika musim depan dimulai, saya sudah berumur 39 tahun. Namun saya yakin masih bisa bersaing untuk mencetak gol di Premier League," ungkap Phillips.

"Akan menjadi sesuatu yang indah jika saya bisa gantung sepatu ketika bermain di Premier League. Namun jika kami gagal promosi, saya akan membantu tim ini untuk bisa promosi pada musim berikutnya."

Kedua tim dijadwalkan untuk berjumpa di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/12) pukul 21.00 WIB. Pemenang dari pertandingan ini berhak menemani Reading dan Southampton untuk menggantikan posisi Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, dan Wolverhampton Wanderers yang terdegradasi dari Premier League.

Dari statistik pertemuan musim ini, West Ham mampu mempecundangi Blackpool dua kali. Di pertemuan pertama, West Ham mampu menang 4-0. Kemenangan telak juga mereka raih saat bertandang ke markas Blackpool dengan skor 1-4.

Well, punya prediksi siapa yang akan berpesta nanti malam?

Incoming search terms:

Cristiano Ronaldo: Saya Lelah Dibandingkan Dengan Lionel Messi

Posted: 18 May 2012 08:56 PM PDT

Critiano Ronaldo Lionel Messi

Cristiano Ronaldo mengaku lelah dibandingkan dengan Lionel Messi. Baginya, ia dan King Leo adalah dua pemain dengan gaya berbeda.

Sejak diboyong Real Madrid dengan harga 94 juta Euro pada musim 2009-10, Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti mencetak gol. Ia selalu haus membobol gawang lawan.

Tengok saja jumlah golnya di seluruh kompetisi bersama Real Madrid hanya dalam tiga tahun: mencapai 146 gol hanya dalam 144 pertandingan. CR7 mampu menggasak gawang lawan 112 kali hanya dalam 101 penampilan di liga domestik.

Musim ini, 46 gol Ronaldo di liga adalah hal fantastis. Namun, terlihat sedikit minor dengan perolehan gol Lionel Messi yang mencapai 50 gol. Kebetulan keduanya sama-sama menjadi eksekutor penalti baik bagi Real Madrid maupun Barcelona.

Nah, apa kata Cristiano Ronaldo tentang media yang senantiasa membandingkan dirinya dengan King Leo?

Katanya untuk CNN World Sport, "Kadang hal ini membuat saya lelah. (Pastinya) demikian juga untuk Messi karena media selalu membandingkan kami setiap waktu."

"Anda tidak bisa membandingkan Ferrari dengan Porsche karena keduanya memiliki mesin berbeda. Messi melakukan yang terbaik untuk Barcelona, saya melakukan hal yang sama pula untuk Real Madrid. Untuk jumlah gol (yang kami buat), semua orang berkata "luar biasa". Bagi Messi dan saya, memecahkan rekor pribadi, jelas hal yang luar biasa."

Ya, pada dasarnya King Leo dan CR7 memang memiliki gaya berbeda. Lionel Messi adalah seorang pemain lincah, dengan skill individu terbaik di masanya, dan akan membuat semua bek lawan bertekuk lutut sebelum tarian demi tariannya berbuah gol cantik.

Cristiano Ronaldo sendiri, bisa mencetak gol dari semua anggota tubuhnya. Kaki kiri dan kanannya sama kuat, sementara tandukannya tak kalah mematikan. Urusan daya jelajah dan ketahanan fisik, tak ada penyerang sekomplet CR7.

Real madrid 1

Lalu, bagaimana dengan keberhasilan Real Madrid memenangi La Liga yang pertama dalam empat tahun terakhir —plus dengan 100 poin—? Bagi Ronaldo, ia begitu bahagia karena ini kali pertama pula ia mempersembahkan gelar juara liga untuk Los Blancos. Musim lalu, CR7 hanya mampu memberikan gelar Piala Raja (Copa del Rey) setelah membekap Barcelona 1-0 di partai final.

Kebahagiaan Ronaldo semakin lengkap karena Real Madrid mampu menyudahi perlawanan Barcelona dengan jarak 9 angka. "Bagi saya, Liga Spanyol adalah liga tersulit di dunia. Bersaing dengan Barcelona, seperti yang diketahui semua orang, begitu sulit. Namun, kami mampu memukul mereka."

(FIFA)

Incoming search terms:

Partai Final Liga Champions Musim 2011/2012 : Bayern Munich Vs Chelsea

Posted: 19 May 2012 01:33 AM PDT

Kedua tim sama-sama di prediksi akan saling berhati-hati di menit-menit awal untuk saling menjajaki kekuatan masing-masing.

Bayern Munich

Indonews – Pekan ini semua mata masyarakat di dunia akan tertuju pada sebuah pertandingan antara Bayern Munich menghadapi Chelsea di partai final Liga Champions musim 2011/2012. Pertandingan tersebut akan di adakan di Allianz Arena, Munich.

Kedua tim sama-sama berhasil lolos setelah sama-sama memastikan diri mengalahkan lawanya di Semifinal, dimana Chelsea berhasil menghempaskan perlawanan Barcelona dan Bayern Munich berhasil menghempaskan perlawanan Real Madrid.

Kedua tim sama-sama di prediksi akan saling berhati-hati di menit-menit awal untuk saling menjajaki kekuatan masing-masing, keduanya juga harus bermain tanpa beberapa nama karena sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu yang diterima di pertandingan sebelumnya.

Motivasi besar diusung FC Hollywood mengingat partai final akan digelar di depan pendukung sendiri di Allianz Arena, sedangkan Pasukan London Biru tak punya pilihan lain selain juara demi menjaga kiprah mereka di Liga Champions musim depa.

Chelsea

Partai Final Liga Champions Musim 2011/2012 : Bayern Munich Vs Chelsea

Pertandingan terakhir :

Bayern Munich

- 13/05 Borussia Dortmund – Bayern Munich : 5-2
- 26/04Real Madrid – Bayern Munich : 2-1

- 18/04Bayern Munich – Real Madrid : 2-1

- 23/02Basel – Bayern Munich : 1-0

- 08/12Manchester City – Bayern Munich : 2-0

Chelsea

- 13/05 Chelsea – Blackburn Rovers : 2-1
- 06/05Liverpool – Chelsea : 1-2

- 05/05Chelsea – Liverpool : 0-0

- 05/05Liverpool – Chelsea : 4-1

- 03/05Chelsea – Newcastle : 0-2

Susunan Pemain :

: Manuel Neuer, Rafinha, Jerome Boateng, Anatoliy Tymoshchuk, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Franck Ribery, Thomas Muller, Robben, Mario Gomez

: Petr Cech, Jose Bosingwa, David Luiz, Gary Cahill, Ashley Cole, Michael Essien, John Mikel Obi, Salomon Kalou, Frank Lampard, Juan Mata, Didier Drogba

 

DATA DAN FAKTA
Kekuatan dan kelemahan dari Bayern Munich dan Chelsea yang akan berjumpa didalam partai final Liga Champions 2011-2012.Bayern Munich:
Kelebihan:

  • Schweinsteiger sudah bisa tampil kembali memperkuat Die Roten.
  • Tingkat ketajaman yang dimiliki oleh penyerang Mario Gomez diajang UCL sangat tinggi.
  • Bayern Munich memiliki kekuatan pada sisi winger mereka, Robben dan Ribery yang memiliki kecepatan dan skill yang diatas rata-rata.

Kelemahan:

  • Kekalahan dari Borussia Dortmund dalam ajang final DFB Pokal sedikit menjadi momok bagi pasukan Jupp Heynckes.

Chelsea:
Kelebihan:

  • Walaupun sudah tidak lagi terbilang muda Didier Drogba masih tetap mampu diandalkan sebagai tukang gedor bagi The Blues.
  • Penyerang timnas Spanyol Fernando Torres kembali menemukan ketajamannya terbukti mampu menciptakan gol ke gawang Barcelona dalam babak semifinal leg kedua UCL.
  • David Luiz dan Tim Cahill kemungkinan besar bisa diturunkan dalam partai penting ini.

Kelemahan:

  • The Blues dipastikan tidak akan diperkuat oleh empat pemain utama mereka yaitu: Ivanovic, Terry, Meireles, Ramires.

Bola.net

Partai Final Liga Champions Musim 2011/2012 : Bayern Munich Vs Chelsea

Franck Ribery : Kemenangan Bayern Munich Akan Bikin Chelsea Ambruk Dan Brutal

Posted: 19 May 2012 12:17 AM PDT

Ribery juga mengatakan bahwa moral, mental, psikologis pemain dan kondisi tim Chelsea bakal turun jika kalah dari klubnya itu.

Ribery: Gagal dan Chelsea Bakal Ambruk

Indonews -Franck Ribery gelandang timnas Prancis dan pemain utama Bayern Munich yakin bahwa kemenangan akan diperoleh timnya saat menghadapi Chelsea di putaran final Liga Champions musim 2011/2012.

Dirinya sangat yakin bahwa kemenangan Bayern Munich akan membuat kubu Chelsea kalang kabut dan pemilik The Blues Roman Abramovich akan gagal mewujudkan gelar Eropa pertamanya sejak menjadi pemilik klub London tersebut.

Ribery juga mengatakan bahwa moral, mental, psikologis pemain dan kondisi tim Chelsea bakal turun jika kalah dari klubnya itu.

Pemilik The Blues, Roman Abramovich sudah menargetkan sukses Eropa sejak kali pertama tiba di Stamford Bridge dan ia sudah menyaksikan timnya tumbang di saat terakhir kala dihentikan Manchester United lewat drama adu penalti di final edisi 2008.

Kini satu peluang lagi datang untuk mewujudkan mimpi Abramovich ketika mereka menantang Die Roten di Allianz Arena, dan Ribery menegaskan jika beratnya tekanan kegagalan akan sangat berat dipikul klub asal London tersebut jika sampai kalah kembali.

Franck Ribery : Kemenangan Bayern Munich Akan Bikin Chelsea Ambruk Dan Brutal

“Abramovich sudah lama menginginkan Chelsea menjuarai Liga Champions,” ucap winger asal Prancis itu.

“Jika mereka sampai kalah, maka itu akan sangat berat dan brutal. Itu akan mengacaukan isi kepala mereka dan meruntuhkan moral.”

Meski demikian Bayern juga mengalami sakit hati yang sama dua tahun lalu ketika dibungkam Inter Milan di final, plus musim ini mereka juga takluk dari Borussia Dortmund di liga serta piala domestik, dan Ribery tak ingin mereka meraih hat-trick sebagai posisi kedua.

“Kami jelas tak memikirkan soal kalah. Jika Anda kalah maka Anda akan merasa putus asa. Jika kami bisa menjuarai Liga Champions, maka kami akan melupakan sakit hati tak bisa memenangi liga atau piala tahun ini. Tak seorang pun akan peduli lagi akan hal itu,” tutupnya.

Bola.net

Franck Ribery : Kemenangan Bayern Munich Akan Bikin Chelsea Ambruk Dan Brutal

Franck Ribery : Kemenangan Bayern Munich Akan Bikin Chelsea Ambruk Dan Brutal

Jupp Heynckes : Final Liga Champions Tak Ada Tim Favorit

Posted: 18 May 2012 11:51 PM PDT

Namun dirinya tidak menampik bahwa bermain di kandang sendiri dapat memberikan sedikit keuntungan tersendiri bagi timnya yaitu Bayern Munich.

Heynckes: Tak Ada Favorit di Final

Indonews – Setelah beberapa saat pelatih Chelsea Di Matteo menyatakan tentang harapanya untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini bersama Chelsea, kini giliran pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes mengatakan tentang peluang juara kedua tim.

Jupp Heynckes mengatakan bahwa meski bermain di kandang sendiri peluang juara Bayern Munich sama besarnya dengan peluang Chelsea untuk dapat meraih gelar juara Liga Champions 2011/2012.

Menurutnya bahwa Chelsea memiliki pemain-pemain yang memiliki pemain-pemain yang memilki jam terbang Internasional yang cukup baik sehingga peluang untuk juara juga tetap besar.

Namun dirinya tidak menampik bahwa bermain di kandang sendiri dapat memberikan sedikit keuntungan tersendiri bagi timnya yaitu Bayern Munich.

Meski demikian, Heynckes merasa pengalaman dalam skuad Roberto Di Matteo akan sama berpengaruhnya untuk hasil pertandingan.

Jupp Heynckes : Final Liga Champions Tak Ada Tim Favorit

“Di final Liga Champions tak ada tim favorit,” ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

“Jelas tidak ada favorit lawan Chelsea, karena mereka punya pemain dengan banyak caps internasional, pemain dengan pengalaman yang sudah memenangkan segalanya – dan mimpi mereka juga memenangi piala ini.”

“Jadi saya pikir akan sangat bijak untuk merendah, dan mencoba menyebarkan pengalaman kami di Liga Champions sembari mengatakan ‘Oke, kami sudah memainkan laga yang fantastis, laga kandang yang fantastis,” imbuhnya.

“Sangatlah mungkin kami akan memiliki sedikit keuntungan kecil karena kami memainkan laga ini di kandang sendiri, di stadion kami sendiri.”

Bola.net

Jupp Heynckes : Final Liga Champions Tak Ada Tim Favorit

Di Matteo Sangat Yakin Chelsea Raih Kemenangan

Posted: 18 May 2012 11:29 PM PDT

Dari kubu Chelsea, pelatih sementara Di Matteo sangat yakin bahwa musim ini adalah musim terbaik timnya.

Di Matteo: Chelsea Bisa Menang!

Indonews – Jelang laga puncak partai final Liga Champions 2011/2012 persiapan kedua kubu baik Bayern Munich maupun The Blues saling mempersiapkan kekuatan terbaiknya, meski keduanya harus menerima bahwa beberapa pemain intinya tidak bisa dimainkan karena sanksi larangan bermain.

Dari kubu Chelsea, pelatih sementara Di Matteo sangat yakin bahwa musim ini adalah musim terbaik timnya. Dimana dirinya yakin bahwa partai puncak tersebut bakal dimenangkan oleh Chelsea meski harus bermain di kandang Bayern Munich.

Dirinya sangat yakin karena sebelumnya tim-tim besar berhasil ditaklukan seperti Barcelona, Napoli, dan Benfica yang berhasil disingkirkannya hingga mencapai partai final akhir pekan ini.

Semangat dan spirit para pemain akan dijadikan modal kubu Chelsea menghadapi tuan rumah Bayern Munich meski beberapa pemain inti seperti Ivanovic, Meireles, Ramires, dan John Terry dilarang tampil.

Keyakinan pelatih asal Italia ini tentu menyenangkan sang pemilik Roman Abramovich yang telah lama memimpikan kemenangan Chelsea di Liga Champions.

Di Matteo Sangat Yakin Chelsea Raih Kemenangan

“Kita bisa memenangkannya,” Di Matteo bersikeras. “Kita harus percaya dan memiliki keyakinan untuk melakukannya.”

“Saya tidak tahu apa yang orang lain rasakan. Saya hanya bisa menebak dia sedang gembira. Cepat atau lambat hal itu akan datang. Kami berharap hari itu adalah besok. Dengan kualitas yang sudah ditunjukkan klub ini sebelumnya dan pasti akan tetap sama, maka kemenangan itu akan terjadi.”

Chelsea akan bermain tanpa diperkuat kapten John Terry dan Branislav Ivanovic, serta gelandang inspiratif, Ramires, dan Raul Meireles, di mana keempat pemain tersebut mendapat sanksi larangan bermain.

Di Matteo juga masih harus mengkhawatirkan kebugaran dua beknya, Gary Cahill dan David Luiz, serta gelandang Florent Malouda. Dengan keadaan seperti itu, pantas saja banyak yang lebih mengunggulkan Bayern Munich yang akan menjuarai Liga Champions kali ini.

Namun jika melihat kembali perjalanan Chelsea menuju final, sebuah kejutan bisa saja terjadi, terlebih dengan apa yang mereka tunjukkan saat mendepak Barcelona.

Bola.net

Di Matteo Sangat Yakin Chelsea Raih Kemenangan

Michel Platini Peringatkan Manchester City

Posted: 18 May 2012 08:57 AM PDT

SPESIAL: Allianz Gelar Pameran Seni 3-D Jelang Final Liga Champions SPESIAL: Allianz Gelar Pameran Seni 3-D Jelang Final Liga Champions

Untuk mengapresiasi tim finalis dan fans mereka, Allianz menggelar pameran seni 3-D di Inggris dan Jerman.

Incoming search terms:

Stoner kuasai FP 1 dan 2 Lemans

Posted: 18 May 2012 08:50 AM PDT

Honda jadi tercepat di Lemans

 

 

stoner, lemans,latihan,bebas

stoner no 1

INDONEWS - Setelah mengabarkan berita yang cukup mengejutkan pada semua pihak , yaitu berita pensiun dini dari Stoner. Akhir pekan ini Stoner siap memberi kejutan lagi yaitu memenangkan seri MotoGP selanjutnya di Lemans, Prancis. Mampukah Stoner menahan tekanan dari para pesaingnya.

Di latihan pertama Stoner menjadi yang tercepat dan yang berada tepat dibelakangnya adalah rekan setimnya, Dani PEdrosa, tempat tiga dan empat diisi oleh dua rider Yamaha Andrea Dovizioso dan Ben Spies.

Rider Pramac Racing Hector Barbera keluar sebagai penunggang Desmosedici tercepat dalam latihan bebas kali ini. Rider Spanyol itu ada di peringkat ke-5. Sedangkan dua rider pabrikan Ducati, Nicky Hayden dan Valentino Rossi masing-masing menempati urutan ke-9 dan ke-10.

Karel Abraham (Cardion AB Motoracing) dan Stefan Bradl (LCR Honda MotoGP) menjadi dua penunggang motor factory prototype paling belakang, finish di depan rider CRT terdepan, Randy de Puniet (Power Electronics Aspar).

Chris Vermeulen yang mengisi posisi Colin Edwadrs di tim NGM Forward Racing masih berusaha beradaptasi dengan tunggangan barunya. Pembalap Australia itu menjadi juru kunci pada sesi FP1 ini dan terpaut lebih dari 7 detik dengan Stoner.

 

Hasil Free Practice 1 dan 2 sirkuit Lemans.Prancis

Sesi latihan Jumat pagi ini berlangsung dalam kodisi track kering namun dengan langit berawan.

Berikut hasil sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Prancis 2012:

1 Casey Stoner/AUS/Repsol Honda/HONDA/1'34.321
2 Dani Pedrosa/ESP/Repsol Honda/HONDA/+0.587
3 Andrea Dovizioso/ITA/Monster Yamaha Tech3/YAMAHA/+0.744
4 Ben Spies/USA/Yamaha Factory Racing/YAMAHA/+0.881
5 Hector Barbera/ESP/Pramac Racing/DUCATI/+0.892
6 Jorge Lorenzo/ESP/Yamaha Factory Racing/YAMAHA/+0.918
7 Cal Crutchlow/GBR/Monster Yamaha Tech3/YAMAHA/+0.997
8 Alvaro Bautista/ESP/San Carlo Honda Gresini/HONDA/+1.015
9 Nicky Hayden/USA/Ducati Team/DUCATI/+1.082
10 Valentino Rossi/ITA/Ducati Team/DUCATI/+1.508
11 Karel Abraham/CZE/Cardion AB Motoracing/DUCATI/+1.970
12 Stefan Bradl/GER/LCR Honda MotoGP/HONDA/+2.179
13 Randy de Puniet/FRA/Power Electronics Aspar/ART/+2.614
14 Aleix Espargaro/ESP/Power Electronics Aspar/ART/+3.595
15 Mattia Pasini/ITA/Speed Master/ART/+3.819
16 Yonny Hernandez/COL/Avintia Blusens/BQR/+3.888
17 Michele Pirro/ITA/San Carlo Honda Gresini/FTR/+3.934
18 James Ellison/GBR/Paul Bird Motorsport/ART/+4.622
19 Danilo Petrucci/ITA/Came Ioda Racing/IODA/+4.789
20 Ivan Silva/ESP/Avintia Blusens/BQR/+5.408
21 Chris Vermeulen/AUS/NGM Mobile Forward Racing/SUTER/+7.077

Free practice 2

Rider tuan rumah Randy de Puniet juga tetap bertahan sebagai pembalap CRT terdepan dan menduduki urutan ke-13. Sementara rekan satu timnya Aleix Espargaro mengalami kecelakaan dan finish di posisi ke-17. Rider CRT lainnya yang juga mengalami kecelakaan adalah Mattia Pasini. Keduanya dinyatakan dalam konsdisi baik pasca insiden masing-masing.

Berikut hasil sesi Free Practice 2 (FP2) MotoGP Prancis 2012:

1 Casey Stoner/AUS/Repsol Honda/HONDA/1'33.740
2 Dani Pedrosa/ESP/Repsol Honda/HONDA/+0.265
3 Jorge Lorenzo/ESP/Yamaha Factory Racing/YAMAHA/+0.396
4 Alvaro Bautista/ESP/San Carlo Honda Gresini/HONDA/+0.697
5 Ben Spies/USA/Yamaha Factory Racing/YAMAHA/+0.727
6 Andrea Dovizioso/ITA/Monster Yamaha Tech3/YAMAHA/+0.845
7 Cal Crutchlow/GBR/Monster Yamaha Tech3/YAMAHA/+0.870
8 Hector Barbera/ESP/Pramac Racing/DUCATI/+1.339
9 Valentino Rossi/ITA/Ducati Team/DUCATI/+1.372
10 Nicky Hayden/USA/Ducati Team/DUCATI/+1.392
11 Stefan Bradl/GER/LCR Honda MotoGP/HONDA/+1.461
12 Karel Abraham/CZE/Cardion AB Motoracing/DUCATI/+2.047
13 Randy de Puniet/FRA/Power Electronics Aspar/ART/+2.698
14 Yonny Hernandez/COL/Avintia Blusens/BQR/+3.188
15 Mattia Pasini/ITA/Speed Master/ART/+3.353
16 Michele Pirro/ITA/San Carlo Honda Gresini/FTR/+3.570
17 Aleix Espargaro/ESP/Power Electronics Aspar/ART/+3.845
18 Danilo Petrucci/ITA/Came IodaRacing/IODA/+4.515
19 Ivan Silva/ESP/Avintia Blusens/BQR/+4.520
20 James Ellison/GBR/Paul Bird Motorsport/ART/+4.655
21 Chris Vermeulen/AUS/NGM Mobile Forward Racing/SUTER/+5.643

 

 

 

FP2 MotoGP Prancis 2012: Stoner Kembali Tercepat

0 comments:

Post a Comment