Twitter

Thursday, May 17, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Daniele De Rossi: Vincenzo Montella Paling Tepat Untuk AS Roma

Posted: 16 May 2012 05:08 PM PDT

Vincenzo Montella - Catania (Getty Images) Gelandang senior AS Roma Daniele De Rossi menyebut mantan pelatih Vincenco Montella merupakan figur tepat untuk mengambil alih kursi yang ditinggal Luis Enrique setelah hanya semusim menukangi I Giallorossi.

Nama Montella memang terus dihubungkan dengan klub yang dibelanya selama 10 tahun, setelah Enrique gagal mengembalikan kejayaan I Giallorossi. De Rossi, yang juga sempat bermain bersama Montella, mendukung kehadiran pelatih yang saat ini masih terikat dengan Catania itu kembali ke Olimpico.


“Akan menyenangkan jika Montella kembali,” kata De Rossi kepada FIFA.com.

“Saya selalu berpikir dia pelatih hebat dan pengalamannya di Catania mengakui itu.”


Sayang, upaya Roma mendapatkan kembali Montella mendapat perlawanan dari Catania yang bersikeras tak akan melepas pelatihnya. I Giallorossi dikabarkan telah mengajukan kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai €1.6 juta per musim.

David Villa Bisa Tampil Di Euro, Carles Puyol Tidak

Posted: 16 May 2012 05:04 PM PDT

David Villa, Barcelona Dokter Barcelona Ricard Pruna memberikan angin segar di tengah penantian kabar dua pilar Spanyol, David Villa dan Carles Puyol, menjelang Euro 2012. Ricard mengklaim El Guaje, julukan Villa, bisa fit di turnamen empat tahunan yang akan digelar musim panas ini setelah menjalan pemulihan cedera patah kaki yang didapatnya akhir tahun lalu.

Pelatih La Furia Roja Vicente del Bosque sejauh ini terus menunggu perkembangan Villa sampai menit-menit akhir penguman skuad final yang akan dilakukan usai final Copa del Rey, 25 Mei.

“Villa mulai bekerja dengan bola dan latihan pemulihan,” kata Pruna dalam jumpa pers.


“Kami harus menunggu dua pekan lagi, tapi yang jelas dia akan absen di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.”


“Dia bisa bermain di Euro. Dalam beberapa pekan kami akan memutuskan apakah dia akan bergabung dengan skuad Spanyol dan bisa bermain di Euro,” imbuhnya.


“Yang jelas, dia belum dicoret dari turnamen tersebut.”


Mengenai kondisi Puyol yang naik meja bedah akibat problem otot pekan lalu, Pruna menjamin kapten
Blaugrana tidak akan membantu La Furia Roja dalam usaha mempertahankan gelar.


“Kami pikir Puyol tak punya peluang bermain di Euro berdasarkan waktu pemulihan yang dia butuhkan,” tutupnya.

Daniele De Rossi Naik Meja Operasi

Posted: 16 May 2012 04:59 PM PDT

Daniele De Rossi - Roma Gelandang elegan AS Roma dan Italia Daniele De Rossi dikabarkan telah menjalani operasi guna menyembuhkan tangan kanannya yang retak. Demikian seperti dilansir Football Italia.

Tangan De Rossi mengalami keretakan kala melakoni laga pamungkas Serie A Italia kontra Cesena yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan armada Serigala Roma.


Kendati gelaran liga telah berakhir, De Rossi punya alasan kuat untuk menyegerakan proses penyembuhannya. Pasalnya, dia dipanggil oleh pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli, untuk menjalani kamp latihan jelang Euro 2012.

Tak ayal, Rabu (16/5) waktu setempat, De Rossi pun menjalani pembedahan untuk memulihkan retak pada tangannya.
Meski demikian, belum lama ini De Rossi berkeras, cedera pada tangannya tidak akan mengurangi fokusnya untuk tampil maksimal pada gelaran Euro 2012 di Polandia dan Ukraina mendatang.

Carlos Tevez Menolak Minta Maaf Atas Banner ‘RIP Fergie’

Posted: 16 May 2012 04:54 PM PDT

Carlos Tevez holds RIP Fergie sign during Manchester City's parade Carlos Tevez menegaskan tidak akan mengajukan permintaan maaf secara personal kepada Sir Alex
Ferguson setelah membawa banner bertulisan “RIP Fergie” saat parade gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester City akhir pekan lalu.

Striker berkebangsaan Argentina itu membawa banner tersebut di bus terbuka sebagai respons dari pernyataan Ferguson yang menyebut City tak akan mampu menyaingi United selama hidupnya. Sontak, tindakannya itu mendapat kecaman dari berbagai pihak.


Kubu The Citizens langsung mengajukan pemohonan maaf kepada Ferguson dan Manchester United, dengan menyebut Tevez melakukan kesalahan fatal. Sayang, Tevez sendiri menolak meminta maaf secara pribadi.

“Kelihatannya Ferguson itu Presiden Inggris,” cetus Tevez kepada Ole.


“Karena setiap kali dia bicara buruk mengenai pemain atau ketika dia bicara omong kosong tentang saya, saya tak pernah bilang dia harus minta maaf. Ketika Anda berbuat salah Anda harus mengakuinya dan minta maaf, tapi saya tak akan minta maaf.”


Tevez baru saja kembali ke tim utama Citizens setelah selama enam bulan berada di kampung halamannya akibat menolak tampil sebagai pemain pengganti kontra Bayern Munich di Liga Champions, September lalu.

Spanyol Ingin Torehkan Rekor Di Euro 2012

Posted: 16 May 2012 04:50 PM PDT

Spain Kit Euro 2012 Spanyol memiliki misi khusus kala melakoni turnamen Euro 2012, Juni mendatang. Selain berharap mempertahankan gelar juara yang direngkuhnya 2008 lalu, skuad asuhan Vicente del Bosque ingin menjadi tim pertama yang memenangkan tiga kompetisi akbar secara beruntun, menyusul gelar juara di ajang Piala Dunia 2010 lalu. Namun, perjuangan La Furia Roja tidak akan berjalan mudah. Mereka langsung dihadapkan dengan Italia pada 10 Juni mendatang, sebelum bertarung menghadapi Republik Irlandia dan Kroasia dalam dua laga penyisihan grup berikutnya.

"Kami menghadapi tantangan yang belum pernah kami alami sebelumnya, dengan merengkuh kemenangan demi kemenangan. Kami ingin mencetak sejarah," tegas del Bosque seperti dikutip Sky Sports.


"Kami tampil sebagai favorit tapi kami tidak perlu memikirkannya. Kami memiliki kewajiban untuk mempertahankan gelar juara, itu akan sulit tapi kami akan menghadapi tantangan itu."


Sementara itu, jenderal lapangan tengah Xavi Hernandez percaya Spanyol masih mampu menampilkan performa terbaik dan siap menorehkan sejarah.


"Kami berharap bisa memenangkan lebih banyak tropi dan terus mencetak sejarah. Rasanya kami memiliki peluang besar [untuk mewujudkannya] dengan pemain-pemain yang kami miliki."

Darren Bent Alihkan Fokus Ke Piala Dunia 2014

Posted: 16 May 2012 04:47 PM PDT

Darren Bent,England Setelah tidak disertakan Roy Hodgson dalam skuad Inggris untuk tampil di Euro 2012, Darren Bent kini mengalihkan fokusnya untuk bisa tampil di turnamen akbar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Bent merupakan salah satu punggawa reguler The Three Lions di fase kualifikasi dan berhasil mencetak gol ke gawang Swiss, Wales serta Montenegro. Sayang, cedera engkel yang membekapnya tengah musim ini memaksa Bent absen di tiga bulan terakhir gelaran Liga Primer Inggris.


Alhasil, Hodgson memutuskan tidak menyertakan Bent dalam skuad yang akan diboyongnya ke Polandia dan Ukraina, meski Wayne Rooney tidak bisa dimainkan dalam dua laga awal akibat sanksi yang diterimanya.

Meski kecewa, Bent tidak ingin terpuruk. Melalui situs resmi Aston Villa, Bent menegaskan: "Kini saya menatap Piala Dunia [yang akan digulirkan] dua tahun mendatang dan akan berusaha terlibat dalam turnamen itu."


"Saya ingin membuat diri saya kembali diperhitungkan."


"Hal ini tidak akan menghentikan atau menjatuhkan saya. Saya bertekad untuk bangkit dan tampil lebih kuat dibandingkan dua kesempatan sebelumnya yang saya lewatkan."

Tinggalkan Liverpool, Kenny Dalglish Kecewa

Posted: 16 May 2012 04:42 PM PDT

EPL - Liverpool v Fulham, Kenny Dalglish Liverpool memutuskan tidak akan menggunakan jasa Kenny Dalglish di kursi kepelatihan tim musim depan, menyusul pertemuan antara sang pemilik klub John W Henry dengan chairman Tom Werner di Boston, Rabu (16/5) waktu setempat.

Meskipun berhasil menjuarai Piala Liga dan melaju ke final Piala FA, performa The Reds sepanjang musim 2011-12 memang jauh dari konsisten. Alhasil mereka hanya mampu finis di peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris.


"Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa kembali ke Liverpool sebagai pelatih. Saya sangat menghargai kinerja yang ditunjukkan Steve [Clarke], Kevin [Keen], para pemain serta seluruh staff sepanjang masa tugas saya," ujar King Kenny seperti dilansir ESPN.

"Meskipun saya kecewa meninggalkan klub ini, saya bisa mengatakan bahwa permasalahan ini ditangani dengan sangat baik dan penuh respek oleh para pemilik yang merefleksikan sikap orang-orang yang terlibat dalam klub."


"Saya ingin berterima kasih kepada para staff di klub ini atas kerja keras serta loyalitas mereka. Ketika pertama kali saya ditawarkan untuk kembali sebagai pelatih, saya mengatakan siap membantu klub kapan saja, dan tawaran itu tetap berlaku hingga saat ini."

Frank Lampard Tegaskan Chelsea Tak Fokus Kepada Franck Ribery & Arjen Robben

Posted: 16 May 2012 04:37 PM PDT

UEFA Champions League, Frank Lampard, Chelsea FC v SL Benfica Kepada GOAL.com, Frank Lampard menegaskan Chelsea akan mewaspadai permainan kolektif Bayern Munich, bukan hanya dua pilar yang kerap mengacak-acak pertahanan lawan, Arjen Robben dan Franck Ribery, saat kedua tim adu kekuatan di final Liga Champions akhir pekan ini.

Banyak pihak mencemaskan bagaimana The Blues mampu menghentikan dua sayap The Bavarians yang sangat berbahaya, namun pemain 33 tahun itu justru mewaspadai nama lain, Toni Kroos dan Bastian Schweinsteiger.


“Kami harus mencoba mengatasi kekuatan Bayern. Ini bukan hanya soal Robben dan Ribery, karena Anda bisa bicara banyak tentang para pemain mereka,” tandas Lampard kepada GOAL.com.

“Mereka sangat kuat sebagai tim dan kami harus lihat bagaimana melukai mereka, terutama Kroos dan Schweinsteiger.”


“Mereka dua gelandang terbaik dunia musim ini,” aku gelandang timnas Inggris.


Skud besutan Roberto Di Matteo tak akan diperkuat John Terry, Branislav Ivanovic, Ramires dan Raul Meireles yang terkena sanksi akumulasi kartu. Sementara di kubu Bayern dipastikan minus Luiz Gustavo, Holger Badstuber dan David Alaba.

Massimo Ambrosini Teken Kontrak Baru Dengan AC Milan

Posted: 16 May 2012 04:32 PM PDT

Massimo Ambrosini - Milan AC Milan baru saja mengumumkan bahwa kapten klub Massimo Ambrosini telah menandatangani kontrak baru dengan durasi satu tahun.

Sebelumnya, gelandang veteran yang akan menginjak usia 35 akhir bulan ini disinyalir bakal hengkang dari San Siro. Apalagi, sejumlah punggawa veteran Milan seperti Alessandro Nesta, Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso dipastikan hengkang usai melakoni laga terakhir mereka kontra Novara, akhir pekan lalu.


Namun, spekulasi itu ternyata tak terbukti setelah Ambrosini akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Rossoneri hingga satu tahun mendatang.

Meski terbilang senior, Ambrossini toh berhasil tampil dalam 22 laga, di mana dia menjadi starter pada 18 laga, di ajang Serie A Italia musim ini.


Ambrosini bergabung dengan Rossoneri setelah hijrah dari Cesena, 1995 silam. Dua tahun lalu, dia dipercaya menggenggam ban kapten menyusul keputusan Paolo Maldini untuk gantung sepatu.

Inter Milan Permanenkan Fredy Guarin?

Posted: 16 May 2012 04:29 PM PDT

Fredy Guarin - Inter Fredy Guarin bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman di bursa transfer musim dingin, namun La Beneamata memiliki opsi memermanenkan statusnya di akhir musim. Perjalanan Guarin bersama Inter tidak mulus, karena dia dibekap cedera sebelum akhirnya memuaskan Andrea Stramaccioni menjelang kompetisi berakhir.

Sebagaimana dilansir Sky Spor Italia, direktur Inter terbang ke Portugal pekan ini dan telah mencapai kesepakatan dengan Porto untuk membayar klausa pembelian senilai €11 juta.

Meski agen Guarin, Marcelo Ferreyra, enggan terbuka mengenai nilai transfer kliennya, dia menegaskan I Nerazzurri memang telah lama mengincar servis pemain asal Kolombia itu.


“Saya tak bisa bicara soal angka. Saya hanya bisa katakan Guarin sangat puas, senang dengan kesempatan di Inter dan sangat berterima kasih kepada Porto,” tandas Ferreyra kepada Maisfutebol.


“Pembicaraan dengan Inter sudah dilakukan sejak dua tahun. Ini yang terbaik untuk Porto, Inter dan Fredy.”


“Dia sangat berterima kasih kepada Porto terutama presiden Pinto da Costa, yang memberikan lampu hijau atas transfer ini,” Ferreyra menambahkan.

Gianluigi Buffon Sebut Scudetto Juventus Spesial

Posted: 16 May 2012 04:24 PM PDT

Gigi Buffon - Juventus Setelah terlibat skandal pengaturan skor enam tahun lalu, Juventus akhirnya kembali berjaya di Serie A Italia dengan mengukuhkan Scudetto musim ini. Kiper veteran Gianluigi Buffon mengaku gelar terakhir yang direbut Bianconeri ini merupkan pencapaian unik.

Usai melakukan selebrasi di sepanjang kota Turin, La Vecchia Signora membuka museum baru, Rabu (16/5), dan terdapat salah satu bagian yang didedikasikan khusus untuk Buffon. Kiper utama timnas Italia itu mengekspresikan kegembiraanya dan menegaskan tak berencana gantung sepatu dalam waktu dekat.


“Saya cukup beruntung bisa bermain cukup lama, semoga museum ini akan diisi dengan lebih banyak gelar,” tandas kiper 34 tahun kepada Sky Sport Italia.

“Adanya ruang kecil yang didedikasikan untuk saya sangat bagus.”


“Selebrasi Scudetto sangat hebat. Ada banyak kegembiraan di wajah kami. Gelar ini tidak sama dengan


yang lain yang telah kami dapatkan dan tidak akan ada lagi yang seperti ini,” aku Buffon antusias.

Micah Richards Kecewa Tidak Masuk Skuad Inggris

Posted: 16 May 2012 04:21 PM PDT

Micah Richards,England Micah Richards terpaksa gigit jari setelah pelatih anyar Inggris, Roy Hodgson, memutuskan mencoret namanya dari skuad yang akan diturunkannya pada gelaran Euro 2012, Juni mendatang.

Padahal, sebelumnya bek Manchester City sempat berpikiran bakal berangkat ke Polandia dan Ukraina menyusul cedera yang membekap Kyle Walker.


"Tentu saja reaksi awal saya adalah terpukul, tapi seorang pelatih ada untuk memilih skuad dan dia tidak bisa memilih sembarang orang," tutur Richards.

"Tidak ada yang akan menyemangati Inggris lebih kencang daripada saya begitu turnamen dimulai. Teman-teman baik saya dari City dan klub-klub lain memperkuat skuad dan, tentu saja, saya ingin negara saya menang."


Richards sendiri mengaku akan memanfaatkan jeda waktu yang cukup panjang untuk beristirahat sebelum musim baru digulirkan. "Saya akan berlibur dan kembali dalam keadaan segar agar siap menghadapi musim depan."

Rio Ferdinand Sakit Hati Tak Masuk Timnas

Posted: 16 May 2012 04:18 PM PDT

Premier League : Rio Ferdinand (Manchester United vs Everton) Bek Manchester United Rio Ferdinand menegaskan dirinya “sakit hati” tak masuk skuad Inggris yang akan berangkat ke Euro 2012.

Roy Hodgson memutuskan tak memanggil pemain yang mengantongi 81 caps sejak melakoni debut pada 1997 tapi nama kapten Chelsea John Terry justru masuk dalam daftar pemain yang bakal terbang ke Polandia dan Ukraina.


“Sangat cinta bermain untuk Inggris… Mengatakan saya sakit hati adalah sebuah pernyataan di tingkatan paling tinggi,” ujar Ferdinand dalam akun twitternya.

Hodgson menegaskan keputusannya meninggalkan bek senior itu tidak ada hubungannya dengan kasus Terry. Padahal, punggawa The Blues akan menjalani proses pengadilan terkait dugaan rasisme terhadap adik Ferdinand, Anton, di pertandingan kontra QPR awal musim ini.

Hodgson mengaku keputusannya murni berdasarkan performa pemain musim ini. “Ini panggilan yang sulit. Ini murni berdasarkan sepakbola, bukan hal lain. Dia orang yang saya hormati. Saya harus membuat keputusan sepakbola berdasarkan apa yang saya lihat belakangan ini,” kilah Hodgson.

if (typeof hideMashLogic == ‘undefined’ || (!hideMashLogic)){ document.write(”); document.write(”); }

Javier Mascherano: Ucapan Jose Mourinho Tak Berarti

Posted: 16 May 2012 04:14 PM PDT

Javier Mascherano - Barcelona

Bintang Barcelona Javier Mascherano menertawakan pernyataan entrenador Real Madrid Jose Mourinho seputar kinerja Lionel Messi musim ini. Menurut Mourinho, kesuksesan Messi memecahkan rekor dengan torehan 50 gol di ajang La Liga Spanyol berakhir sia-sia karena Blaugrana gagal mempertahankan mahkota juara.


Lebih lanjut, pelatih asal Portugal itupun menyebut Cristiano Ronaldo sebagai kandidat peraih Ballon d'Or yang lebih layak berkat peran pentingnya dalam merengkuh gelar juara El Real musim ini.


Namun, Mascherano tetap meyakini bahwa Messi layak meraih gelar kehormatan itu untuk keempat kalinya selama beruntun. Apalagi mengingat penyerang Argentina telah mencetak 72 gol di seluruh kompetisi sepanjang musim ini.


"Saya tidak menganggap penting kata-kata Mourinho. Saya tidak perlu mengatakan apa-apa," tukas Mascherano.


"Tahun lalu, total 40 gol yang dicetak Ronaldo dianggap bernilai [menurut Mourinho], sementara tahun ini 50 gol milik Messi tidak berharga?"


"Leo layak kembali menang [Ballon d'Or] karena dia telah merengkuh pencapaian yang belum pernah dilakukan sejak era 1930-an."


"Kita membicarakan pemain yang sukses memecahkan rekor selama 70 hingga 80 tahun terakhir. Penghargaan apa yang lebih layak dia dapatkan selain Ballon d'Or?"

Soal Mario Balotelli, Cesare Prandelli Tak Khawatir

Posted: 16 May 2012 04:10 PM PDT

Mario Balotelli - Italy (Getty Images) Banyak pihak menilai, keputusan Cesare Prandelli menyertakan Mario Balotelli dalam skuad Italia di gelaran Euro 2012 sebagai perjudian. Sudah bukan rahasia lagi, striker Manchester City kerap menuai kontroversi dan kerap tidak diacuhkan pada seleksi timnas di beberapa kesempatan sebelumnya.

Prandelli sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak akan menolerir kontroversi lain dari Super Mario. Namun, mantan arsitek Fiorentina berpendapat, sejumlah pemain istimewa membutuhkan bimbingan lebih.


"Semua pemain yang dipanggil harus memahami bahwa mereka tidak mewakili diri sendiri, melainkan mewakili negara," cetus Prandelli seperti dilansir Sky Sports.

"Balotelli tidak bisa melakukan kesalahan lagi, tapi saya optimistis dia tidak akan melakukannya."


"Kita harus memberikan kesempatan lain bagi pemain-pemain dengan talenta tinggi. Tidak diragukan lagi, Balotelli memiliki bakat yang istimewa."


Azzurri akan mengawali gelaran Euro 2012 menghadapi juara bertahan Spanyol, sebelum bentrok dengan Kroasia dan Republik Irlandia.

Jamu Tim Malaysia, Persebaya IPL Kenalkan Jersey Baru

Posted: 16 May 2012 10:52 AM PDT

Fernando Soler - Persebaya IPL (GOAL.com/Antara) Persebaya akhirnya dipastikan menjamu tim Negeri Sembilan FA Malaysia. Pertandingan kedua berlabel seri Nusantara ini bakal digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (19/5). Sebelumnya, kedua tim dijadwalkan tanding 2 Mei lalu namun diundur karena bertepatan dengan hari buruh (may day). Laga internasional ini juga dimanfaatkan Persebaya untuk perkenalkan jersey baru.

“Nanti di GBT, selain kita menjadi wakil Indonesia lawan wakil dari Malaysia, yakni Negeri Sembilan FA, Persebaya juga akan melaunching jersey terbaru,” ungkap Manajer Persebaya, Ram Surahman.

Terpisah, Manajer Marketing Persebaya, Dito Arief membenarkan jika Persebaya akan merilis kostum baru saat lawan Negeri Sembilan. “Jersey ini akan langsung dipakai lawan Negeri Sembilan. Sekaligus kita akan menjualnya secara langsung di GBT nanti,” terang Dito.


Jika benar, ini adalah kali kedua Persebaya memperkenalkan jersey. Saat ini, Bajul Ijo sudah memiliki tiga jersey, yakni warna hijau dengan kombinasi garis tipis putih sebagai jersey home, dan warna hijau menyala dengan kombinasi warna hitam sebagai jersey away.


Selain itu, masih ada satu jersey warna biru hitam. Namun jersey ini ‘dinon-aktifkan’ karena mendapat kritikan dari banyak pihak, utamanya soal warna. Disamping jersey untuk main, Persebaya masih memiliki jersey warna hijau muda. Jersey ini dikhususkan untuk berlatih saja.


Nah, untuk jersey terbaru, berdasarkan informasi di lapangan bakal lebih fresh, meski tetap dengan nuansa warna kebanggan, hijau. Ada dua kemungkinan desain, pertama adalah desain juara Skotlandia, Glasgow Celtic, dan yang kedua desain klub Spanyol, Malaga. Namun warna biru Malaga diganti dengan hijau muda.


“Tidak perlu berandai-andai. Cukup datang ke GBT, dan mari saksikan bersama bagaimana jersey terbaru Persebaya,”tandas Dito.

Incoming search terms:

Laga Kandang PSMS Dipindah Ke Deliserdang

Posted: 16 May 2012 10:47 AM PDT

PSMS Medan (GOAL.com/Hamzah Arfah) Skuad PSMS Medan baik ISL dan IPL harus menerima kenyatan menjalani partai home pada Juni 2012 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang. Partai kandang di penghujung musim tersebut tidak diperbolehkan untuk digelar di Stadion Teladan, Medan.

Ini setelah, realisasi renovasi Stadion Teladan dari dana bantuan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp10,9 miliar akan dimulai Juni 2012. Ini berimbas pada tiga laga home PSMS ISL, lawan Persib (17/6), Pelita (23/6) dan PSAP (28/6), juga lima laga home PSMS IPL melawan Persijap (2/6), Persema (9/6), Persibo (16/6), Persiba (30/6) dan Arema (belum ditentukan, harusnya 26 Mei ditunda dan dijadwal ulang).


Ketua Tim Komite Renovasi Stadion Teladan, Zulhifzi Lubis yang ditemui di Kantor KONI Medan, Teladan, mengungkapkan setelah tim monitoring Kemenpora datang Senin (14/5) melihat Stadion Teladan, diputuskan renovasi dijadwalkan dimulai Juni 2012. “Ini artinya, tidak boleh ada aktivitas apapun di stadion dan lokasi akan ditutup. Kami sudah kirimkan surat ke manajemen PSMS ISL dan IPL tentang pemberitahuan renovasi dan permohonan laga dipindahkan ke Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam,” ujarnya, Rabu (16/5).

Pun demikian, sejatinya stadion sudah harus ditutup dari aktivitas mulai 20 Mei. Namun, akhirnya diubah, karena masih ada dua laga home PSMS ISL lawan Persela (20/5) dan Arema (26/5) serta PSMS IPL lawan Persiraja (23/4) di leg kedua Copa Indonesia. Dan, stadion diputuskan ditutup per 1 Juni 2012.


Pria yang juga Ketua KONI Medan ini menjelaskan, dana dari APBN melalui Kemenpora ini diperuntukkan untuk merenovasi tribun tertutup, VIP, lapangan, mix zone seperti pintu masuk kedua tim, drainase, media center, ruang ganti. “Kami utamakan lapangan agar bisa bermain dengan baik dan tidak banjir lagi kalau hujan,” timpalnya.


Pria yang akrab disapa Opung Ladon ini, mengatakan renovasi ini harus diselesaikan sesuai deadline selama enam bulan atau hingga Desember 2012. “Mendesak harus selesai renovasi ini. Kita kan mintak, sudah dikasih ya harus bisa mengerjakan sesuai deadline,” lanjutnya.


Opung mengatakan dari prediksi dana untuk perbaikan tribun tertutup dan item lainnya sesuai standar AFC, butuh dana Rp18,9 miliar. “Makanya, kami berharap tahun depan, masih bisa dibantu lagi oleh Kemenpora,” tukasnya.


Dia menjelaskan, ada dua sumber dana untuk renovasi Stadion Teladan. Selain dana dari Kemenpora untuk tribun tertutup, Pemerintah Medan juga menganggarkan dana dari APBD untuk menghandle renovasi tribun terbuka. “Jadi pengerjaannya terpisah. Beda kontraktor. Kalau APBD pengerjaannya di bawah Dinas Perkim Medan. Nantinya tribun (terbuka) akan ditambah empat tingkat. Soal berapa dana dari APBD nya saya tidak tahu. Karena saya hanya menghandle dari Kemenpora,” jelasnya.


Namun, dari beberapa sumber diketahui APBD Kota Medan untuk revonasi tribun terbuka dianggarkan Rp14 miliar. Saat ini, sedang dalam proses tender.


CE0 PSMS ISL, Idris, yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya harus menjalani sisa tiga laga home di putaran kedua di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang.


“Kami juga sudah merapatkan hal ini dengan BLI. Memang ada tiga laga home yang tidak bisa digelar di Stadion Teladan. Kami sebelumnya sudah menerima surat dari KONI (Medan) yang memberitahukan hal tersebut,” ujarnya.


Idris mengurai, sejatinya PSMS sudah tidak boleh menggelar pertandingan di Stadion Teladan tanggal 20 Mei. “Tapi kami meminta dispensasi dan diberikan untuk menuntaskan semua pertandingan kandang yang ada di bulan Mei,” tukasnya.


Dia menyebutkan, timnya menghormati keputusan perpindahan venue tanding. “Karena ini demi kebaikan ke depan, agar renovasi bisa cepat terlaksana. Panitia renovasi juga punya limit deadline waktu untuk bisa menyelesaikan renovasi stadion. Kami menghargai itu dan harus dipatuhi,” jelasnya.


Mantan manajer PSMS musim lalu ini, mengakui bakal ada kerugian timnya dari sisi jumlah penonton. “Pastinya bakal ada penonton yang berkurang, tapi kami sangat mendukung renovasi ini. Karena malu juga lihat stadion di daerah lain yang lebih baik,” timpalnya.


Meski dilangsungkan di Kabupaten Deliserdang, Idris menambahkan partai home PSMS tetap live. “Setelah koordinasi semua tiga laga live meski dipindah ke Lubukpakam pada sore hari. Alasan BLI tetap menayangkan langsung, karena PSMS mendapat tiga rating terbaik,” tuturnya.


Sementara itu, CE0 PSMS IPL, Freddy Hutabarat, yang dihubungi terpisah, mengatakan menerima surat dari panitia renovasi Selasa (15/5). “Kami baru terima surat itu semalam dan Juni, kami enggak bisa menggunakan Stadion Teladan.  Pada prinsipnya kami mendukung sekali program renovasi ini.  Kalau dikasih, ya sebelum renovasi kami masih berharap bisa main di Teladan,” bebernya.


Freddy mengungkapkan dengan kondisi jauh dari Medan, pihaknya akan mengalami kerugian dengan penurunan penonton. Seperti diketahui, di Stadion Teladan saja, peminat pertandingan PSMS IPL sangat minim. “Pastilah ada kerugian. Bakal enggak ada penonton. Tapi kami berharap, penonton tetap ada,” pungkasnya. (gk-38)


Laga yang Bakal Dipindah ke Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam:


PSMS ISL
17/6  PSMS  v   Persib
23/6  PSMS  v   Pelita
28/6  PSMS  v   PSAP


PSMS IPL
2/6    PSMS   v   Persijap
9/6    PSMS   v   Persema
16/6  PSMS   v   Persibo
30/6  PSMS   v   Persiba
?       PSMS   v   Arema

Incoming search terms:

Ernesto Bronzetti: Ezequiel Lavezzi Gabung Ke Paris Saint-Germain

Posted: 16 May 2012 10:42 AM PDT

Ezequiel Lavezzi - Napoli Penyerang Napoli Ezequiel Lavezzi dikabarkan segera menandatangani kontrak dengan klub kaya Prancis Paris Saint-Germain. Hal tersebut diungkapkan seorang agen sepakbola ternama Ernesto Bronzetti.

“Il Pocho akan pergi ke Paris Saint-Germain. Kemungkinan ia pergi ke Prancis sangat besar,” ujar Bronzetti kepada Radio Kiss Kiss, Rabu (16/5).


Paris Saint-Germain dikabarkan merupakan satu-satunya klub yang sanggup membayar klausa pembelian Lavezzi sebesar 31 juta euro. Inter Milan yang juga mengincarnya dikabarkan telah menarik diri dari perburuan Lavezzi.

“Ini bukan prediksi. Saya memiliki sejumlah informasi. Klub Prancis itu satu-satunya yang bisa membayar klausa pembeliannya (Lavezzi). Kesepakatan akan terjadi pekan ini. Sejauh yang saya tahu, Inter telah menyerah dalam perburuan tersebut,” kata Bronzetti.


Lavezzi musim ini mencetak sembilan gol dari 30 penampilannya bersama Napoli. Final Coppa Italia melawan Juventus akhir pekan nanti bakal menjadi penampilan terakhirnya bersama klub yang dibelanya sejak 2007 tersebut.

Kas Hartadi Persiapkan Khoirul Huda

Posted: 16 May 2012 10:38 AM PDT

Kas Hartadi - Sriwijaya FC (GOAL.com/Hensyi Fitriansyah) Meskipun cidera hamstring yang dialami playmaker andalan Sriwijaya FC, Firman Utina sudah mulai membaik, namun pelatih kepala Kas Hartadi memastikan kalau Firman akan absen saat Sriwijaya FC bertandang ke kandang Persiram Raja Ampat, Kamis (17/05). Untuk menggantikan Firman, Kas Hartadi memasang Khoirul Huda sebagai starter.

Kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (15/05) malam, Kas Hartadi mengatakan kalau Firman belum bisa memperkuat Sriwijaya FC dalam pertandingan." Cedera hamstringnya sudah mulai membaik, namun Firman belum bisa tampil menghadapi Persiram karena kondisinya belum fit seratus persen," kata Kas Hartadi.
Dikatakan Kas Hartadi jika dipaksakan tampil menghadapi Persiram, takutnya cidera Firman akan kambuh lagi dan perlu waktu lagi untuk pemulihan." Jadi biarlah Firman istrihat dulu saat menghadapi Persiram," kata Kas Hartadi.

Karena itulah Kas Hartadi menempatkan Khoirul Huda sebagai gelandang menggantikan posisi Ponaryo yang diplot untuk menggantikan peran Firman Utina.” Ponaryo akan mengisi posisi Firman sementara Khoirul Huda menggantikan Ponaryo,” kata Kas Hartadi.


Khirul Huda sendiri belum pernah tampil memperkuat Sriwijaya FC dalam laga Super Liga Indonesia sejak direkrut dari Bintang Babel FC. Sriwijaya FC kepincut dengan penampilan Khoirul Huda karena bermain sangat baik dalam turnamen Babel Cup ketika menghadapi Sriwijaya FC dan Deltras Sidoarjo.


Kehilangan Firman Utina merupakan kerugian bagi Sriwijaya FC, karea itulah Kas Hartadi berhatap Khairul Huda bisa tampil gemilang pada debut pertamanya ini. Sementara itu untuk posisi yang ditinggalkan Jamie Coyne akan diberikan kepada Nova Arianto.


Kepada Goal com Indonesia, Kas Hartadi menyebutkan siapa saja pemain yang akan tampil sebagai starter menghadapi Persiram Raja Ampat. Menurut Kas Hartadi posisi penjaga gawang akan ditempati Ferry Rotinsulu. Empat bek dipercayakan kepada Supardi, Thiery Gatuesi, Nova Arianto dan Mahyadi Pangabean.


Lini tengah dipercayakan kepada Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman dan Khoirul Huda, sementara lini depan akan ditempati Ridwan, Hilton dan Kayamba.” Inilah starting kita besok menghadapi Persiram Raja Ampat,” kata Kas Hartadi.

KILAS BALIK: Final Liga Champions 2011 – Barcelona Kembali Taklukkan Manchester United

Posted: 16 May 2012 10:35 AM PDT


Final Liga Champions 2011

28 Mei 2011
Stadion Wembley, London, Inggris
Wasit: Viktor Kassai (Hungaria)
Penonton: 87.695 orang


Barcelona 3-1 Manchester United
(Pedro Rodríguez 27′, Lionel Messi 54′, David Villa 69′; Wayne Rooney 34′)


Laga ini menjadi pertemuan kali kedua Manchester United dan Barcelona di partai puncak Liga Champions setelah kedua raksasa Eropa ini sempat saling jegal pada final Liga Champions 2009. Untuk kali kedua pula, klub Katalan berhasil mengalahkan United di ajang kompetisi antarklub paling bergengsi di daratan Eropa ini.


Partai final ini digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 28 Mei 2011. Disaksikan oleh sekitar 300 juta pasang mata di seluruh dunia, los Azulgrana mengalahkan Setan Merah dengan skor 3-1. Kemenangan itu terasa layak didapat karena sepanjang laga Barca tampil lebih dominan dibandingkan United.


Padahal jauh sebelum peluit kick-off ditiup wasit asal Hungaria Viktor Kassai, ada ambisi menggunung yang mengendap di dalam diri pelatih United Sir Alex Ferguson. Sebuah ambisi untuk menuntaskan dendam atas kekalahan 2-0 dari final Liga Champions dua tahun sebelumnya.



Tetapi performa Barca pada masa itu memang tak ada yang mampu menandinginya. Sepanjang penyisihan grup, Barca telah menempatkan diri sebagai pemuncak klasemen lewat empat kemenangan dan dua kali hasil imbang. Performa gemilang itu dilanjutkan ketika bertemu Arsenal di babak 16 besar, Shakhtar Donetsk hingga mengalahkan seteru abadinya, Real Madrid, di semi-final.


Sementara performa United sebelum dikalahkan Barca sebenarnya juga sangat meyakinkan. Layaknya Barca, United lolos dari fase awal sebagai juara grup. Lalu di babak berikutnya, United menyingkirkan Marseille, Chelsea dan Schalke di semi-final.


Tapi sekali lagi, ketika menghadapi permainan tiki-taka ala Barca, United seperti kehilangan darah untuk melawan. Catatan statistik di penghujung laga memperlihatkan penguasaan bola Barca mencapai 68 persen. Lalu tendangan mengarah ke gawang, Barca melakukannya hingga 13 kali. Sebaliknya United hanya mencoba sekali saja sepanjang 90 menit laga berjalan.


Namun usaha Barca untuk meraih kemenangan kala itu harus menunggu hingga 27 menit. Gol pembuka Barca disumbangkan oleh Pedro Rodriguez usai menerima sodoran bola dari Hernandez Xavi. United sebenarnya sempat membangkitkan harapannya setelah Wayne Rooney berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.


Memasuki babak kedua, gempuran para pemain Barca akhirnya menggoyahkan juga lini pertahanan United yang dikomandani oleh Rio Ferdinand. Dua gol penentu kemenangan Barca itu akhirnya dicetak oleh Lionel Messi dan David Villa.


Ketika peluit panjang ditiup sebagai tanda berakhirnya laga, kedua pelatih memperlihatkan dua ekspresi yang berbeda. Guardiola berlari ke tengah lapangan dengan rasa gembira.


Sedangkan Ferguson dengan kedua tangan masih tetap menyelinap ke dalam saku, ia meluapkan kekesalannya dengan menendang botol yang ada di pinggir lapangan.


Dari laga ini, Messi didaulat sebagai Pemain Terbaik versi UEFA. Sementara bagi Barca hasil tersebut menjadi kemenangan keduanya di rumput Wembley setelah pencapaian sempurna yang pernah dilakukan pada era Johan Cruyff di final Liga Champions 1992.

Incoming search terms:

Steven Gerrard Kapten Inggris Di Euro 2012

Posted: 16 May 2012 10:30 AM PDT

EPL - Liverpool v Stoke City, Steven Gerrard Seandainya tidak cedera, gelandang Liverpool Steven Gerrard dipastikan akan menjadi kapten Timnas Inggris di Euro 2012. Jika Gerrard benar-benar menjadi kapten, maka itu adalah kali kedua ia memimpin Inggris di turnamen besar setelah Piala Dunia 2010 lalu.

“Saya menyadari saat saya memilihnya pasti akan terdapat banyak orang yang curiga. Tetapi itulah keputusan yang saya buat, keputusan yang akan saya jalani,” kata Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson seperti dilansir Football.co.uk.


Bersama Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, Liverpool menjadi tim paling banyak menyumbangkan pemainnya di skuad Euro 2012 The Three Lions dengan empat pemain. Selain Gerrard, tiga nama lainnya adalah Stewart Downing, Glen Johnson, dan Andy Carroll

Penunjukan Carroll memunculkan keraguan banyak pihak karena ia baru tiga kali memperkuat Timnas Inggris senior. Apalagi ia tidak terlalu produktif dan gagal membawa The Reds bersaing di papan atas Liga Primer Inggris musim ini. Selain itu ia juga sering terlibat dalam perkelahian dan memiliki kebiasaan minum minuman keras.


“Kenny Dalglish [manajer Liverpool -Red] benar-benar meyakinkan saya akan kemampuan dan kepribadian pemain ini [Carroll]. Saat saya mendengar hal itu, saya menjadi tidak ragu lagi,” kata Hodgson.


“Carroll adalah tipikal pemain dengan kemampuan berbeda di skuad ini. Ia memiliki kemampuan menahan bola, menempatkan posisi dengan bagus, namun juga bisa berlari di berlari di belakang para pemain bertahan serta menggunakan kekuatan fisiknya,” tambah mantan manajer Liverpool itu.

RESMI: Kenny Dalglish Tinggalkan Liverpool

Posted: 16 May 2012 10:25 AM PDT

EPL: Kenny Dalglish, Newcastle United v Liverpool Liverpool dan Kenny Dalglish memutuskan untuk berpisah setelah kompetisi musim 2011/12 berakhir.

Kepastian itu didapat setelah Dalglish kembali dari pertemuan dengan manajemen Liverpool di Boston kemarin.


“Fenway Sports Group dan Liverpool FC mengumumkan bahwa Kenny Dalglish akan meninggalkan jabatannya hari ini sebagai manajer setelah kontraknya diakhiri,” demikian pernyataan resmi Liverpool di laman resemi mereka.


“Setelah melakukan me-review musim ini secara hati-hati dan penuh perhitungan, pihak klub mengambil keputusan untuk melakukan perubahan yang dirasakan perlu.”

Manajemen Liverpool juga menyatakan pencarian manajer baru akan langsung dilakukan secepatnya.


Bersama Dalglish, Liverpool berhasil meraih Piala Liga di musim ini, namun gagal di Liga Primer Inggris dengan hanya meraih 52 angka dan bercokol di peringkat sembilan klasemen akhir.


Liverpool juga hanya bisa meraih enam kemenangan di Anfield di musim ini, yang merupakan rekor terburuk di kandang sendiri sejak musim 1948/49.

Tatap Mitra Kukar, Pelatih Arema ISL Siapkan Empat Striker

Posted: 16 May 2012 10:20 AM PDT

Suharno - Arema ISL (GOAL.com/Antara) Pertandingan kandang kedua Arema setelah dibesut Suharno, tim Singo Edan ini bakal menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (17/5). Pertandingan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12, putaran kedua ini diakui Suharno bila tim yang bakal dihadapi Seme Pierre Patrick dkk merupakan  tim tangguh bertabur bintang.

''Mitra Kukar itu banyak pemain bintangnya, termasuk pemain eks-Arema. Mereka memiliki kualitas. Mereka pun tentunya tahu kelebihan dan kelemahan Arema. Makanya, mereka harus kami waspadai,'' terang pelatih Suharno kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (16/5).

Di antara pemain eks-Singo Edan itu disebutkan seperti Ahmad Bustomi dan Arif  Suyono. Menurut mantan pelatih Persiwa Wamena dan Deltras Sidoarjo ini, kedua pemain tersebut teknik dan skillnya tak perlu diragukan lagi.


Selain dua pemain eks-Arema itu, kata Suharno, yang juga perlu mendapat perhatian khusus adalah para pemain asingnya. Mereka adalah Saiji Kaneko, Lee Sang Min, Nemanja Obric, Kevin Oliviera, Gustafe Bahoken. Belaum lagi, pemain-pemain yang langganan Timnas Indonesia, seperti Hamka Hamzah, Saktiawan Sinaga, Mahadirga Lasut, Ardan Aras, Jajang Mulyana, Isnan Ali dan lain sebagainya.


Menurut dia, pemain kunci Mitra Kukar itu selama ini adalah  Jajang Mulyana, Nemanja Obric  dan Ahmad Bustomi yang sering menjadi pengatur serangan dan juga mampu mengkoordinasikan pertahanan. Makanya, tandas dia, mereka harus 'dikunci' agar permainan tim Naga Mekes itu tidak berkembang.


''Agar mereka 'terkunci' kita harus bermain menekan. Untuk itu, kita akan menyiapkan empat striker yang dimiliki Arema. Hanya saja dari empat striker itu masih belum pada posisi permaianan terbaiknya,'' kata Suharno.


Keempat striker itu dia ungkapkan seperti Herman Dzumafo Epandi, Sunarto, Dicky Firasat dan Agung Suprayogi. Menurut dia, mereka diharapkan bisa bermain optimal, sehingga hasil pertandingan nanti bisa menambah poin maksimal bagi tim Singo Edan.

Roy Hodgson: Saya Pilih John Terry Karena Alasan Sepakbola

Posted: 16 May 2012 10:17 AM PDT

International Friendly - England v Sweden, John Terry Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson menegaskan penunjukan John Terry sebagai bagian dari skuad The Three Lions di Euro 2012 adalah karena alasan sepakbola. Penunjukan tersebut dianggap kontroversial setelah Terry terlibat dalam kontroversi penghinaan berbau rasis terhadap bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand tahun lalu.

“Keputusan saya tentang Terry murni adalah urusan sepakbola,” tegas Hodgson seperti dilansir Football.co.uk.

Hodgson meminta semua orang tidak menyalahkan Terry atas kasus tersebut. Menurut dia, selama pengadilan belum memberikan vonis bersalah kepada Terry, maka bek Chelsea berusia 32 tahun itu pun merupakan orang yang tak bersalah. Ia juga yakin kasus tersebut tidak akan mempengaruhi konsentrasinya di lapangan hijau pada Euro nanti.


“Saya mempercayai John Terry. Ia bermain bagus di paruh kedua musim ini. Termasuk saat membawa Chelsea memenangkan Piala FA dan melaju ke final Liga Champions. Saya harap ia bisa membantu kami memenangkan pertandingan,” kata Hodgson.


FA memutuskan mencopot ban kapten di lengan Terry usai kejadian rasis tersebut. Pencopotan tersebut berbuntut pada pengunduran diri Fabio Capello sebagai manajer Timnas Inggris. Hodgson menunjuk Steven Gerrard sebagai kapten Timnas Inggris yang baru.

Roy Hodgson: Kebugaran Jadi Masalah Rio Ferdinand

Posted: 16 May 2012 10:12 AM PDT

Premier League : Rio Ferdinand (Manchester United vs Everton) Roy Hodgson mengungkapkan kebugaran sebagai alasan dirinya tak memasukkan nama Rio Ferdinand di Skuad Timnas Inggris untuk Euro 2012 nanti. Dalam dua tahun terakhir, Ferdinand sering absen, baik di Timnas Inggris maupun di Manchester United.

“Ia hanya bermain tiga pertandingan selama 2010 dan satu pertandingan saja tahun lalu [untuk Timnas Inggris]. Saya berbohong jika kemampuan memainkan partai-partai yang berdekatan tidak menjadi alasan saya tidak memilihnya,” kata Hodgson usai mengumumkan 23 pemain Skuad Timnas Inggris di Euro 2012.


Seperti dilansir Mirror Football, Hodgson juga merasa prihatin karena Ferdinand sering terpaksa bermain tiga kali dalam sepekan untuk United musim ini. Hal tersebut dikarenakan Sir Alex Ferguson mengalami problem cederanya sejumlah pemain belakang, di antaranya adalah Nemanja Vidic dan Chris Smalling. Nama terakhir akhirnya juga terpaksa absen untuk Inggris akibat masih cedera.

“Ferdinand adalah pesepakbola yang bagus. Saya menghargainya sebagai pemain, tetapi saya ingin membawa pemain yang saya percayai bisa bermain di Euro,” kata Hodgson.

0 comments:

Post a Comment