Twitter

Tuesday, March 6, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Kebutuhan Striker Anyar di Persib Mendesak

Posted: 05 Mar 2012 10:01 PM PST

  Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi (ANTARA/Agus Bebeng)

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic mengaku kehadiran striker tambahan di tubuh Maung Bandung cukup penting karena ia tidak mau kembali menghadapi situasi sulit seperti yang terjadi saat menghadapi Persipura, 27 Februari 2012 lalu.


Saat itu, Mamic terpaksa harus memasang Abanda Herman yang sebenarnya berposisi sebagai bek menjadi seorang striker akibat kekurangan stok pemain di lini depan setelah Moses Sakyi terkena akumulasi kartu kuning dan Airlangga Sucipto yang kala itu menjadi satu-satunya striker yang siap dimainkan sudah ditarik keluar pada babak kedua serti terganggunya kesehatan Aliyudin.


"Jangan sampai situasi dan persoalaan yang sama seperti di Papua kembali kita hadapi dalam pertandingan-pertandingan berikutnya. Saat melawan Persipura saya terpaksa menurunkan Abanda sebagai striker karena tidak memiliki stok penyerang yang cukup," tutur Mamic.


Karena itu, Mamic berharap Manajemen segera memastikan kehadiran striker baru di Maung Bandung. Mamic menyatakan Selasa, 6 Maret 2012 besok atau Rabu, 7 Maret 2012, pemain yang dijanjikan Manajemen tersebut akan bergabung menjalani latihan bersama tim.


"Kita memerlukan pemain bukan karena faktor kuantitas, juga karena kualitas. Saya berharap kita memiliki pemain yang bisa membawa tim ini tetap berada dalam persaingan dengan tim-tim papan atas. Dan, saya berharap juga pemain baru tersebut adalah seorang pemain yang spesial," tandas Mamic.


Sebelumnya Mamic memutuskan untuk memulangkan dua pemain asal Korea Selatan karena pertimbangan keduanya tidak sesuai dengan kebutuhan tim yakni Park Hyun Jun dan Jeon Kwang Jin setelah sebelumnya kedua pemain diberikan kesempatan mengikuti seleksi selama dua hari.

Melatih Chelsea Itu Gampang

Posted: 05 Mar 2012 09:56 PM PST

Avram Grant Saat Melatih Chelsea (dailymail.co.uk)

Pemecatan Andre Villas-Boas dari Chelsea mendapat tanggapan dari Avram Grant, yang juga pernah menjabat sebagai manajer Chelsea musim 2007-2008. Sebagai mantan manajer Chelsea, Grant sudah maklum atas kebiasaan buruk sang pemilik klub, Roman Abramovich, yang sudah memecat 7 manajer dalam 8 tahun.


"Sesungguhnya, Abramovich tidak suka memecat manajer. Tapi, ia sangat menyukai sepakbola. Ia selalu menginginkan stabilitas. Jika ia melihat klub berjalan tidak sesuai yang diinginkan, tentu saja ia akan bertindak," ujar Grant seperti dikutip The Sun, Selasa 6 Maret 2012.


Ia juga mengatakan jika Chelsea sangat berbeda dengan Arsenal. Meski The Gunners sudah 6 musim tanpa gelar, tapi posisi Arsene Wenger masih aman dan dirinya masih didukung oleh petinggi klub.


Ia berkali-kali mengatakan Chelsea tidak akan bisa berkembang, jika Abramovich terus-menerus memecat manajer ketika klub sedang dalam masa krisis. Menurut dia, seorang manajer pasti mengalami masa-masa suram. Ia tidak selamanya membawa klub ke jalur kemenangan.


Menurut Grant, tidak seharusnya Abramovich mendengarkan keluh kesah pemain tentang manajer mereka. "Sangat berbahaya jika ia mendengarkan pendapat pemain. Jika mereka tidak menyukai kami, mereka pasti akan menjelek-jelekkan," tuturnya.


Meski mengkritik mantan bosnya itu, ia menyatakan jika menjadi manajer Chelsea adalah surga dunia.


"Abramovich adalah pemilik klub impian semua manajer di dunia. Dia mau memberikan apa yang Anda inginkan. Ia akan mengeluarkan biaya untuk fasilitas-fasilitas yang Anda butuhkan. Yang terpenting, ia akan memboyong pemain yang Anda inginkan. Tanpa mengatakan tidak," katanya.


Lepas dari Chelsea di pengujung musim 2008, Avram Grant sempat melatih Portsmouth dan West Ham United sebelum akhirnya berlabuh ke Liga Serbia untuk melatih klub Partizan Belgrade di awal Januari 2012. (art)

Benitez Janji Takkan Tolak Chelsea

Posted: 05 Mar 2012 09:52 PM PST


Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez, siap kembali melatih lagi. Pria asal Spanyol itu ingin melatih klub besar yang mengejar target juara Liga Champions.


Benitez menjadi salah satu kandidat pengganti Andre Villas-Boas (AVB) di Chelsea. Seperti kita ketahui, Villas-Boas resmi dipecat Chelsea pada Minggu 4 Maret 2012. Pengganti sementaranya adalah Roberto Di Matteo.


"Saya tidak suka melihat setiap manajer kehilangan pekerjaannya. Sebelumnya, orang-orang lebih sabar, tetapi sekarang Anda harus menang hampir setiap pekan. Saya memiliki pengalaman di Spanyol dan Italia dan di sana bahkan lebih buruk. Setelah dua atau tiga pertandingan, Anda berada di bawah tekanan," kata Benitez kepada Sky Sports News, Selasa 6 Maret 2012.


Benitez kini sedang menganggur. Maka, tak salah ia menjadi kandidat kuat pengganti AVB. Chelsea sendiri dinilai klub yang tepat untuk Benitez. Pasalnya, kedua belah pihak sama-sama haus akan gelar juara.


"Saya ingin di masa depan melatih klub papan atas. Klub top yang bisa berjuang untuk memperebutkan gelar. Itu ide saya ketika saya datang ke Liverpool, Inter Milan dan juga Valencia."


Sudah menjadi rahasia umum kalau pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sangat ingin merasakan gelar juara Liga Champions. Kebetulan, Benitez memiliki pengalaman yang cukup baik di ajang ini. Pada 2005 ia pernah juara, sementara pada 2007 ia menjadi runner up.


"Dari pengalaman saya di Liga Champions, saya ingin mencoba memenangkan trofi itu lagi," ucap Benitez.

Incoming search terms:

Dilirik Chelsea, Mourinho Ajukan Dua Syarat

Posted: 05 Mar 2012 09:49 PM PST

 

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, siap kembali ke Chelsea. Namun ada dua syarat yang dia minta, yakni gaji selangit dan transfer Cristiano Ronaldo.


Menurut Mirror Football, syarat pertama adalah gaji sebesar 12 juta euro per tahun atau sekitar Rp145 miliar. Angka ini akan menjadikan The Special One sebagai pelatih terkaya di muka bumi. 


Dengan gaji yang diterimanya dari Real Madrid saat ini, Mourinho sebenarnya sudah menjadi pelatih berpendapatan tertinggi di dunia. Namun, dengan angka 12 juta euro, nilai ini akan menjadi rekor baru.


Asal tahu saja, Pep Guardiola yang musim lalu menjuarai Liga Champions bersama Barcelona saja saat ini hanya menerima pendapatan 10, 4 juta euro atau sekitar Rp125 miliar, jauh di bawah Mourinho.


Syarat kedua adalah Chelsea harus membawa pemain kesayangannya, Cristiano Ronaldo, ke Stamford Bridge. Jelas, hal ini akan menguras uang dari pemilik The Blues, Roman Abramovich.


CR7 hingga kini masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 2015 mendatang. Menurut Transfermarkt, harga Ronaldo masih di kisaran angka 79 sampai 90 juta euro. Belum lagi fakta bahwa Ronaldo tak pernah mengecewakan pendukung Madrid dengan ketajamannya.


Meski demikian, mengingat Abramovich dikenal sangat royal, media-media Inggris meyakini pria asal Rusia itu akan berusaha memenuhi keinginan The Special One.


Mourinho sendiri sudah dicap sebagai pelatih legendaris Chelsea. Ia melatih klub London Barat itu dari 2004 sampai 2007 dengan raihan 6 trofi bergengsi. (ren

Hadapi Barcelona, Kiessling Realistis

Posted: 05 Mar 2012 09:44 PM PST


Bayer Leverkusen akan tampil habis-habisan di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona pada Rabu, 7 Meret 2012 waktu setempat.


Meskipun kini tertinggal 1-3 dari tim besutan Pep Guardiola, Leverkusen berjanji tampil bermain ngotot. Dituturkan striker Stefan Kiessling, timnya masih punya motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Los Azulgranas.


Walau nantinya tetap harus tersingkir, tim yang bermarkas di BayArena itu tidak akan membiarkan Lionel Messi dan kawan-kawan melenggang begitu saja. Mereka ingin mempersulit langkah sang juara bertahan.


"Saya tidak tahu apakah kami masih punya kans. Yang jelas kami akan menyulitkan Barcelona nanti," kata Kiessling dikutip Sky Sport, Selasa, 6 Maret 2012.


Leverkusen sendiri datang dengan modal kepercayaan tinggi karena di pentas lokal mereka baru saja berhasil menggulung tim kuat Bayern Munich dengan skor cukup meyakinkan 2-0. Pada laga tersebut Kiessling menyumbang sebiji gol.


Saat ini Werkself, julukan Leverkusen, dudu di posis kelima klasemen Bundeliga. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 24 kali penampilan, terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Abbiati: Van Persie Bagaikan Pembunuh

Posted: 05 Mar 2012 09:39 PM PST

Robin van Persie lepaskan sundulan ke gawang Liverpool (REUTERS/Phil Noble)

Kiper AC Milan Christian Abbiati akan mewaspadai setiap gerakan Robin van Persie saat kembali bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Abbiati tak ingin gawangnya kebobolan di Emirates Stadium.


"Robin van Persie adalah pembunuh di daerahnya. Kami akan melihat bagaimana kalau menghadapinya," kata Abbiati seperti dilansir dari Sky Sports.


Abbiati pantas waspada setiap gerakan Van Persie. Striker berusia 28 tahun itu musim ini memang sedang dalam performa terbaiknya. Hal itu terbukti dengan torehan golnya di Premier League. Ia sementara menjadi top scorer dengan mencetak 25 gol. 


Akhir pekan lalu, ketajaman Van Persie juga terlihat saat menghadapi tim raksasa Liverpool dalam lanjutan Premier League. Ia memborong dua gol dan menjadi penentu kemenangan timnya.


Abbiati sadar, pada leg kedua nanti akan digelar di Emirates. Ia yakin Van Persie akan tampil ngotot karena ingin mengejar defisit empat gol


"Kami mencontohkan di San Siro, tapi di Emirates mereka akan mempunyai lebih banyak kesempatan untuk menciptakan peluang yang berbahaya di daerah kami," ujar Abbiati.

Milan Lebih Diunggulkan


Meski bermain di kandang lawan, Milan dalam lawatannya ke London lebih diunggulkan. Sebab, pada leg pertama Milan menang dengan skor 4-0. Artinya, peluang Milan lolos ke perempat final lebih besar.


Abbiati juga optimistis, dengan pengalaman Milan di Eropa akan menjadi poin tersendiri bagi Rossoneri. Tim asal Milan itu sudah mengantongi tujuh trofi Liga Champions.


"Tanpa tekanan dan tenang kami yakin bisa melaju ke putaran selanjutnya. Kami juga akan memanfaatkan pengalaman kami di Eropa," tutur Abbiati.


"Kami telah menyaksikan pertandingan terakhir Arsenal. Mereka bisa menang (lawan Liverpool). Tapi saya yakin mereka akan kesulitan untuk mengejar defisit 4-0 dalam waktu 90 menit apalagi di Eropa," tegas Abbiati. (irb)

Van Persie ke Milan Hanya Angan-angan

Posted: 05 Mar 2012 09:34 PM PST

  Robin van Persie (depan) (REUTERS/Eddie Keogh)

AC Milan menjadi salah satu klub yang dikabarkan mengincar Robin van Persie (RvP). Namun, CEO mereka, Adriano Galliani, mencoba realistis menyikapi peluang mendatangkan bomber Arsenal itu.


Galliani dalam beberapa kesempatan pernah menyatakan ketertarikannya memboyong van Persie ke San Siro. Namun, kini, dia menganggap hal tersebut hanyalah sebuah angan-angan yang mustahil terwujud.


"Saya pikir tidak semua impian bisa jadi kenyataan. Mungkin itu salah satunya," kata Galliani dikutip Sky Sport, Selasa, 6 Maret 2012.


RvP diketahui terikat kontrak hingga 2013 dengan Arsenal. Karena belum juga memperpanjang kontraknya, penyerang asal Belanda tersebut semakin santer dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim.


Galliani sendiri tidak terlalu kecewa jika gagal mendatangkan RvP. Sebab, sekarang Milan sudah punya striker papan atas dunia, yaitu Zlatan Ibrahimovic yang menurut dia, layak meraih penghargaan Ballon d'Or atau gelar pemain terbaik dunia.


"Saya akan sangat senang jika Ibrahimovic meraih Ballon d'Or. Saya percaya dia akan memenanginya cepat atau lambat," ujar pria 67 tahun tersebut. (art)

Madrid dan Barcelona Klub Idaman Hulk

Posted: 05 Mar 2012 09:31 PM PST


Real Madrid dan Barcelona punya daya pikat tersendiri yang membuat para pesepakbola ingin menjadi bagian dari mereka, tak terkecuali Hulk. Striker FC Porto tersebut bahkan mengatakan kalau dua raksasa La Liga itu adalah klub idamannya.


Hulk yang bergabung sejak 2008 silam mengaku bahagia berada di Porto saat ini. Tapi, dia tetap tidak bisa memungkiri jika suatu saat Los Blancos atau Los Azulgranas mengajak bergabung, dia akan dengan senang hati menerimanya.


"Saya mencintai Porto. Namun, siapa yang bisa menolak jika diajak bergabung ke klub yang punya kualitas seperti Barcelona?" kata Hulk.


"Madrid dan Barcelona. Saya akan mengatakan 'ya' untuk kedua klub tersebut," ujarnya lagi dikutip Sky Sport, Selasa, 6 Maret 2012.


Hulk mengaku pernah hampir bergabung dengan Atletico Madrid sebelum dia hengkang ke Porto dari klub lamanya Tokyo Vardy. Kala itu, dia berpikir akan mudah beradaptasi dengan iklim sepakbola di Portugal ketimbang Spanyol.


"Ketika itu ada dua pilihan, Atletico atau Porto. Saya lalu memilih Porto karena merasa lebih mudah beradaptasi di sana," jelas Hulk. (art)

Eriksson Minati Lowongan Pelatih Chelsea

Posted: 05 Mar 2012 09:26 PM PST

  Sven-Goran Eriksson (mexifut.files.wordpress.com)

Sven-Goran Eriksson terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk melatih Chelsea. Dia juga melihat tidak ada yang ganjil dengan keputusan The Blues memecat Andre Villas-Boas.


"Saya tertarik, tentu saja. Tidak ada yang mustahil," kata Eriksson dikutip Sky Sport, Selasa, 6 Maret 2012.


Chelsea diketahui memecat Villas-Boas pada Minggu, 4 Maret 2012. Pelatih asal Portugal itu hanya bertahan lima bulan di kursi pelatih klub milik Roman Abramovich.


Sementara banyak pihak berpandangan miring kepada Chelsea yang dalam beberapa tahun belakangan ini rajin memecat pelatih, Eriksson justru melihat itu sebagai hal yang wajar. Menurut dia, itu adalah risiko yang harus diambil oleh seorang juru ramu strategi ketika mereka menerima tawaran dari klub sebesar dan seambisius Chelsea.


"Saya tidak membela Chelsea. Saya paham jika gagal melaju ke pentas Eropa musim depan, maka itu ibarat sebuah bencana bagi mereka," ungkap pria asal Swedia tersebut.


Eriksson dulunya memang sempat dikaitkan dengan Chelsea. Abramovich tertarik merekrutnya beberapa tahun lalu ketika masih menangani timnas Inggris.


Saat ini, Eriksson masih berstatus pengangguran usai dipecat oleh Leicester City pada Oktober 2011. (art)

Ketika Villas-Boas Berlinang Air Mata

Posted: 05 Mar 2012 09:23 PM PST

 

Berat bagi Andre Villas-Boas (AVB) meninggalkan Chelsea. Saking tak kuatnya, pria asal Portugal itu sampai meneteskan air mata.


Villas-Boas resmi dipecat Chelsea pada Minggu 4 Maret 2012. Pemecatan ini merupakan klimaks setelah serangkaian hasil buruk yang diterima The Blues.


Tercatat hingga pekan ke-27, Chelsea hanya mampu menduduki posisi kelima klasemen Premier League dengan torehan 46 poin. Dengan kondisi tersebut, maka Chelsea terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.


Sinyal tersingkirnya AVB sudah muncul sejak awal bulan lalu, di mana dia hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan dari tujuh kali penampilan Chelsea di semua ajang. Dan, puncaknya terjadi pada akhir pekan lalu, saat Chelsea ditekuk 0-1 oleh klub papan tengah West Bromwich Albion.


Villas-Boas memang mendapatkan kompensasi sebesar 10 juta euro dari pemecatannya. Namun, yang paling membuat mantan pelatih Porto itu kecewa adalah mayoritas pemain Chelsea tak mau mengucapkan salam perpisahan kepadanya.


Hanya bek David Luiz dan gelandang Juan Mata yang beriktikad baik. "Terima kasih AVB. Anda adalah pria yang luar biasa. Salam peluk," tulis Luiz di akun Twitter-nya.


"Saya ingin berterima kasih kepada manajer dan mengharapkan yang terbaik untuknya," tulis Mata di halaman Facebook miliknya.


Harian olahraga Portugal, O Jogo, menyalahkan para pemain Chelsea atas pemecatan AVB. "Roman Abramovich memiliki dua pilihan yaitu memecat 25 pemain atau memecat AVB."


Untuk sementara, manajemen Chelsea telah menunjuk Roberto Di Matteo sebagai pelatih sementara. Pria kelahiran Swiss, 19 Mei 1970 itu akan menangani The Blues hingga akhir musim ini. (art)

Incoming search terms:

Allegri Pasang 3 Striker Lawan Arsenal

Posted: 05 Mar 2012 09:20 PM PST

Massimiliano Allegri (DAYLIFE)

 Meski sudah unggul agregat atas Arsenal, pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri tetap akan menerapkan permainan menyerang saat kedua tim bentrok pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa 6 Maret 2012. Allegri akan memasang tiga striker sebagai starter.


Pada leg pertama dua pekan lalu, Milan menang dengan skor telak 4-0. Gol-gol Milan dicetak Robinho (dua gol), Zlatan Ibrahimovic, dan Kevin-Prince Boateng.


"Kami akan bermain dengan kewaspadaan. Kami memiliki keuntungan, tetapi kami harus turun ke lapangan seperti yang kami lakukan pada leg pertama. Bahkan dengan cara yang lebih baik lagi," kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Selasa 6 Maret 2012.


Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya ada tiga tim yang pernah membalikkan keadaan setelah kalah 0-4 di leg pertama. Milan sebenarnya pernah gagal lolos setelah unggul besar pada leg pertama tahun 2004 lalu.


Ketika itu, Clarence Seedorf dan kawan-kawan unggul 4-1 atas Deportivo La Coruna di San Siro pada leg pertama babak perempat final. Namun, saat bertanding di Riazor, Milan di luar dugaan dibantai 0-4 dan akhirnya tersingkir. Allegri sadar, Robin van Persie dan kawan-kawan akan menyerang timnya habis-habisan di laga nanti.


"Ini akan lebih sulit dari leg pertama. Tapi, kami telah tumbuh dewasa. Yang penting adalah mencetak gol. Satu hal yang pasti, The Gunners akan menghadapi intensitas yang sama seperti yang mereka hadapi di leg pertama."


"Kami tidak akan menemukan Arsenal yang kami kalahkan di San Siro. Mereka akan termotivasi. Setelah menang melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool, mereka akan lebih kuat."


Allegri membawa empat striker ke Emirates, yakni Stephan El Shaarawy, Simone Ganz, Zlatan Ibrahimovic, Robinho. Allegri memastikan tiga di antaranya akan jadi starter.


"Saya pikir kami akan bermain dengan tiga striker. Di lini tengah, saya punya tiga gelandang yang tersedia. Alberto Aquilani baru-baru ini juga sudah mulai latihan lagi," ucap Allegri.

Peluang Arsenal Hanya Lima Persen

Posted: 05 Mar 2012 09:16 PM PST

Arsene Wenger (REUTERS/Eddie Keogh)

Manajer Arsene Wenger menegaskan, Arsenal hanya mempunyai peluang sebesar lima persen untuk melaju ke perempat final Liga Champions. Meski itu kecil, bukan berarti The Gunners menyerah.


"Kami belum melakukan tindakan dan situasi belum gampang saat ini, tapi Anda adalah pesaing tim papan atas. Meski secara statistik kami hanya memiliki peluang lima persen,yang penting adalah kami percaya bisa memaksimalkan lima persen itu," kata Wenger kepada Telegraph.


Ini adalah pekan yang berat bagi Arsenal. Jika tidak mampu mengatasi defisit empat gol, Arsenal dipastikan tersingkir. Sebab, pada leg pertama AC Milan dengan mudah mengalahkan Arsenal dengan skor 4-0.


Wenger sendiri mengaku hanya bisa berusaha maksimal dalam laga yang digelar di Emirates Stadium nanti, 6 Maret 2012. Apalagi, Arsenal masih mempunyai waktu selama 90 menit untuk membalikkan keadaan.


"Itulah yang ingin ditunjukkan oleh kami. Kami ingin menunjukkan bahwa kami masih memiliki kualitas dan yakin kami bisa melakukannya, walaupun hanya lima persen. Kami akan pastikan bahwa kami tidak akan kehilangan kesempatan," ujar Wenger.


Kubu Milan sendiri kemarin sudah tiba di London. Kedatangan tim asal Italia itu kali ini lebih diunggulkan karena keunggulan agregat 4-0 pada leg pertama. Jika Rossoneri mampu menjaga performa apiknya, Milan yang mempunyai peluang besar untuk lolos.

Allegri: Ibra Terbaik di Dunia

Posted: 05 Mar 2012 09:12 PM PST

Massimiliano Allegri (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic (DAYLIFE)

Permainan penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic sangat luar biasa musim ini.  Ia sudah mencetak 18 gol dari 20 penampilannya bersama Rossoneri. Di Liga Champions, ia membukukan 5 gol dari 5 penampilannya dan membuatnya menjadi salah satu striker tersubur di Eropa. 


Manajer Milan Massimiliano Allegri tidak sungkan untuk memuji anak asuhnya itu. Ia  mengatakan jika permainan Ibra setara dengan Lionel Messi yang pernah menjadi rekan setim Ibra.


"Saya harap dia bisa mendapatkan Ballon d'Or. Meskipun itu akan tergantung dari apa yang akan kita raih di musim ini sebagai tim," ujar Allegri kepada Tribal Football, Selasa 6 Maret 2012.


"Ia tidak kalah dengan Cristiano Ronaldo. Bersama Messi, mereka adalah pemain terbaik dunia saat ini."


Saat ini Milan berada di posisi puncak klasemen sementara Seri A dengan perolehan 54 poin. Dan Ibra menjadi top scorer sementara bersama pemain Udinese Antonio Di Natale.


Ibrahimovic dan rekan-rekannya akan menghadapi Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 7 Maret 2012 (Selasa dini hari WIB). Di leg pertama, Milan dengan mudah membantai Arsenal 4-0 di Giuseppe Meazza. Milan hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak perdelapan final. (irb)

Wenger: Chelsea Kurang Sabar

Posted: 05 Mar 2012 04:17 PM PST


Manajer Arsenal, Arsene Wenger melayangkan rasa simpatinya kepada Andre Villas-Boas yang dipecat dari kursi pelatih Chelsea Minggu lalu. Wenger yakin mantan pelatih Porto itu tidak diberikan waktu yang cukup untuk membuktikan kemampuan dirinya mengangkat prestasi The Blues.


"Saya bersimpati kepada Villas-Boas. Karena saya tahu tentangnya. Dan saya menyukainya baik sebagai seorang manajer maupun sebagai seorang pribadi," kata Wenger kepada Sky Sports News.


"Sangat menyedihkan setiap kali mendengar seorang manajer dipecat. Saya sangat menyesal bahwa ia tidak diberi cukup waktu untuk melakukan pekerjaannya. Padahal dia telah melakukan pekerjaannya dengan komitmen tinggi," lanjut Wenger.


Wenger tidak memungkiri jika jabatan pelatih tim adalah jabatan yang sulit untuk diemban. Pasalnya seorang pelatih harus mampu menyelesaikan tugas di tengah beragam tekanan.


"Tapi saya yakin Villas-Boas memiliki kekuatan untuk melakukan itu. Tapi jika anda tidak diberi waktu, maka anda tidak akan memiliki kesempatan," tandasnya.

Incoming search terms:

“Final Ideal Liga Champions, Barca vs Madrid”

Posted: 05 Mar 2012 04:13 PM PST

Cristiano Ronaldo (putih) berduel dengan Carles Puyol dalam laga El Clasico  

Kompetisi Liga Champions kini telah memasuki babak 16 besar. Presiden UEFA, Michael Platini mengakui akan ada persaingan sengit dari seluruh peserta untuk mendapatkan tempat di laga pamungkas yang akan digelar di Munich Jerman pada 19 Mei nanti.


Di babak 16 besar ini sendiri dihuni oleh sejumlah tim papan atas eropa seperti Real Madrid, AC Milan, Bayer Munich, Barelona dan Internazionale. Namun mantan pemain terbaik Eropa itu menilai jika duo Spanyol, Barcelona dan Real Madrid mampu melaju hingga laga puncak, maka itu bakal menjadi final ideal Liga Champions musim ini.


"Siapa yang akan berada di akhir? Saya tidak tahu siapa yang akan bermain di dalamnya. Memang ada wakil dari Inggris dan Italia. Tetapi pertarungan antara Madrid dan Barcelona bisa menjadi final yang hebat," ujar Platini kepada Canal Plus.


Dua klub tersebut memang menjadi dua kandidat kuat yang akan bertarung di laga pamungkas. Barca saat ini telah menginjakkan satu kaki di babak perempat final setelah menang 3-1 atas Bayer Leverkusen di leg pertama babak 16 besar.


Madrid juga berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya. Tim besutan Jose Mourinho ini akan menjamu CSKA Moskow di Santiago Bernabeu setelah di laga leg pertama hanya memetik hasil imbang 1-1.


Musim lalu, keduanya bersua di babak semifinal. Dan tim besutan Pep Guardiola keluar sebagai pemenang setelaha mengkandaskan Los Blancos dengan skor agregat 3-1.

Ramires Dapet Kontrak Baru di Chelsea

Posted: 05 Mar 2012 04:10 PM PST

Ramires (depan) (REUTERS/Dylan Martinez)

Berbading terbalik dengan Andre Villas-Boas yang dipecat oleh Chelsea sebelum kontraknya berakhir, Ramires (24 tahun) justru baru saja mengikat kesepakatan baru dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.


Pengumuman penandatanganan kontrak baru Ramires itu disampaikan pihak klub lewat laman resmi mereka pada Selasa, 6 Maret 2012.


Di situ disebutkan bahwa Ramires diikat dengan kontrak baru yang berdurasi lima tahun. Artinya, dia akan tetap mengenakan kostum The Blues sampai 2017 mendatang.


Ramires sendiri datang ke Chelsea pada Agustus 2010 lalu. Saat itu Roman Emperor masih ditangani oleh Carlo Ancelotti.


Ramires yang juga gelandang andalan di timnas Brasil sejauh ini telah mencatatkan 71 caps bersama klub London Barat. Dia juga sudah menyumbangkan delapan gol.


"Saya sangat senang dengan kontrak baru ini serta dukungan yang diberikan. Kepada manejemn klub saya ucapkan terima kasih," kata Ramires.

PSSI Bekukan Pengprov, Tim PON Terganggu

Posted: 05 Mar 2012 04:05 PM PST

 

Langkah PSSI membekukan pengurus provinsi (pengprov) telah berimbas kepada persiapan tim PON masing-masing daerah. Keluhan ini telah disampaikan kepada Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, Senin, 5 Maret 2012. 


Perwakilan dari 27 Pengprov PSSI menemui Tono di kantornya, siang tadi. Mereka menyampaikan bahwa pengangkatan pejabat caretaker yang dilakukan PSSI di berbagai daerah tidak hanya menyebabkan perpecahan di kalangan pengurus, tapi telah mengganggu persiapan tim yang dipersiapkan untuk tampil pada PON XVIII Riau 2012. 


Wakil Ketua Pengprov PSSI Riau, Satar Taher yang hadir pada pertemuan tersebut menjelaskan bahwa PSSI telah membekukan Ketua Pengprov Riau, Indra M Adnan yang juga menjabat sebagai Bupati Indra Giri Ilir. Selanjutnya PSSI menunjuk pejabat caretaker Raja Ambang yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Riau. 


Menurut Satar, keputusan ini telah menimbulkan konflik di antara pengurus. Bahkan keputusan tersebut terkesan mengadu domba pejabat daerah. Selain itu, pembekuan Pengprov Riau juga telah membuat persiapan tim sepak bola dan futsal PON 2012 terganggu. 


"Tindakan ini seperti mengadu domba pejabat daerah dan tidak menghargai usaha Indra M Adnan  yang telah mengupaykan pembangunan sarana lapangan serta pembinaan," kata Satar.


"Pengangkatan caretaker ini bukan hanya menimbulkan konflik tetapi bisa merusak pelaksanaan PON Riau khususnya sepakbola. Karena kami telah mempersiapkan Panitia Kabupaten dan Kota," kata Satar yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara PON.


Satar juga menambahkan, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan peserta dari berbagai daerah. Namun karena kebijakan PSSI tersebut, maka kepanitiaan juga rencananya akan diganti. 


"Ini sama saja memulai. Tapi kami akan tetap terus jalan mempersiapkannya selama PB PON Riau tidak mencabutnya. Sebab, yang mengeluarkan Surat Keputusannya (SK) mereka," kata Satar.


Sementara itu, Ketua KONI, Tono Suratman berjanji akan mencari solusi atas keluhan para Pengprov PSSI itu. "Saya menerima 27 pengprov PSSI atas nama PSSI di provinsi masing-masing meminta agar tidak dibekukan," kata Tono di hadapan wartawan. 


"Saya akan melihat satu klausul yang dibuat KONI terkait peraturan PON. Kami akan lihat itu. Keputusannya akan kami sampaikan beberapa hari nanti," sambung Tono. 

“Arsenal Bakal Terus Puasa Gelar, Kecuali…”

Posted: 05 Mar 2012 04:01 PM PST

 

VIVAbola - Manajer AC Milan, Massimiliano Allegri meyakini kegagalan Arsenal meraih gelar selama enam musim karena ketiadaan pemain bintang. Allegri pun bersikeras The Gunners harus mendatangkan sejumlah pemain bintang jika ingin segera mengakhiri paceklik gelar mereka.


"Menurut saya, mustahil sebuah tim memenangkan gelar Liga Champions tanpa mendatangkan pemain bintang. Anda tidak akan pernah melakukannya tanpa kehadiran pemain bintang besar," ujar Allegri seperti dilansir The Sun, Selasa, 6 Maret 2012.


"Hal ini berlaku untuk Arsenal, Milan atau klub besar manapun. Saya memiliki tim yang kuat dengan kehadiran tiga pemain besar yang memiliki pengalaman, karakter juara dan kemampuan mumpuni," lanjutnya.


Meski demikian, Allegri menilai situasi buruk yang menimpa Arsenal tidak bisa langsung diarahkan sebagai kesalahan Arsene Wenger seorang. Karena kebijakan ini tentu merupakan keputusan manajemen Arsenal.


Allegri sendiri memuji kemampuan melatih Wenger yang mampu membawa The Gunners tampil konsisten di tengah keterbatasan komposisi pemain bintang yang ada.


"Tidak adil jika kita mengkritik Wenger. Karena walau setiap tahun menjual satu atau dua pemain besar, Arsenal masih mampu bermain dengan baik dan mengakhiri kompetisi di posisi empat besar," katanya.


"Tapi tentu saja jika mereka ingin memenangkan piala, mereka harus menjaga pemain terbaik mereka dan mendatangkan dua hingga tiga pemain bintang," tandasnya.


Pertengahan pekan ini, Arsenal akan menjamu tim besutan Allegri, AC Milan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates. Di laga leg pertama, Arsenal takluk 0-4 dari Setan Merah.

Lawan Bologna, Buffon Ingin Bungkam Kritikan

Posted: 05 Mar 2012 03:57 PM PST

 

Hasil seri yang diraih Juventus saat melawan Chievo Verona akhir pekan lalu membuat klub yang berbasis di Turin ini dibanjiri kritikan. Pasalnya dengan hasil itu membuat jarak poin Bianconeri dengan pemuncak klasemen, AC Milan semakin melebar.


Juve saat ini masih tertahan di posisi dua klasemen dengan torehan 51 poin. tertinggal tiga poin dari Milan yang sudah mengantongi 54 poin. Juventus berpeluang menyamakan perolehan poin Milan pertengahan pekan ini karena akan melakoni partai tunda menghadapi Bologna.


Dan kiper Juve, Gianluigi Buffon berambisi meraih poin penuh di laga tersebut guna membungkam kritikan yang menerpa timnya. Sebab meski belum terkalahkan sepanjang musim ini, La Vechia Signora kerap terganjal oleh tim-tim semenjana.


"Bologna secara historis selalu tampil dengan kerja keras serta datang dengan berbekal hasil bagus di laga-laga sebelumnya. Kami akan menghadapi mereka dengan rasa hormat, tetapi juga dengan keinginan untuk meraih kemenangan," kata Buffon kepada Juventus Channel.


"Kami akan mengubah kekecewaan menjadi semangat yang akan tunjukkan dalam pertandingan berikutnya (lawan Bologna). Bagi kami, memberikan kemampuan maksimal kami adalah sebuah doktrin. Itu sebabnya kami telah berhasil mencapai posisi penting di klasemen," ujar Buffon.

Asosiasi Manajer Kecam ‘Hobi Buruk’ Chelsea

Posted: 05 Mar 2012 03:52 PM PST

Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas (kiri) (REUTERS/Darren Staples)

Keputusan Chelsea memecat Andre Villas-Boas dari kursi manajer menuai kecaman dari Asosiasi Manajer Liga (LMA). Asosiasi yang menaungi para manajer klub di Inggris ini menilai 'hobi buruk' The Blues memecat pelatih adalah permasalahan serius yang harus disikapi.


"Mencari manajer kedelapan dalam sembilan tahun adalah permasalahan serius bagi pemilik, klub, fans dan liga itu sendiri," kata Direktur Eksekutif LMA, Richard Bevan kepada Radio Five Live, Selasa, 6 Maret 2012.


Bevan percaya pergantian cepat posisi manajer di Chelsea imbas kegagalan manajemen klub menjalin hubungan yang sehat dengan pemain.


"Pemain harus menyadari bahwa strategi manajer dan tugasnya tidak bisa dipertanyakan. Ada kewenangan yang jelas di sana," lanjut Bevan.


Ia juga menambahkan sulit bagi pelatih manapun untuk segera meraih hasil maksimal hanya dalam tempo singkat. "Pelatih akan meraih sukses jika diberikan waktu untuk menjalani tugas, dan stabilitas tim akan muncul. Jika tidak, maka sangat sulit bagi seorang manajer seperti Andre memaksakan filosofinya dan membangun tim," paparnya.


Villas-Boas dipecat dari Chelsea pada Minggu, 4 Maret lalu. Pemecatan AVB oleh Chelsea ini tidak lepas dari kegagalannya mengangkat prestasi John Terry dan kawan-kawan. Tercatat hingga pekan ke-27 mereka hanya mampu menduduki posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan torehan 46 poin.

Kaka Ingin Bawa Madrid Terus Jauhi Barca

Posted: 05 Mar 2012 03:49 PM PST


Real Madrid, Kaka berambisi membawa timnya menjauh dari kejaran rivalnya, Barcelona di papan klasemen La Liga. Los Blancos mampu kembali menjaga jarak dari Barca setelah meraih kemenangan atas Espanyol Senin dinihari kemarin.


Hingga pekan 25, Madrid terus menjaga keunggulan 10 poin dari Barca. Skuad besutan Jose Mourinho ini duduk di posisi puncak klasemen setelah mengantongi 67 poin dari 22 kemenangan dan satu hasil seri. Sementara Barca duduk di posisi dua dengan hanya mengantongi 57 poin.


"Kami harus terus mengambil poin karena kami memiliki lawan (Barcelona) yang sangat kompetitif," ujar Kaka seperti dilansir Soccerway, Selasa, 6 Maret 2012.


Pemain internasional Brasil itu berperan penting saat Madrid pesta gol atas Espanyol di laga kemarin dengan menyumbang dua assist dan satu dari lima gol kemenangan Madrid. Kaka pun berharap dirinya dapat melanjutkan kinerja terbaiknya guna membantu Madrid mengamankan gelar La Liga musim ini.


"Saya berpikir bahwa kami lah yang menentukan apakah pertandingan akan berjalan sulit atau mudah. Kami menyadari apa yang harus kami lakukan dan kami membuat pertandingan lebih mudah," ujarnya.??


"Kami semua senang dengan hasil ini. Pertandingan ini memberi kepercayaan diri tinggi kepada saya. Kita lihat saja apakah saya bisa menjaga level permainan saya di laga selanjutnya," tandasnya.

Ketum KONI Beri Lampu Hijau Bagi KLB PSSI

Posted: 05 Mar 2012 03:44 PM PST


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman mempersilahkan bila Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) ingin menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Tono bahkan bersedia membawa hasil KLB nanti ke hadapan FIFA. 


Pernyataan ini disampaikan Tono usai menerima perwakilan 27 Pengprov PSSI yang baru saja dibekukan oleh kepengurusan Djohar Arifin Husin. Pada pertemuan tersebut, perwakilan pengprov-pengprov tersebut juga menyampaikan niatnya menggelar KLB PSSI. 


"Mereka menyampaikan ingin menggelar KLB dengan syarat dan aturan yang mereka sudah buat dan juga sudah mendapat suatu standar dari FIFA untuk melaksanakan kongres dengan prosedur-prosedurnya," kata Toni di kantor KONI, Jakarta, Senin, 5 Maret 2012. 


"Sebagai ketua KONI, saya berkewajiban untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di PSSI," lanjutnya.


Tono menambahkan, pihaknya juga akan membentuk komite kecil yang terdiri dari berbagai elemen, seperti PSSI, KPSI, Liga Super Indonesia (ISL), Indonesian Premier League (IPL), dan KONI. Komite ini akan menjadi wadah untuk menyelesaikan masalah PSSI.  


"Pembentukan tim kecil ini menjelang KLB, masih ada waktu beberapa hari lagi. Tim ini akan menjadi wadah bagi semua pihak untuk mengakhiri konflik yang ada saat ini," beber Tono. 


Tono kembali menegaskan bahwa pihaknya bakal merestui KLB dan bersedia membantu untuk menyampaikan hasilnya kepada FIFA. Menurut Tono, yang penting KLB nanti harus memenuhi syarat.


"Saya sudah sampaikan kalau KLB terlaksana, maka syarat-syarat harus dipenuhi. Pertama tidak diskriminasi, taat hukum, sesuai aturan, dan diakui oleh FIFA," Tono menegaskan. 

Agen Lukaku Senang AVB Dipecat

Posted: 05 Mar 2012 03:39 PM PST

Romelu Lukaku (REUTERS/Phil Noble )

Jika ada orang-orang yang senang dengan pemecatan Andre Villas-Boas dari jabatan sebagai pelatih Chelsea maka salah satunya adalah Christophe Henrotay. Ya, agen bomber asal Belgia, Romelu Lukaku itu melihat penyingkiran AVB sebagai sebuah keberuntungan bagi kliennya.


Di bawah asuhan AVB, Lukaku nyaris tidak mendapat kesempatan bermain. Dan Henrotay yakin dengan kedatangan pelatih anyar maka kans mantan pemain Anderlecht masuk ke skuad utama The Blues menjadi kembali terbuka.


"Setidaknya itu tidak akan seburuk saat ditangani Villas-Boas. Saya harap ini akan jauh lebih baik, meski saya juga belum tahu apa yang akan dilakukan oleh pelatih baru," ungkap Henrotay.


Roberto Di Matteo ditunjuk menjadi caretaker. Atas hal tersebut Henrotay mengaku senang karena pria asal Italia itu selama ini cukup mengenal sosok dan kerapa memberikan kepercayaan kepada Lukaku ketika latihan.


"Di Matteo sering menangani Lukaku secara individu. Sebagai pelatih baru dia akan mencari hal lain untuk membentuk skuad terbaik, saya pikir Lukaku bisa jadi alternatif," katanya dikutip Sky Sport, Selasa, 6 Maret 2012.


Lukaku didatangkan Cheksea dari Anderlecht pada awal musim. Meskipun tidak disebutkan secara pasti, namun diduga kuat klub milik Roman Abramovich menggelontorkan 22 juta euro sebagai kompensasi.

Maradona Ingin Seperti Wenger

Posted: 05 Mar 2012 03:35 PM PST

Kemampuan Wenger mengasah bakat pemain muda memang menarik ketertarikan Maradona.Selasa, 6 Maret 2012, 01:45 WIB Diego Maradona (hitam) (Gulfnews.com)

Manajer Al Wasl yang juga mantan pemain legendaris Argentina, Diego Maradona mengungkapkan ingin menjadi seperti Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Kemampuan pelatih asal Perancis itu mengasah bakat pemain muda memang menarik minat Maradona untuk mengikuti jejak Wenger.


"Saya akan senang untuk terus memperbarui (kontrak saya). Untuk menjadi semacam Arsene Wenger di Al Wasl," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.


Pernyataan Maradona ini sekaligus membantah tuduhan sejumlah pihak yang menilai dirinya mengambil tawaran klub Uni Emirat Arab itu hanya demi uang belaka. Menurut kabar yang beredar, Maradona memilih klub yang bermarkas di Dubai itu lantaran alasan finansial.


Betapa tidak, Al Wasl berani menawarkan gaji senilai 3,5 juta euro atau sekitar Rp40,9 miliar per tahun. Belum lagi fasilitas jet pribadi untuk Maradona selama dua musim, sesuai kesepakatan. Namun Maradona membantah tuduhan tersebut.


Juara Piala Dunia 1986 ini menyatakan impian terbesarnya bersama Al Wasl hanyalah untuk membangun peninggalan yang berarti, berupa pembinaan pemain muda.


"Saya berkeinginan untuk melakukan kontrak jangka panjang karena ingin membina pemain berusia 14, 16, 18 dan 20 tahun. Dan menunjukkan kepada mereka bahwa uang memang penting, tapi gelar juara tidak bisa dibeli," ungkapnya.

Tragedi 2004 Masih Menghantui Milan

Posted: 05 Mar 2012 03:30 PM PST

 

AC Milan akan bertandang ke Emirates menghadapi Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini. 'Setan Merah' diyakini berpeluang besar lolos ke babak perempat final setelah di leg pertama memetik kemenangan 4-0.


Meski demikian, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani enggan bersikap jumawa meski timnya telah mengantongi keunggulan empat gol. Pasalnya, meski peluang Arsenal tipis, namun tim besutan Arsene Wenger ini memiliki kualitas mumpuni untuk mengejutkan siapapun.


"Apakah perjuangan telah selesai? Tidak, kami harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Saya tidak percaya itu (menyingkirkan Arsenal dengan mudah)," ujar Galliani kepada Reporters.


"Tim Inggris memiliki kualitas yang bagus. Dan semua orang juga tahu jika Milan di masa lalu pernah mengalami penderitaan dari sebuah kebangkitan tim di kompetisi eropa," tandasnya.


Ya, Milan memang pernah memiliki pengalaman buruk gagal menjaga keunggulan di ajang Liga Champions. hal itu terjadi di babak perempat final Liga Champions 2004 saat menghadapi wakil Spanyol, Deportivo La Coruna.


Di laga pertama, Milan sukses memetik kemenangan besar 4-1 di San Siro.
Namun secara mengejutkan, di laga leg kedua di kandang Deportivo, Milan takluk 4-0 dan harus rela tersingkir.


Padahal kala itu, Milan berstatus sebagai juara bertahan. Hal inilah yang membuat Galliani meminta skuad Milan tetap waspada.

0 comments:

Post a Comment