Twitter

Tuesday, May 15, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Luciano Narsingh Bantah Sambangi Fulham

Posted: 15 May 2012 05:00 PM PDT

Luciano Narsingh, sc Heerenveen Meski mengakui keinginan pindah klub, sayap SC Heerenveen Luciano Narsingh membantah kabar yang menyebutkan dirinya berkunjung ke markas Fulham pekan lalu.Sebelumnya disebutkan Narsingh dan rekan setimnya, Oussama Assaidi, diajak melihat-lihat Craven Cottage sebagai penjajakan awal transfer. Narsingh, yang santer dikabarkan sedang diminati Ajax Amsterdam, kini mendapat kesempatan menyanggah berita itu.”Saya membacanya, tapi itu tidak benar,” ujarnya kepada GOAL.com Belanda.”Saya bersama istri dan anak saya sedang liburan ke London.””Saya tidak punya pilihan tertentu untuk klub. Saya akan mempertimbangkan yang terbaik, tapi Euro 2012 menjadi kesempatan bagus untuk membuktikan kemampuan saya. Setiap klub akan melihat penampilan Anda.””Bisa dibilang saya lebih suka bertahan di Eredivisie, tetapi kalau ada klub besar yang berminat, mungkin sikap saya akan berubah.”Narsingh menjadi salah satu pemain yang dipertahankan pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk, pada pemusatan latihan sesi kedua yang akan dimulai di Lausanne, Swiss, Kamis (17/5) esok.”Sungguh sebuah kehormatan bermain untuk timnas. Saya ingin bersinar selama pemusatan latihan dan unjuk gigi. Impian saya menghadapi negara seperti Portugal dan Jerman, tapi saya sudah sangat bangga bisa berada di sini,” tukasnya saat pengumuman itu belum diketahui.

Alfred Schreuder Asisten Baru Bert Van Marwijk Usai Euro 2012

Posted: 15 May 2012 04:56 PM PDT

KARTUN: Selamat Tinggal, Ruud Van Nistelrooy! KARTUN: Selamat Tinggal, Ruud Van Nistelrooy!

Kartunis GOAL.com Omar Momani memberikan pandangan uniknya mengenai keputusan Ruud Van Nistelrooy yang memutuskan pensiun.

Claudio Ranieri: Fiorentina Selalu Di Hati

Posted: 15 May 2012 04:51 PM PDT

Claudio Ranieri - Inter Claudio Ranieri dipecat Inter Milan Maret lalu, setelah menukangi klub tersebut hanya selama enam bulan. Namun, kini mantan arsitek Chelsea itu santer dikaitkan dengan Fiorentina yang beberapa pekan lalu memutus kerja sama dengan Delio Rossi pascakeributan dengan penyerang muda Adem Ljajic.

Ranieri mengaku belum melakukan negosiasi serius dengan pemilik La Viola Diego dan Andrea Della Valle, namun dia membuka peluang kembali ke Artemio Franchi.


“Kenyataannya adalah sekarang hanya ada sedikit pembicaraan,” tandas Ranieri kepada Il Corriere dello Sport.

“Saya tahu keluarga Della Valle ingin melakukan sesuatu yang penting dan saya diminta untuk bisa bertemu dengan mereka. Hanya itu.”


“Saya menerima berbagai tawaran dan akan mempertimbangkan semuanya. Tapi, Fiorentina selalu ada di hati dan satu hal yang Anda tahu: saya termotivasi sama seperti ketika diberi tanggung jawab mengembalikan Fiorentina ke Serie A dan ke kancah Eropa,” imbuh pria asal Roma ini.


Ranieri pernah membesut La Viola pada 1993, saat klub tersebut terdegradasi ke Serie B, namun sukses membawa klub asal Florence kembali ke kasta teratas di musim pertamanya.

Jose Mourinho Klaim Cristiano Ronaldo Tak Akan Sukses Bersama Portugal

Posted: 15 May 2012 04:48 PM PDT

Portugal - Cristiano Ronaldo Meski Jose Mourinho tak menampik kontribusi besar Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid merebut gelar La Liga Spanyol musim ini, mantan arsitek Inter Milan itu tak yakin pemain 27 tahun bisa menginspirasi Portugal berjaya di Euro 2012.

“Real Madrid adalah sesuatu dan timnas berbeda lagi. Seperti biasa, klub lebih baik,” kata pria yang telah mendapatkan dua gelar Liga Champions di dua klub berbeda.


“Bersama Portugal dia tak mendapat dukungan seperti yang didapatkannya di Madrid dan kami tak bisa mengharapkannya meraih gelar dan mencetak 10 atau 15 gol. Meski faktanya dia adalah pemain terbaik dunia,” kilah Mourinho.

Di turnamen empat tahunan yang akan digelar di Polandia dan Ukraina musim panas ini, Portugal tergabung di Grup B bersama Jerman, Belanda dan Denmark.

Incoming search terms:

    pemain inter no 26

FA Berikan Perpanjangan Waktu Untuk Joey Barton

Posted: 15 May 2012 04:43 PM PDT

EPL: Joey Barton - Mike Dean, Manchester City v QPR Kapten Queens Park Rangers Joey Barton ditunggu sanksi berat akibat tindakannya menyerang sejumlah pemain Manchester City pada laga pamungkas Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Sanksi larangan tanding dalam empat laga bisa jadi bakal diterimanya menyusul kartu merah dari Mike Dean akibat perbuatannya menyikut Carlos Tevez. Selain itu, hukuman yang lebih berat juga sudah menantinya terkait tindak kekerasannya terhadap Sergio Aguero dan Vincent Kompany setelah menerima kartu merah.


Namun, FA toh masih memberikan 'keringanan' terhadap Barton dengan memperpanjang tenggat waktu untuk kenaikan banding. Awalnya, FA memberikan Barton batas waktu hingga Selasa (15/5) untuk merespon tudingan tindak kekerasan yang dialamatkan terhadap dirinya. Akan tetapi, kini FA merevisi keputusan itu dan menambah durasi tenggat waktu.

"Tenggat waktu yang dimiliki Joey Barton terkait tuduhan dua tindak kekerasan yang sedianya jatuh pada Selasa 15 Mei pukul 6 sore telah diperpanjang hingga Rabu 16 Mei pukul 12 siang menyusul permintaan dari perwakilan pemain yang bersangkutan," demikian pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.


"Tuduhan terhadap gelandang Queens Park Rangers itu terkait insiden pada laga kontra Manchester City di Etihad Stadium."

Incoming search terms:

    joey barton nakal

Liga Spanyol: Gelandang Valencia, Mehmet Topal, Ditanduk Banteng

Posted: 15 May 2012 04:40 PM PDT

Mehmet Topal

Mehmet Topal, gelandang Valencia asal Turki, baru saja merasakan tak enaknya ditanduk seekor banteng.

Berduel ketat di lapangan di sepanjang Liga Spanyol, tentu bukan hal baru bagi Mehmet Topal. Sebagai seorang gelandang bertahan, ia dikenal begitu tenang dalam menguasai atau menahan bola. Topal juga memiliki kemampuan merusak pola permainan lawan.

Bola yang dialirkan dari kaki ke kaki para pemain lawan, sering dirampasnya dengan sempurna. Kemampuannya inilah yang membuat Topal dijuluki Orumcek (Laba-laba). Para pemain lawan kesulitan menggempur pertahanan Valencia dan Turki selama Topal ada. Ia bagaikan laba-laba yang menjerat bola dalam jaringnya; tak melepaskan sedikit pun, setangguh apa pun lawan.

Namun, ada kalanya Topal harus menyerah, bahkan melarikan diri dari "lapangan". Kejadiannya bukan di lapangan hijau, melainkan di lapangan lain: ketika ia tengah bersantai dan menjadi matador dadakan. Ya, seekor anak banteng digodanya dengan kain merah-kuning yang menyala-nyala. Terpancing, anak banteng tadi berlari memburu.

Topal kali ini tak bisa memakai kaki panjangnya untuk menghadang sang anak banteng. Kain sudah diletakkan, tapi anak banteng ini terlalu agresif melebih seorang Gennaro Ivan Gattuso. Alhasil, Topal mesti merasakan pantatnya "tercubit" oleh tandukan hewan liar ini sebelum tunggang langgang dari arena.

Barangkali, suatu saat nanti dari luar arena nanti, Mehmet Topal sang laba-laba akan melepaskan tembakan keras andalannya sebagai balas dendam kepada sang banteng yang mempermalukannya. Sebuah tembakan seperti ketika ia membunuh Stoke City di Europa League musim ini.

Iker Casillas: Semua Ingin Gonzalo Higuain Bertahan

Posted: 15 May 2012 04:38 PM PDT

Iker Casillas - Real Madrid Kapten sekaligus kiper utama Real Marid Iker Casillas menegaskan striker Gonzalo Higuain merupakan pemain penting bagi klub Spanyol. Menurut Casillas, seluruh punggawa El Real tidak rela jika Higuain hengkang di akhir musim nanti.

Masa depan Higuain di Santiago Bernabeu memang masih menyisakan tanda tanya. Kehilangan tempat di skuad utama akibat cedera panjang yang dialaminya di awal musim mencuatkan spekulasi bahwa striker Argentina bakal dilepas ke klub lain. Saat ini, klub Prancis Paris Saint-Germain digadang-gadang sebagai destinasi favorit.


Namun, Casillas berharap Higuain akan terus memperkuat jawara La Liga Spanyol 2011-12. "Dia adalah pemain penting bagi kami dan merupakan satu dari lima striker papan atas dunia, itu tidak diragukan lagi," cetus Casillas kepada AS.

"Kami yakin dia akan bertahan. Dia bahagia di sini, tapi dialah yang berhak menentukan masa depannya."


"[Pelatih] Jose Mourinho berkata jika Higuain ingin pergi, klausa pelepasan kontraknya bisa diaktifkan. Jika itu yang terjadi, kami tidak bisa berbuat apa-apa."


"Tapi dia adalah bagian penting dari tim ini dan kami ingin dia tetap di sini."

Clarence Seedorf Raih Kesepakatan Finansial Dengan Botafogo?

Posted: 15 May 2012 04:34 PM PDT

Clarence Seedorf - Milan (Getty Images) Impian Botafogo memboyong gelandang veteran AC Milan Clarence Seedorf tampaknya segera menjadi kenyataan. Kabar dari Brasil mengklaim pemain asal Belanda itu telah mencapai kesepakatan finansial untuk hijrah ke luar Eropa.

Sebagaimana dilansir Lance, pemain 36 ini menerima tawaran yang diajukan rakasasa Rio de Janeiro, dan akan segera bergabung dengan Botafogo, kecuali dia mendapat proposal lain dari klub Eropa di menit-menit akhir penutupan transfer. Dalam transfer yang akan dibuka mulai 20 Juni mendatang, Seedorf kabarnya menerima pemotongan gaji yang cukup drastis ketimbang yang diterimanya saat masih di Milan.


Media setempat melansir Seedorf akan mengantongi gaji sekitar €45,000 per pekan dari Botafogo. Seedorf sadar akan kondisi ekonomi di Brasil, karena sebelumnya dia menginvestasikan dana besar dalam yayasan amal yang fokus membantu anak-anak kurang mampu di negara tersebut.

Kepada NU Sport, Seedorf memang tak menyebut kemungkinan hijrah ke Botafogo, namun dia menegaskan tengah mencari tantangan baru saat ini.


“Saya akan bermain sepakbola untuk dua atau tiga tahun lagi. Dan saya akan mengambil proyek yang paling menantang sesuatu yang menstimulasi saya,” ungkapnya.

Sergio Busquets: Barcelona Harus Juara Copa Del Rey

Posted: 15 May 2012 04:29 PM PDT

Sergio Busquets, Barcelona Gelandang bertahan Barcelona Sergio Busquets menyerukan timnya untuk memenangi final Copa del Rey versus Athletic Bilbao, 25 Mei. Setelah gagal di La Liga Spanyol dan Liga Champions, raksasa Catalan ini mengalihkan perhatian ke Piala Raja, yang menjadi laga terakhir Pep Guardiola di bench Blaugrana.

“Kami memenangi final pertama di bawah Guardiola melawan Athletic dan dia akan meninggalkan tim ini dengan pertandingan yang sama, mengoleksi banyak gelar serta menerapkan filosofi baru,” kata Busquets dalam jumpa pers.


“Ini merupakan periode terbaik dalam sejarah klub dan hubungan dengan pelatih yang sangat spesial segera berakhir. Dia adalah yang terbaik di sini.”

Mengenai pergantian pelatih mulai musim depan, Busquets menegaskan Blaugrana siap mengarungi kompetisi dengan arsitek baru, Tito Vilanova.


“Kami harus menyispkan final, pelatih akan pergi dan kami harus tetap bekerja, dengan atau tanpa pelatih ini, dengan atau tanpa Vilanova. Kami harus menang,” tegasnya.


Lebih lanjut, pemain internasional Spanyol itu juga menyayangkan keputusan federasi yang menggelar laga final 13 hari setelah pertandingan terakhir kontra Real Betis.


“Kami akan senang memainkan laga lebih awal, jadi beberapa pemain bisa berlibur, beberapa lainnya bergabung dengan tim Euro 2012 dan yang lainnya lagi mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia,” ujar Busquets.


“Dua pekan terlalu lama dan kami harus berpikir positif menyiapkan laga ini sebaik mungkin. Federasi memikirkan potensi final Liga Champions antara dua klub Spanyol,” Busquets menyudahi.

Incoming search terms:

    bermain di Indonesia Kontrak Van Dijk bersama Reds habis pada

Agen Klaim Shinji Kagawa Bertemu Sir Alex Ferguson

Posted: 15 May 2012 04:24 PM PDT

Shinji Kagawa - Dortmund Bintang Borussia Dortmund Shinji Kagawa saat ini berada di Inggris dan menjalin pembicaraan dengan arsitek Manchester United Sir Alex Ferguson, demikian klaim agennya.

Pemain 23 tahun ini hampir pasti meninggalkan Bundesliga Jerman di bursa transfer musim panas, setelag direktur olahraga Michael Zorc menegaskan Kagawa menolak memperpanjang kontraknya yang akan habis 2013 mendatang.


Beberapa waktu lalu tersiar kabar pemain timnas Jepang itu terbang ke Manchester dan agen Thomas Kroth mengaku kepada GOAL.com, kliennya bernegosiasi dengan Ferguson. Baik The Red Devils dan Kagawa sendiri tertarik dengan transfer tersebut, namun Kroth menegaskan belum ada kesepakatan pasti.

Sejauh ini United memang paling santer dikaitkan dengan Kagawa dan Ferguson sendiri menyaksikan kegemilangan mantan pemain Cerezo Osaka itu saat Dortmund melumat Bayern Munich 5-2 di final DFB-Pokal akhir pekan kemarin.


Dortmund sendiri sudah pasrah melepas pemain yang isunya dibanderol €15 juta. Kagawa tampil sensasional membantu tim besutan Jurgen Klopp mengawinkan gelar domestik, dengan 17 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi.

Incoming search terms:

    isu transfer pemain 2012-2013

Marc Wilmots Pelatih Sementara Belgia

Posted: 15 May 2012 04:20 PM PDT

Belgium-players celebrate first goal against Turkey Marc Wilmots menjadi pelatih sementara timnas Belgia setelah Georges Leekens menyatakan mundur, demikian diumumkan federasi sepakbola Belgia (KBVB).Wilmots semula menjabat sebagai asisten Leekens dan kini bertugas memimpin Belgia menghadapi dua laga ujicoba melawan Montenegro, 25 Mei, serta Inggris, 2 Juni. Posisi pelatih permanen sendiri masih dicari KBVB.Salah satu kandidat terdepan adalah Eric Gerets yang kini menangani timnas Maroko. Namun, kepada VTM Gerets menyatakan tidak bisa meninggalkan pos yang dihuninya saat ini begitu saja.”Saya tidak bisa melatih Belgia sebelum 2014. Saya hanya sekali melanggar kontrak, karena alasan pribadi, dan saya punya kenangan buruk soal itu. Saya tidak mau melakukannya untuk kali kedua. Saya akan menghormati kontrak saya dengan Maroko,” ujar mantan bek kanan andalan Red Devils itu.

Jan Vennegoor Of Hesselink Pensiun

Posted: 15 May 2012 04:17 PM PDT

PSV - NEC, Jan Vennegoor of Hesselink Setelah sempat mempertimbangkan, Jan Vennegoor of Hesselink akhirnya dengan bulat menyatakan keputusan gantung sepatu.Striker 33 tahun yang musim ini memperkuat PSV Eindhoven itu merasa sudah cukup berkiprah sebagai pesepakbola profesional. Belum ada rencana melanjutkan karier di luar lapangan hijau seperti menjadi pelatih, tetapi pemain berjuluk Lange Jan ini ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.”Keputusan ini sudah saya pertimbangkan sejak beberapa bulan lalu,” ujarnya dalam laman Sport Promotion.”Perasaan ini mulai bertambah. Mendadak saya mulai membahasnya di rumah dengan istri, keluarga, serta teman-teman. Sebenarnya keputusan pensiun tak bisa dihindari. Hanya diri saya yang tahu kapan waktu yang tepat.””Saya tidak masalah tidak mendapat banyak kesempatan bermain di PSV musim lalu. Saya sudah tahu soal itu sebelum saya bergabung. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saya menemukan lagi kebahagiaan bermain sepakbola di PSV tahun ini.””Saya sudah menjadi pemain profesional selama 16 tahun. Rasa sakit makin terasa lebih daripada sebelumnya. Keputusan yang saya buat sudah bulat, tidak ada keraguan.”Semasa berkarier, Vennegoor of Hesselink pernah memperkuat FC Twente, PSV, Glasgow Celtic, Hull City, dan Rapid Wina.

Incoming search terms:

    pemain sepak bola yang pensiun 2012

Vurnon Anita Siap Berjuang Perebutkan Tempat

Posted: 15 May 2012 04:12 PM PDT

Vurnon Anita, Gregory van der Wiel and Philip Cocu, Netherlands Bersinar bersama Ajax Amsterdam musim ini, Vurnon Anita menatap jenjang yang lebih tinggi, yaitu tampil baik bersama timnas Belanda di Euro 2012.Anita menjadi salah satu pemain yang dipanggil Bert van Marwijk guna mengikuti pemusatan latihan di Hoenderloo, dua hari lalu. Pemain 23 tahun ini sebenarnya bermain bagus saat dimainkan sebagai gelandang bertahan oleh Ajax, tetapi siap jika diminta mengisi posisi bek kiri setelah Erik Pieters mengalami cedera.”Senang sekali berada di sini. Ini merupakan pujian kalau saya sudha tampil baik, semacam bonus di akhir musim,” ujar Anita kepada OnsOranje.”Saya tidak tahu keinginan pelatih, terserah keputusannya di mana saya bermain dan saya harus mengikutinya. Memang butuh waktu untuk terbiasa bermain sebagai bek kiri, tapi saya sudah pernah mengalaminya.”Anita juga tidak merisaukan lagi momen seperti pencoretan dirinya dari skuat Piala Dunia dua tahun lalu.”Saya sudah melewatinya. Itu sudah dua tahun berlalu dan kini saya berhasil mengantungi dua gelar juara liga. Kita harus terus maju dalam melangkah, saya akan berjuang sangat keras untuk mendapatkan posisi,” pungkasnya.Dalam pengumuman skuat Oranje yang berangkat menuju pemusatan latihan di Lausanne, Swiss, Anita tetap dipertahankan oleh Van Marwijk.

Download Lagu Gratisan, Tahun Depan Tidak Ada Musisi Di Indonesia?

Posted: 15 May 2012 04:11 PM PDT

syahrini-priyo-ahmad-dhani

Maraknya situs-situs penyedia layanan unggah dan download lagu gratis, menyebabkan kerugian besar bagi para musisi, terutama bagi perusahaan rekaman di Indonesia. Disisi lain jelas bahwa pengunduhan ilegal adalah melanggar hak cipta.

Dalam sebuah pertemuan dengan sejumlah artis di Gedung DPR, Jakarta, yang dipimpin oleh Ahmad Dhani, Priyo Budi Santoso selaku Wakil Ketua DPR meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, untuk menindaklanjuti kegiatan ilegal ini.

"Silakan Tifatul dipanggil. Saya tahu dia sangat aktif menutup situs porno. Tapi saya yakin akan menjadi barokah bila dia membantu artis, dan menata ulang masalah ini. Sehebat apapun Syahrini, sehebat apapun Ahmad Dhani, kalau ini tak diperbaiki, ini akan meruntuhkan anak muda kita yang hebat dan berbakat," jelas Priyo usai pertemuan, Senin (14/5).

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Syahrini, Mulan Jameela, dan Alexa Keys dengan didampingi dari beberapa pihak industri musik seperti Toto Widjaya dari Sony Music Indonesia.

Fenomena pengunduhan dan download musik ilegal telah mematikan industri musik nasional. Jutaan kopian cakram lagu yang seharusnya bisa dijual, kini harus turun drastis hanya dalam jumlah puluhan ribu.

"Kalau seperti ini, semua industri musik hancur. ring back tone (RBT) juga kesulitan  karena masalah ribut-ribut RBT kemarin membuat pemasangnya habis. Dan jika tidak dibenahi, tahun depan tidak ada lagi artis musik Indonesia," ujar Ahmad Dhani.

Di Indonesia, puluhan situs download lagu gratis sudah merajalela. Salah satu situs terbesar itu adalah www.4shared.com.

Kerugian industri musik akibat fenomena download musik ilegal mencapai Rp. 2 triliun setiap tahun dari satu situs download musik. Seperti dikutip dari BeritaSatu, EMI Music Indonesia sudah terkena dampaknya terlebih dahulu dan akhirnya gulung tikar.

"Kalau keadaan seperti ini, Sony bisa tutup di Indonesia tahun depan," kata Toto Widjaya dari Sony Music  Indonesia.

Di Amerika Serikat, Pemerintah sudah menutup situs serupa yaitu www.napster.com. Pemerintah Amerika Serikat memaksa mereka membayar ratusan juta dolar atas kerugian kepada pemilik industri musik.

Menurut Toto, kasus terakhir yaitu pemilik www.megaupload.com dikejar sampai ke Selandia Baru oleh interpol. Mereka juga akan dibangkrutkan. Toto sangat berharap, tindakan seperti itu bisa dilakukan pemerintah Indonesia secara aktif.

Persib Bandung Masih Banyak Kelemahan!

Posted: 15 May 2012 04:08 PM PDT

Persib Bandung

Persib Bandung masih punya banyak kelemahan! Itulah kritik yang dilontarkan oleh Indra Tohir selaku penasihat teknik tim Maung Bandung. Menurutnya, meskipun Persib Bandung mampu meraih hasil sempurna di dua laga kandang, namun masih banyak kelemahan yang harus segera dibenahi.

Indra Tohir, sosok yang pernah menjadi pelatih Persib Bandung, tampaknya belum puas dengan cara bermain Atep dan kawan-kawan di lapangan. Tim Maung Bandung, sebut Indra Tohir, belum mampu memainkan pola penyerangan dan pertahanan dengan seimbang.

"Katanya sebuah tim yang baik itu bisa memainkan skema permainan menyerang dan bertahan sama baiknya? Hal itu belum bisa ditunjukan Persib," kritik Indra Tohir di Bandung, Selasa (16/5) sore.

Pertahanan Persib Bandung yang digalang oleh kapten tim Maman Abdulrahman dan kawan-kawan dinilai Indra Tohir belum stabil. Buktinya, saat melawan Pelita Jaya baru-baru ini, gawang Jendry Pitoy harus kebobolan 2 kali di menit-menit akhir kendati Persib Bandung mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 3-2.

"Secara permainan, Persib belum dominan meskipun hasilnya di dua pertandingan terakhir cukup positif," kata Indra Tohir.

Kemenangan di kandang seharusnya bukan menjadi hal yang istimewa karena itu memang sudah semestinya terjadi. Indra Tohir menegaskan, bahwa ujian sebenarnya bagi skuad asuhan Robby Darwis adalah saat melakoni laga tandang.

"Kita belum tahu akan seperti apa hasilnya di laga away. Makanya, kalau bisa apa yang sudah ditunjukkan (kemenangan di kandang) bisa dipertahankan di laga selanjutnya, termasuk di laga tandang," tandasnya.

Bert Van Marwijk Coret Sembilan Pemain Dari Skuad Awal Belanda

Posted: 15 May 2012 04:07 PM PDT

Bert van Marwijk Pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk melakukan sejumlah penyesuaan pada skuad sementara yang akan diboyong ke Ukarina dan Polandia, karena tim segera memulai persiapan menjelang Euro 2012 yang dihelat musim panas ini.

Van Marwijk menciutkan skuad sementaranya menjadi hanya 27 pemain, setelah sembilan pemain lain dicoret dari daftar yang akan diboyong ke Lausanne, Swiss untuk menjalani latihan pra-Euro.


Pemain yang dicoret tersebut adalah Jasper Cillessen (Ajax), Alexander Buttner (Vitesse), Urby Emanuelson (AC Milan), Ola John (FC Twente), Hedwiges Maduro (Valencia), Erwin Mulder (Feyenoord), Nick Viergever (AZ), Stefan de Vrij (Feyenoord) dan Georginio Wijnaldum (PSV).

Van Marwijk memiliki waktu hingga 29 Mei untuk mencoret empat pemain lainnya hingga menjadi 23 nama yang bakal diberangkatkan ke Polandia dan Ukraina.


Belanda tergabung di Grup B bersama kekuatan Eropa lain, Jerman, Denmark dan Portugal. Sebelum turnamen empat tahunan itu dimulai, runner-up Piala Dunia akan melakoni sejumlah pertandingan persahabatan kontra Bayern Munich, Bulgaria, Slovakia dan Irlandia Utara.

Incoming search terms:

    timna portugal 2012

Arema IPL Tak Akan Lepas Piala Indonesia

Posted: 15 May 2012 04:05 PM PDT

Arema IPL

Arema IPL menegaskan tidak akan melepas Piala Indonesia meskipun tim asuhan Dejan Antonic ini juga masih berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan AFC Cup. Kendati mengakui bahwa AFC Cup menjadi prioritas utama, namun Arema IPL tetap akan tampil total di gelaran Piala Indonesia.

"Kita memang prioritaskan AFC Cup. Namun, kesempatan di Piala Indonesia ini tidak akan kita lepas!" tegas Manajer Arema Indonesia, Briliyanes Sanawiri, Selasa (15/5).

Rabu (16/5), Arema IPL menghadapi tuan rumah PSM Makassar di leg pertama Piala Indonesia. Arema IPL berjanji akan bermain sekuat tenaga dalam laga itu. Bahkan, Talaohu Abdul Musafri dan kawan-kawan ditargetkan untuk bisa memenangkan pertandingan di Stadion Andi Mattalatta yang menjadi kandang PSM Makassar tersebut.

"Makanya, lawan PSM Makasar nanti, Arema (IPL) akan bermain habis-habisan untuk meraih poin!" tandas Briliyanes Sanawiri.

Mampu mencuri poin di kandang PSM Makassar, apalagi bisa memenangkan pertandingan, bakal memudahkan langkah Arema IPL saat gantian menjamu tim Juku Eja di leg kedua yang akan dihelat di Stadion Gajayana Malang. Apalagi, Arema IPL sudah bisa diperkuat dua pilarnya yang sebelumnya absen, yaitu kapten tim Legimin Raharjo dan pengendali lini tengah Roman Chmelo.

"Mereka (Legimin Raharjo dan Roman Chmelo) datang ke Makasar bersama pemain lainnya bukan untuk rekreasi. Mereka akan memperkuat tim Arema (IPL) khusus untuk menghadapi PSM Makasar ini," ujar Briliyanes Sanawiri.

Ezequiel Lavezzi Ke PSG, Inter Milan Beralih Ke Mattia Destro

Posted: 15 May 2012 04:02 PM PDT

Mattia Destro - Siena (Getty Images) Ezequiel Lavezzi kemungkinan besar hijrah dari Napoli, terutama setelah menerima sorakan dari tifosi Partenopei di laga terakhir Serie A Italia pekan lalu.

Inter Milan dan klub kaya Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang akrab disapa Pocho ini. Namun, kabar terakhir menyebut PSG lebih berpeluang memboyong Lavezzi ketimbang La Beneamata.


Klub besutan Carlo Ancelotto itu mengiming-imingi kontrak sebesar €5 juta per musim, serta mahar €31 juta untuk mengaktifkan klausa pembeliannya dari Partenopei.

Melihat kalah saing dengan PSG, Inter harus mengalihkan buruannya kepada pemain lain, yakni penyerang muda Siena Mattia Destro, yang baru-baru ini masuk skuad sementara timnas Italia.


Destro merupakan pemain jebolan akademi I Nerazzurri, tapi kemudian dilepas ke Genoa sebagai bagian dari transfer Andrea Ranocchia. Sekarang, Siena menjadi kepemilikan bersama Genoa dan Siena, tapi allenatore Andrea Stramaccioni mengaku tertarik dengan pemain kelahiran 20 Maret 1991.

Incoming search terms:

    gambar lavezzi dan destro

ISL: Lagi, Persija Jakarta Tak Bisa Main di Gelora Bung Karno

Posted: 15 May 2012 04:01 PM PDT

Persija ISL

Nasib apes kembali dialami Persija Jakarta. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan lagi-lagi tidak bisa berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kala menjamu Pelita Jaya pada 22 Mei 2012 mendatang. Pasalnya, stadion keramat itu sudah dipesan oleh pihak lain. Persija Jakarta pun terpaksa memindahkan laga kandangnya ke Stadion Kanjuruhan Malang.

"Karena SUGBK akan dipakai pihak lain, kami terpaksa memindahkan pertandingan itu (melawan Pelita Jaya) ke Stadion Kanjuruhan Malang," ujar Ketua Panpel Persija Jakarta, Hanif Ditya, Selasa (15/5).

Kejadian seperti sudah berkali-kali terjadi pada tim Macan Kemayoran. Akibatnya, laga kandang Persija Jakarta sering digelar di tempat yang berbeda, seperti di Stadion Manahan Solo atau di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan kali ini di Stadion Kanjuruhan Malang.

Berlaga di kota lain tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi Persija Jakarta. Dukungan yang akan diberikan oleh para suporter fanatiknya yang tergabung dalam Jakmania pun tidak akan sebanyak ketika Macan Kemayoran bertarung di SUGBK.

Kendati tidak bisa bermain di kota sendiri, namun Hanif Ditya enggan mempersoalkan masalah ini lebih jauh. Baginya, sebagai tim yang bermarkas di pusat pemerintahan, Persija Jakarta harus siap dengan segala hal tak terduga yang sangat mungkin terjadi.

"Ini hanya sebuah dinamika yang selalu harus dihadapi oleh tim ibukota. Kami harus selalu menyiapkan diri untuk mengantisipasi semua kejadian," tutur Hanif Ditya.

Jose Mourinho: Cristiano Ronaldo Harus Sabet Ballon D’Or

Posted: 15 May 2012 03:59 PM PDT

Jose Mourinho, Real Madrid Entrenador Real Madrid Jose Mourinho mengklaim anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, lebih pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, meski kalah dalam torehan gol Lionel Messi yang tampil sensasional musim ini.

Bagi Mourinho, prestasi Messi memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa tidak berarti apa-apa karena La Pulga gagal membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.


Messi meraih El Pichichi musim ini dengan mencetak 50 gol di La Liga, sementara torehan 46 gol Ronaldo sangat krusial membantu Los Blancos meraih gelar tertinggi di sepakbola Spanyol.

“Ronaldo harus menjadi pemenang Ballon d’Or, bukan karena dia topskor, itu terjadoi musim lalu, tapi karena golnya memenangi Madrid juara La Liga,” kata pelatih yang menyebut dirinya The Special One.

“Messi mencetak 50 gol yang tidak berarti apa-apa, sama seperti raihan Cristiano yang mencetak 42 gol musim lalu tapi tidak memberikan apa pun.”

“Ronaldo tak bisa memenangi gelar topskor dan saya pikir sekarang dia harus diimbangi dengan gelar Ballon d’Or,” imbuh Mourinho.

if (typeof hideMashLogic == ‘undefined’ || (!hideMashLogic)){ document.write(”); document.write(”); }

Bima Sakti Kesal Karena PSSI Tidak Bersikap Adil

Posted: 15 May 2012 03:57 PM PDT

BIma Sakti

Pemain senior yang kini membela Persema Malang, Bima Sakti, tampaknya kesal karena merasa PSSI tidak bersikap adil. Ketidakadilan yang dimaksud oleh mantan kapten Timnas Indonesia ini adalah perlakuan PSSI terhadap klub yang dinilai pilih kasih.

PSSI seharusnya tidak mengizinkan klub untuk memanggil kembali para pemainnya yang memperkuat Timnas Indonesia. Jika PSSI memperbolehkan, semestinya perlakuan yang sama juga diberikan kepada semua klub yang telah menyumbangkan pemain untuk membela timnas.

Namun, yang terjadi ternyata tidak demikian. Bima Sakti geram karena pemain Persema Malang yang bergabung ke timnas tidak bisa membela klub. Sedangkan untuk klub lain, PSSI memperbolehkan klub meminjam para pemainnya. Itu terjadi ketika Persema Malang menghadapi Semen Padang di laga Indonesia Premiere League (IPL).

"Saat menjamu Semen Padang, Persema kehilangan dua pemain pilarnya karena harus memperkuat timnas. Sementara para pemain Semen Padang yang juga dipanggil timnas, ternyata masih bisa membela klubnya," protes Bima Sakti, Selasa (15/5).

Di laga itu, Semen Padang memainkan lima pemain yang seharusnya bergabung di timnas, seperti Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Vendry Mofu, Hengki Ardiles, dan Syamsidar. Sedangkan dua pemain Persema Malang yang juga membela timnas, yakni Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan, tidak terlihat.

Kedua pemain naturalisasi itu, kata Bima Sakti, sangat vital perannya bagi Persema Malang. Tanpa kehadiran Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan, Laskar Ken Arok pun harus menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri dari Semen Padang.

"Jika pemain timnas yang satu bisa memperkuat klubnya ketika bertanding, kenapa pemain lainnya tidak bisa?!" keluh kapten Persema Malang itu seolah menggugat PSSI.

Liga Inggris: Posisi Tottenham Pun Belum Aman

Posted: 15 May 2012 11:04 AM PDT

Spurs 2-0 Fulham

Jika Anda melihat klasemen akhir Liga Inggris musim ini, maka Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat sudah pasti akan melaju ke Liga Champions musim depan. Namun tunggu dulu. Tiket tersebut bisa saja hangus andai Chelsea yang akan bermain di final Liga Champions akhir pekan ini sukses menggondol trofi tersebut. Kenapa?

Sejak awal, UEFA telah menetapkan bahwa Inggris hanya akan diwakili oleh empat tim. Jika berdasar klasemen akhir, jatah tersebut sah menjadi milik Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Spurs. Namun jika Chelsea mampu menjadi juara, perlakuan spesial akan diberikan pada The Blues. Secara otomatis, Chelsea akan menggantikan posisi Spurs dengan status juara bertahan Liga Champions 2011-2012.

Maka, tak salah bila segenap awak Spurs mungkin akan mendoakan yang terburuk bagi Chelsea sekaligus mendukung Bayern Muenchen agar mereka bisa menjadi juara dalam laga final yang akan digelar di Allianz Arena, yang notabene adalah markas mereka sendiri.

"Musim yang hebat. Kami bisa mengakhiri musim di posisi keempat dan berada di zona Liga Champions," ujar Harry Redknapp.

"Sekarang, semuanya tergantung Bayern. Saya ingin mereka mampu mengalahkan Chelsea dalam laga final nanti."

Bayern sendiri dipastikan akan bermain ngotot untuk meraih gelar musim ini. Setelah gagal du Bundesliga serta kalah di final DFB Pokal dari Borussia Dortmund, Liga Champions adalah satu-satunya harapan bagi Bayern untuk bisa mengangkat trofi musim ini.

Incoming search terms:

    cristiano ronaldo hd

Klasemen Sementara Liga Italia 2011-2012 Minggu Ini

Posted: 15 May 2012 10:50 AM PDT

Borriello-Bonucci, Cagliari 0-2 Juventus

Kepastian Juventus meraih scudetto yang diiringi oleh kekalahan AC Milan dalam Derby Della Madonnina membuat papan atas di klasemen sementara Liga Italia tidak berubah. Persaingan sengit justru terjadi di perebutan satu tempat tersisa di zona Liga Champions. Tercatat, ada empat tim yang masih berpeluang meraih "tempat keramat" tersebut.

Ya, kemenangan sensasional yang diraih Inter Milan atas tetangganya membuat mereka tetap memanaskan persaingan menuju Liga Champions. Meski masih memiliki perbedaan tiga angka dengan Udinese di peringkat ketiga, peluang Inter tetap belum habis meski juga harus bersaing dengan Napoli dan Lazio.

Dari empat tim tersebut, Napoli adalah yang paling sial karena mengalami kekalahan. Bertandang ke markas Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Napoli justru takluk 2-0 lewat gol Alessandro Diamanti dan Marco Rubin.

Berikut adalah klasemen sementara Liga Italia 2011-2102:

* Poin Atalanta dikurangi 6 poin sejak awal musim karena terlibat pengaturan skor

Hasil Liga Italia: Inter Milan vs AC Milan 4-2

Posted: 15 May 2012 10:45 AM PDT

Diego Milito, Inter 4-2 Milan

Diwarnai tiga tendangan penalti dan hat-trick dari Diego Milito, Inter Milan sukses memupuskan harapan AC Milan untuk mempertahankan gelarnya. Bermain di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (7/5/12) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-37, Inter sukses menang dengan skor 4-2.

Inter mendapat dua peluang di 11 menit pertama. Sepakan Fredy Guarin masih melebar dari gawang Christian Abbiati. Sementara tendangan melengkung Yuto Nagatomo masih mampu ditangkap Abbiati.

Menit 14, kebuntuan akhirnya pecah. Berawal dari umpan tendangan bebas Wesley Sneijder, Walter Samuel yang lolos dari jebakan off-side member umpan manis pada Diego Milito yang dengan mudah mampu menjebol gawang Milan.

Gol 1 Diego Milito, Inter 4-2 Milan

Enam menit berselang, Inter sejatinya mampu menambah gol. Tendangan Sneijder mampu diblok Abbiati. Lucio yang coba memanfaatkan bola rebound mampu menjebol gawang Milan, namun ia telah berada dalam posisi off-side.

Menit 33, Abbiati melakukan penyelamatan luar biasa. Berawal dari sebuah sepak pojok, Esteban Cambiasso yang berada di tiang dekat menanduk bola menuju gawang. Beruntung Abbiati mampu menepis bola tepat di garis gawang.

Gol Ibrahimovic, Inter 4-2 Milan

Milan akhirnya mampu menyamakan skor di menit 44 meski sedikit berbau kontroversial. Julio Cesar dianggap wasit Nicola Rizzoli melanggar Kevin-Prince Boateng di kotak penalti. Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menjebol gawang Cesar.

Ibrahimovic, Inter 4-2 Milan

Babak kedua baru berjalan satu menit, Milan mampu berbalik unggul. Umpan Robinho sukses dikonversi Ibrahimovic untuk mencetak gol keduanya malam ini.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama. Pelanggaran Ignazio Abate pada Milito di menit 51 berbuah petaka. Wasit menunjuk titik putih dan Milito mampu mengecoh Marco Amelia yang menggantikan Abbiati karena cedera.

Gol 2 Diego Milito, Inter 4-2 Milan

Milan kembali memperoleh peluang di menit 55. Dari umpan sepak pojok, bola ditanduk Ibrahimovic. Namun dibelokkan oleh Sulley Muntar. Sayang masih tipis dari gawang Cesar.

Selanjutnya, pertandingan berjalan kian menarik. Baik Milan maupun Inter saling memeragakan permainan terbuka sehingga menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Petaka bagi Milan hadir di menit 79. Alessandro Nesta dianggap melakukan handsball di kotak penalti. Milito sukses menjalankan tugasnya sekaligus mencetak gol ketiganya di pertandingan ini.

Hat-trick Milito, Inter 4-2 Milan

Harapan Milan benar-benar pupus dua menit jelang laga berakhir. Aksi Maicon di sisi kiri pertahanan Milan diakhiri dengan tendangan keras yang menghujam pojok gawang Amelia. Skor menjadi 4-2.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Inter masih berada di posisi keenam dengan 58 poin, sementara Milan harus merelakan gelar scudetto mereka direbut oleh Juventus.

Data Pertandingan:

Inter Milan 4-2 AC Milan (Milito 14', 52'-pen, 80'-pen, Maicon 88' / Ibrahimovic 44'-pen, 46')

Incoming search terms:

    asilbola tadimalam

Liga Italia: Juventus, Scudetto Yang Terasa Istimewa

Posted: 15 May 2012 10:38 AM PDT

Juventus scudetto

Sempurna. Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan Juventus musim ini di Liga Italia Serie-A 2011-2012. Ketika di awal musim banyak yang meragukan kapasitas mereka, Juventus malah membuktikan diri mampu meraih scudetto yang diiringi dengan rekor belum pernah terkalahkan di musim ini.

Di awal musim, Juve memang melakukan banyak perubahan. Mereka memutuskan untuk mengangkat Antonio Conte sebagai pelatih tim, meski Conte belum memiliki banyak pengalaman melatih klub Serie-A.

Antonio Conte

Namun justru disitulah letak kecerdikan manajemen La Vecchia Signora. Meski minim pengalaman, Conte tetap memiliki nilai plus karena dalam darahnya telah mengalir deras apa yang dinamakan dengan Lo Spirito Juve, yakni semangat pantang menyerah ala Juventus. Maklum saja karena Conte adalah bekas kapten klub kebanggaan Kota Turin tersebut.

Selain itu, siasat transfer yang dilakukan manajemen juga sangat jitu. Mereka tidak hanya mendatangkan para pemain berkelas, namun juga sesuai dengan kebutuhan tim. Mirko Vucinic, Andrea Pirlo, Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Marcelo Estigarribia, Martin Caceres, Emanuele Giaccherini, Simone Padoin, dan Marco Borriello adalah beberapa muka baru di Juventus Arena.

Andrea Pirlo

Paling terasa tentu adalah hadirnya empat pemain baru dalam diri Pirlo, Vucinic, Vidal, dan Lichtsteiner. Pirlo dan Vidal mampu menjadi jenderal lapangan tengah yang sempurna bersama pemain asli binaan Juve, Claudio Marchisio.

Vucinic yang didatangkan dari AS Roma juga memberikan warna tersendiri bagi lini depan Juve. Sementara Lichtsteiner seperti mengobati kerinduan fans Juve akan bek kanan hebat seperti Gianluca Zambrotta dan Alessandro Birindelli.

"Ini adalah scudetto pertama saya sebagai pelatih. Sekarang kami hanya ingin merayakannya bersama fans. Selamat bagi para pemain dan fans," ujar Conte.

Meski sudah memastikan diri menjadi kampiun, ada satu target lagi yang ingin diraih oleh Juve, yakni mempertahankan rekor belum pernah terkalahkan di musim ini.

Giorgio Chiellini

Ya, hingga pekan ke-37, tepat saat mereka memastikan scudetto ke-28 mereka, catatan istimewa mampu mereka ukir. Lihat saja di klasemen sementara musim ini. Juve menjadi satu-satunya tim yang belum pernah tersentuh kekalahan. Rinciannya, dari 37 pertandingan, I Bianconeri meraih 22 kemenangan dan 15 kali hasil imbang.

"Kami sudah memastikan menjadi juara dengan satu pertandingan tersisa. Dan kami belum terkalahkan dalam 37 laga. Sekarang kami ingin menutup musim dengan catatan tidak terkalahkan," tekad Conte.

Jika saja ambisi itu terwujud, tentu pesta Juve pekan depan akan semakin meriah. Dan rasanya ambisi tersebut akan mudah dicapai mengingat lawan terakhir mereka hanyalah Atalanta.

Well… congratulazione, Juventus!

Alessandro Matri

Gianluigi Buffon

Leonardo Bonucci

Martin Caceres

Simone Pepe

Juventini, Cagliari 0-2 Juventus

Incoming search terms:

    klasemen liga italiaseri b 2012,transfer lazio musim 2012/2013

0 comments:

Post a Comment