Twitter

Wednesday, March 7, 2012

Manado Today

Manado Today


Nelayan Selandia Baru Berhasil Menangkap Ikan Tuna Seberat 335kg

Posted: 07 Mar 2012 05:52 AM PST

Nathan Adams

Nathan Adams berhasil memancing ikan tuna raksasa dengan berat 335kg

Seorang nelayan asal Selandia Baru, Nathan Adams berhasil memancing seekor ikan tuna sirip biru raksasa, dengan berat 335 kilogram.
Hebatnya lagi, pria berusia 42-tahun tersebut menangkap ikan raksasa ini hanya dari sebuah perahu kecil yang berukuran enam meter, saat ia memancing di lepas pantai Pulau Utara, di Selandia Baru.
Dan sekarang, Adams sedang menunggu untuk mengetahui apakah ikan tangkapannya adalah paling besar yang pernah tertangkap, hanya dengan menggunakan senar dan joran.
“Ketika pertama kali mulai memancing, mimpi saya adalah menangkap ikan tuna sirip biru raksasa, persis seperti ini.” tutur Adams dengan gembira.

Dia kemudian melanjutkan dengan mengungkapkan rencananya untuk memajang ikan tuna raksasa ini pada dinding ruang tamunya, sebagai trofi. Namun, isterinya Lisa rupanya tidak begitu antusias dengan rencananya itu.
“Lisa tidak terlalu tertarik untuk memajangnya. Tapi aku punya tempat lain untuk meletakkannya.” tambahnya.

Diketahui, ikan tuna jenis ini sangat diminati di Jepang dan dapat laku dengan harga yang tinggi. Dimana daging empuknya digunakan dalam sushi.
Bahkan, pada bulan Januari tahun ini, seekor ikan tuna sirip biru seberat 269kg yang tertangkap di lepas pantai Jepang, terjual dengan harga sekitar 6.7 milliar rupiah.
Dia mengatakan: “Saya tidak kaya sehingga saya tidak keberatan seratus ribu dolar, tetapi ada orang kaya di luar negeri yang akan membayar ratusan ribu untuk me-mount ikan itu dan mendapatkan bahwa pada dinding mereka dan mengatakan bahwa mereka menangkapnya. ‘

Jason Owen, Binaragawan ‘Mini’ asal Inggris

Posted: 07 Mar 2012 02:23 AM PST

Jason Owen

Meski memiliki tubuh 'Mini', Jason Owen mampu mengangkat beban dua kali berat tubuhnya

Dengan tinggi hanya 4 kaki 5 inchi (1,3 meter), Jason Owen adalah satu-satunya binaragawan ‘kerdil’ di Inggris, namun itu bukanlah halangan baginya untuk mengangkat beban yang dua kali lebih berat dari tubuhnya sendiri.
Penjaga pintu berusia 30 tahun tersebut bekerja di bar sekitar Essex dan Surrey, dan mempunyai berat 70 kilogram, namun ia mampu mengangkat beban seberat 165 kilogram, yang sama dengan berat gorila dewasa.
Owen lebih dikenal dengan julukannya ‘Mini Arnie‘ yang diberikan sesuai dengan pahlawannya Arnold Schwarzenegger. Serta menghabiskan empat jam sehari dalam sebuah sesi latihan, untuk mengikuti kompetisi binaraga.
“Jika berat beban yang saya angkat disesuaikan dengan kondisi orang normal, maka saya merupakan salah satu orang terkuat di gym,” tutur pria berusia 30 tahun asal Mitcham, Surrey itu.
“Walaupun sering sedih dengan tubuh yang kerdil, namun saya tidak membiarkan itu terus menghantui dan mehilangkan semua itu dengan pergi berlatih, dan ini yang membuat orang selalu terkejut dengan kekuatan saya.” tambah Owen.

Owen makan 4.000 kalori sehari dengan makanan yang kaya protein untuk membangun otot-ototnya.
Untuk sarapan dia makan bubur dengan enam putih telur dan kemudian ia makan sampai empat kali sehari, yang terdiri dari ayam, brokoli dan nasi.

Dia kemudian menuju ke Pinks Gym di Carshalton, Surrey, di mana ia membuat orang terpana dengan kekuatannya yang luar biasa.
“Saya dipanggil Mini Arnie karena memiliki potongan rambut seperti milik Arnold Schwarzenegger. Dia salah satu inspirasi binaraga saya.” ungkap Owen.

Mantan Pengawal Palsukan Ratusan Milliar Perhiasan Ex Isteri Sultan Brunei

Posted: 06 Mar 2012 10:38 PM PST

mantan isteri sulntan brunai

Fatimah Kumin Lim (kanan bawah) dituduh mencuri perhiasan mantan istri Sultan Brunei, Mariam Aziz (kiri), dengan menipu anak angkatnya Afifa Abdullah (kanan atas)

Mantan istri Sultan Brunei telah menuduh mantan pengawalnya mencuri dan menjual berlian langka senilai 12 juta poundsterling (Rp 173,4 milliar), dan menggantinya dengan perhiasan palsu.
Mariam Aziz (55), mengklaim pengawalnya Fatimah Kumin Lim (34), memalsukan gelang berlian senilai 3.5 juta pound (Rp 50,5 milliar), dandua cincin berlian senilai 8.7 juta pound (Rp 125 milliar), pada tahun 2008 dan 2009, dan menggunakan perhiasan tersebut untuk membayar hutang judinya.
Pengacara Aziz, yaitu Max Mallin, mengatakan kepada Pengadilan Tinggi bahwa Lim telah ‘mengaku’ mengambil perhiasan tersebut yang disimpan di rumah senilai 1.7 juta pound (Rp 24,5 milliar) milik majikannya di Kensington, ketika ditanyai oleh polisi di Brunei.
Namun, ia menambahkan bahwa Lim sekarang mengklaim ia melakukan pengakuan tersebut karena ‘dipaksa’.
Lim mengatakan bahwa dia diperintahkan menjual perhiasan tersebut oleh Aziz, untuk melunasi utang judinya sendiri, dimana mantan keluarga kerajaan itu memakai nama pengawal untuk menutupi identitasnya.

Dalam pengadilan disebutkan bahwa putri adopsi Aziz, yaitu Afifa Abdullah (26), tertipu karena meminjamkan dua cincin berlian biru dan kuning kepada Lim, dan cincin itu tidak pernah kembali.
Afifa berkata bahwa Lim meminta untuk meminjam cincin dua kali pada November dan Desember 2009, untuk beberapa jam, dan akan mengembalikannya kepada Afifa.

“Dia (Lim) bilang sedang melakukan banyak transaksi properti dan bertanya kepada saya apakah dia bisa meminjam perhiasan ibu, sesuatu yang berharga dari koleksi ibuku.” tutur Afifa.
“Pada waktu itu, saya jelas mempercayainya (Lim). Dia seperti sahabat saya.” tambahnya.
Ia juga mengatakan bahwa sang bodyguard itu memintanya untuk tidak memberitahu ibunya peristiwa tersebut, ketika telah diketahui bahwa cincin yang dipinjamnya itu telah digantikan dengan replika.
Afifa mengatakan bahwa ibunya tidak menyetujui menyerahkan berlian tersebut untuk terdakwa, dan menambahkan bahwa dia mendengar Lim mengaku melakukan pencurian tersebut di Brunei.
Saat ini Aziz sedang mencari ganti rugi atas perhiasannya tersebut, dan sedang mengejar kasus lain di pengadilan untuk mengembalikan berlian biru dan kuning dari dealer yang diperkirakan telah membeli mereka di Jenewa.

Tubuh Osama Bin Laden Ternyata Tidak Dikubur di Laut

Posted: 06 Mar 2012 08:39 PM PST

kapal induk AS

Seteah Osama terbunuh, pemerintah AS mengatakan bahwa tubuhnya dikubur di lautan dari SS Carl Vinson, dan berdasarkan hukum Islam

Kebenaran tentang jenazah Osama bin Laden kembali dipertanyakan, setelah sebuah email yang bocor dari sebuah perusahaan analisis intelijen mengatakan tubuh Bin Laden sebenarnya dikirim ke Amerika Serikat (AS) untuk di kremasi.
Menurut email, pemimpin Al Qaeda yang ditembak tewas dalam Tim Navy SEAL di kompleks di Abbottabad, Pakistan tersebut, diangkut kembali ke AS dan kemudian dikremasi.
Dailymail menulis, Email itu diduga diperoleh oleh kelompok hacker Anonymous dari Stratfor, yakni sebuah organisasi yang berurusan dengan analisis intelijen dan analisis geopolitik. Sebuah organisasi yang juga dikenal ‘shadow CIA’.
Setelah bin Laden tewas dalam serangan kompleks Abbottabad di Pakistan pada 2 Mei 2011, pemerintahan yang dipimpin Barack Obama itu mengatakan bahwa tubuh Osama dimakamkan di laut lepas dari USS Carl Vinson, dan melakukan pemakamannya sesuai dengan tradisi Islam.

Namun dari beberapa email yang diberikan kepada WikiLeaks, wakil presiden perusahaan untuk intelijen, Fred Burton, mengatakan bahwa ia meragukan versi resmi Gedung Putih tenang apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh bin Laden.
Wakil presiden Stratfor untuk intelijen, Fred Burton, mengatakan tubuh tersebut ‘menuju Dover, pada sebuah pesawat CIA dan kemudian ke Institut Patologi Angkatan Bersenjata di Bethesda [Maryland]‘.

Klaim ini langsung saja membuat sebuah teori konspirasi, terutama sejak Institut Patologi Angkatan Bersenjata yang disebut Burton tersebut menjadi tertutup pada 15 September 2011, empat bulan setelah kematian bin Laden.
Dalam email lain, Burton mengatakan: ‘Jika tubuh (bin Laden) dibuang di laut yang saya ragukan kebenarannya, maka ini sangat mirip dengan yang dilakukan pada penjahat Nazi Adolph Eichman,”.
Diketahui, Eichmann yang merupakan arsitek utama dalam Holocaust, terlihat hidup selama berbulan-bulan sebelum dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi. Dan karena tidak ada yang menginginkan monumen untuk dirinya sehingga mereka kemudian mengkremasi tubuhnya.
Menaggapi hal ini, CEO Stratfor, George Friedman mengatakan bahwa beberapa email dapat dipalsukan atau diubah untuk memberikan unsur ketidak-akuratan.
“Beberapa mungkin otentik. Kami tidak akan memvalidasi baik. Setelah properti kita dicuri,” tuturnya.

Inilah Keluarga Albino Terbesar Dunia

Posted: 06 Mar 2012 07:06 PM PST

keluarga albino

Anak-anak Pullan, yaitu Shankar, 24, Ramkishan, 19, dan Vijay, 25 (baris belakang), bersama dengan putrinya Deepa, 21 (kiri) dan Pooja, 18 (kanan) yang semua mewarisi kondisi albino dari ayah mereka Rosetauri serta sang ibu, Mani (tengah)

Pasangan asal India akan dinobatkan menjadi keluarga albino terbesar di dunia, karena keluarga Pullan, yang dipimpin oleh Rosetauri (50), dan istrinya Mani (45) serta delapan anggota keluarga mereka lainnya, semua memiliki kulit pucat dan rambut putih albino.
Putra Pullan yaitu Shankar (24), Vijay (25) dan Ramkishan (19), serta putrinya Renu (23), Deepa (21) dan Pooja (18), mewarisi kondisi medis kedua orang tua mereka.
Bahkan, Renu menikah dengan seorang pria yang juga albino, Rosheh (27), dan putra pasangan ini yaitu Dharamraj (2), juga mewarisi kondisi dari orang tuanya.
Keluarga itu tinggal di sebuah flat dengan satu kamar tidur di Delhi, India, dan mengatakan bahwa banyak orang yang merasa sulit untuk percaya bahwa mereka lahir dan dibesarkan di negara tersebut.
“Saya pernah mendengar orang menyebut kami ‘angrez’, yang berarti ‘Inggris’.” tutur Roseturai Pullan kepada TheSun.
Yang mereka tahu bahwa dengan kondisi ini mereka tidak mempunyai penglihatan yang baik, dan tidak bisa duduk terlalu lama di bawah matahari, namun keluarga ini tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik.
“Orang-orang di Delhi sedikit yang berpikiran terbuka, tetapi banyak yang berpikir kami adalah orang asing.” tambah Roseturai Pullan.

Kondisi Albino mempengaruhi sekitar satu dari 17.000 orang. Kondisi ini membuat tubuh mereka tidak menghasilkan pigmen melanin yang cukup untuk memberi warna pada rambut, kulit dan mata serta melindungi tubuh mereka dari sinar matahari.

Diketahui, setelah menikah pada tahun 1983, Rosetauri dan Mani pindah dari India selatan ke Delhi.
Pasangan tersebut mengatakan mereka telah menjalani kehidupan yang berat, dan sering diperlakukan sebagai orang asing, tapi ibu Mani mengatakan bahwa ia melihat kondisi ini sebagai ‘hadiah dari Tuhan.
Juru bicara Guinness World Records mengatakan mereka akan menghubungi keluarga Pullans untuk memverifikasi data untuk menjadikan mereka sebagai keluarga albino terbesar dunia.
Rekor dunia saat ini dipegang oleh sebuah keluarga dengan enam orang yang tinggal di AS dan Kanada.

‘Password1′, Kata Sandi Komputer Paling Populer di Dunia

Posted: 06 Mar 2012 08:45 AM PST

kata sandi

'Password1' menjadi kata sandi komputer paling populer karena memenuhi segala persyaratan dalam membangun kata sandi yang kuat

Kata sandi yang paling populer digunakan pekerja dalam komputer mereka berhasil diungkap, dan kata sandi tersebut adalah ‘Password1′.
Untuk membuktikan pekerja kantoran bukanlah tipe orang yang kreatif, perusahaan keamanan online Trustwave mengungkapkan bahwa kata sandi ‘Password1′ banyak digunakan para karyawan karena kata tersebut memenuhi syarat pengaturan kompleksitas.
Lebih dari lima persen pengguna komputer memilih ‘Password1′ sebagai kata sandi karena memiliki gabungan dari huruf kapital, nomor, simbol dan memiliki jumlah karakter sesuai dengan yang biasanya diperlukan dalam membangun sebuah kata sandi yang kuat.

Ini disebabkan kata sandi tersebut paling mudah untuk diingat, meskipun sedikit lebih kompleks dari kata sandi populer yang digunakan para pengguna komputer rumahan, yaitu – password.

Laporan keamanan global dari Trustwave pada 2012 mengungkapkan, kurangnya perhatian para pekerja terhadap keamanan online pada perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.
Laporan tersebut mencatat bagaimana sang pengguna ingin membiarkan rekan-rekannya tahu cara untuk mengakses akun mereka.
Selain itu, mereka juga cenderung mengatur nama pengguna (user name), hampir mirip dengan kata sandi dengan membuat perubahan-perubahan sederhana pada kata sandi, misalnya dengan menambahkan satu digit tambahan pada akhir sandi.

Chicken Nugget Mirip George Washington Terjual Rp 70 Juta

Posted: 06 Mar 2012 07:41 AM PST

George Washington Chicken Nugget

Chicken Nugget yang mirip George Washington ini laku Rp 74 juta

Sebuah Chicken Nugget yang mirip dengan presiden pertama Amerika Serikat (AS) George Washington, berhasil terjual dengan harga lebih dari 5.000 dolar di situs eBay, dan mungkin saat ini menjadi pemegang rekor nugget termahal yang pernah dijual.
Bahkan, snack goreng ini berhasil menarik 71 tawaran di situs lelang internet tersebut sebelum akhirnya terjual sebesar 8.100 dolar (Rp 74 juta).
Sang pemilik, yakni Ribka Speight dari Dakota, Nebraska, telah menyimpan nugget tersebut didalam freezer selama tiga tahun sejak menemukannya saat keluargannya mengunjungi McDonalds.

“Saat saya membersihkan meja, saya melihat satu nugget dan mulai tertawa Aku mengambilnya untuk melihat lebih dekat,. Dan nugget itu dalam bentuk Presiden George Washington.” tulis Ribka pada postingnya di eBay.

“Saya memutuskan untuk membawanya pulang dan menunjukkan penemuan ini kepada suami saya,” tambahnya.
Ribka selanjutnya mengatakan bahwa setelah semua kegembiraan yang ia dapatkan, sekarang ia melelang nugget tersebut untuk mengumpulkan dana bagi kamp musim panas Gereja di Sioux, Iowa.
“Anda tidak hanya akan memiliki kesempatan untuk menjadi pemilik baru penemuan langka ini, tetapi Anda akan berinvestasi dalam kehidupan anak-anak.” tulisnya kepada para pembeli.
Iklan itu kemudian diakhiri dengan peringatan “Harap dicatat:. “Chicken McNugget Presiden George Washington” dibekukan tapi tidak dijual untuk konsumsi manusia”
Namun rupanya hal tersebut tidak menghentikan seorang penawar potensial untuk bertanya: “Apakah Chicken Nugget ini dilengkapi dengan saus?”

0 comments:

Post a Comment